Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 4C, Cek Yuk !

11
85293
Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 4C, Cek Yuk !

Harga Huawei Honor 4C di Indonesia

Smeaker.com – Huawei Honor 4C merupakan salah satu smartphone terbaru Huawei yang baru diluncurkan di pasar gadget Indonesia. Huawei Honor 4C hadir di Indonesia dengan spesifikasi cukup mumpuni serta memiliki banderol harga terjangkau dan untuk menyasak kalangan entry level.

Harga Huawei Honor 4C di Indonesia dibanderol dua jutaan dengan segala kelebihan dimiliki. Update harga Huawei Honor 4C terbaru di Indonesia Rp 2.299.000,- per unit untuk harga Huawei Honor 4C baru.

Harga Huawei Honor 4C tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilayah tempat tinggal berbeda-beda. Jika Anda tertarik dengan ponsel pintar Huawei Honor 4C, maka Anda dapat memperoleh HP Huawei Honor 4C di toko Huawei terdekat.

sebelum membeli sebuah smartphone seperti Huawei Honor 4C, alangkah baiknya kita melihat kelebihan dan kekurangan Huawei Honor 4C terlebih dahulu agar nantinya kita tidak merasa kecewa setelah membeli. Kelebihan dan kelemahan Huawei Honor 4C, selengkapnya lihat ulasan dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 4C

Kelebihan Huawei Honor 4C

Huawei Honor 4C hadir sebagai phablet dengan mengusung bentang layar cukup lapang yakni seluas 5.0 inches dengan rasio perbandingan antara layar dan body ~66.9%. Pahblet Huawei Honor 4C memiliki layar beresolusi 720 x 1280 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar ~294 ppi pixel density.

Kelebihan Huawei Honor 4C yakni sudah dibekali layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen serta berkemampuan menciptakan 16 juta warna sehingga akan membuat tampilan layar Huawei Honor 4C dapat terlihat jelas serta tajam. Kelebihan Huawei Honor 4C sudah dibekali layar bersifat multitouch dan didukung antarmuka Emotion 3.0 UI.

Ponsel pintar Huawei Honor 4C hadir dengan body ideal yakni dalam paduan dimensi 143.3 x 71.9 mm dengan ketebalan 8.8 mm serta dipadua berat body 162 gram. Kelebihan Huawei Honor 4C sudah tersedia dalam berbagai pilihan warna diantaranya warna putih, hitam dan warna emas.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 4C, Cek Yuk !,,

Huawei Honor 4C juga memiliki kelebihan pada segi audio, karena ponsel pintar Huawei Honor 4C sudah dibekali dengan DTS sound. Teknologi tersebut akan memanjakan Anda saat mendengarkan musik di smartphone Huawei Honor 4C karena suara akan terdengar lebih jernih.

Selanjutnya pada segi konektifitas perangkat Huawei Honor 4C memiliki kelebihan karena sudah dibekali Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) serta didukung jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 untuk kelancaran komunikasi.

Dukungan dual SIM pada ponsel Huawei Honor 4C tersebut akan membuat pengguna Huawei Honor 4C dapat mengaktifkan dua provider sekaligus dalam satu ponsel Huawei Honor 4C sehingga dapat berkomunikasi dengan lancar bersama keluarga maupun dengan teman kerja.

Smartphone Huawei Honor 4C juga sudah dibekali jaringan 3G HSDPA 900 / 2100 – CHM-U01 untuk mengakses internet. Kelebihan ponsel pintar Huawei Honor 4C selanjutnya yaitu sudah dibekali jaringan data GPRS serta EDGE berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps.

Jaringan data pada ponsel Huawei Honor 4C tersebut akan membantu para pengguna Huawei Honor 4C agar tetap dapat mengakses internet saat sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersedia oleh jaringan 3G. Dengan begitu maka pengguna Huawei Honor 4C dapat mengakses internet kapanpun dan dimanapun.

Beralih ke sektor dapur pacu, perangkat Huawei Honor 4C memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan sistem operasi dari Android versi v4.4.2 (KitKat). Kelebihan Huawei Honor 4C yaitu sudah dibekali prosesor bertenaga Octa-core dengan kecepatan 1.2 GHz serta dibekali chipset HiSilicon Kirin 620.

Kelebihan Huawei Honor 4C pada sektor dapur pacu karena sudah dibekali dengan RAM sebesar 2 GB. Bekalan RAM tersebut nantinya akan mendukung agar kinerja dapur pacu Huawei Honor 4C dapat bekerja secara maksimal serta lebih responsif meski saat digunakan untuk kegiatan multitasking atau menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan.

Pada segi kamera smartphone Huawei Honor 4C memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan dual kamera beresolusi tinggi. Kelebihan Huawei Honor 4C sudah dibekali kamera utama beresolusi 13 MP setara 4208 x 3120 pixels serta didukung oleh fitr autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 4C, Cek Yuk !,

Kelebihan lain dari kamera utama Huawei Honor 4C selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video. Kelebihan Huawei Honor 4C seanjutnya yakni sudah dibekali kamera depan beresolsi 5 MP. Kamera depan Huawei Honor 4C tersebut siap memanjakan para pengguna Huawei Honor 4C saat sedang berfoto selfie dengan keluarga maupun bersama teman kerja.

Selanjutnya pada segi ruang penyimpanan phablet Huawei Honor 4C juga memiliki kelebihan karena sudah dibekali dengan memori internal seluas 8 GB. Memori internal Huawei Honor 4C seluas itu dapat diekspansi hingga kapasitas maksimum 32 GB dengan menggunakan jenis card slot microSD.

Selanjutnya pada segi baterai kelebihan Huawei Honor 4C yakni sudah dibekali baterai bersifat removable yakni jenis Li-Ion berdaya tampung 2550 mAh battery.

Kelebihan Huawei Honor 4C

  • Layar 0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch with Emotion 3.0 UI
  • Varian warna White, Black, Gold
  • Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan 2G dan jaringan 3G
  • Koneksi data GPRS dan EDGE
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Chipset HiSilicon Kirin 620
  • Prosesor Octa-core 1.2 GHz
  • Dual Kamera
  • Kamera utama 13 MP, 4208 x 3120 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
  • Kamera depan 5 MP
  • Memori internal 8 GB, 2 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB
  • Li-Ion 2550 mAh battery

Kelemahan Huawei Honor 4C

Usai melihat kelebihan Huawei Honor 4C, kini saatnya melihat kekurangan Huawei Honor 4C. Kekurangan Huawei Honor 4C pada segi konektifitas perangkat Huawei Honor 4C belum dibekali koneksi 4G LTE.

Kelemahan Huawei Honor 4C selanjutnya yakni pada layar dikenakan Huawei Honor 4C tidak dilengkapi pelindung layar sehingga layar Huawei Honor 4C rawan terkena goresan. Karena layar dikenakan Huawei Honor 4C tidak dilengkapi pelindung layar, maka pengguna Huawei Honor 4C harus berhati-hati saat mengoperasikan Huawei Honor 4C agar layar Huawei Honor 4C tidak terkena goresan.

Kelemahan Huawei Honor 4C

  • Huawei Honor 4C tidak didukung jaringan 4G LTE
  • Layar Huawei Honor 4Ctidak dilengkapi pelindung layar

Itulah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Huawei Honor 4C, semoga informasi tersebut bermanfaat. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Huawei Honor 3C

11 COMMENTS

  1. satu lagi pertanyaan tambahan dari saya, untuk charger plug nya apakah sama atau bisa memakai charger blackbery.

    Terima kasih

    Salam
    Yandi

    • Malam maas … kok di honor 4C, saat dengerin musik,kok g muncul notifikasinya di bbm yaa …. terimakasi

      Salaaaam ..

      • assalamu’alaikum, agan Tuty Arianto, :v hal tersebut gak terjadi di Honor 4C aja gan, di HP ane Lenovo a316i juga kek begitu. mungkin itu bukan masalah hapenya gan, mungkin cuma ada sedikit masalah di BBM nya, jaringan, atau di music playernya. Kemaren temen saya coba ganti music playernya, alhamdulillah, jadi muncul notifikasi di BBM “si Novan lagi dengerin….” :v wallahu a’lam.

    • Yg Ada main doc panas banget up nya, udh gt sinyal nya darurat mulu padahal d hp ane yng satu lagi sinyal nya kenceng banget
      Nyesel gw beli hp huawey honor 4c

  2. Baru 6 bulan ni hp sinyal datana udh keok gak bsa H or H + bete akuu..trs aku tanya ke servisan t4 aku beli ktana emg kelemahan ni hp disinyak n skrg hrus diganti mesin..saranku jgn beli hp ini deh..

  3. Baru 6 bulan pake hp ini sinyal datana udh keok aja..gak ush deh beli ni hp..ni mo tak garansikan n ternyata kta servusan t4 beli ni hp untuk honor 4c klo udh 6 bulanan sinyalna suka ilang2 gtu..cape deeeh..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here