Cara atasi Laptop dan Komputer yang Lemot ! simak juga penyebabnya

0
2898
komputer-lambat

Mengatasi Laptop dan Komputer yang lambat, serta pahami juga penyebabnya

smeaker.comKomputer dan laptop menjadi lambat memang disebabkan oleh banyak hal, begitu juga dengan cara mengatasinya. Meski dengan mempunyai komputer atau laptop namun lemot, itu sangat menggangu dan tentu tidak menyenangkan bagi pengguna.

Laptop atau komputer yang lambat atau lemot memang cukup menyiksa.

  1. Komputer dan Laptop lambat disebabkan oleh banyak hal, berikut beberapa penyebab yang membuat komputer kita menjadi lambat atau lemot.
  2. Lambat karena terserang oleh virus, komputer kita terserang oleh virus juga bisa menyebabkan lemot, dengan selalu bertambah jenis yang baru, ini akan bisa lebih berbahaya bagi komputer atau laptop kita.
  3. Lambat karena kurangnya memori penyimpanan, ini disebabkan banyaknya data yang disimpan sehingga menyebabkan ruang gerak menjadi minim atau sempit, sehingga komputer akan menjadi terasa lambat.
  4. Lambat karena system file corrupt atau hilang, ini dikarenakan serangan oleh virus, sehingga file-file penting pada sistem juga terinveksi kemudian file tersebut dihapus oleh antivirus.
  5. Lambat karena kepanasan, laptop atau komputer yang kepanasan ini juga bisa memperlambat kinerja komputer itu sendiri.
  6. Lambat karena terlalu banyak program startup, program startup adalah program yang berjalan saat komputer kita dinyalakan, ini juga bisa menyebabkan komputer kita menjadi lambat.
  7. Penggunaan aplikasi yang tidak sesuai dengan komputer, apabila menggunakan program yang melebihi kemampuan atau spesifikasi laptop. Ini akan membuat komputer menjadi lambat misal kita pakai untuk bermain game, tapi spek komputer tidak mendukung.
  8. Lemot karena file temp. yang terlalu besar, file temp merupakan file penyimpanan dari beberapa data dari internet saat laptop kita gunakan untuk browsing di internet. Ini bisa menyebabkan laptop menjadi lemot.

Berikut cara mengatasi komputer atau laptop yang lambat

  1. Gunakan antivirus untuk komputer anda, untuk menghindari virus pada komputer kita gunakan antivirus sebagai pelindung komputer dari virus.
  2. Menggunakan media penyimpanan lain untuk berkas, untuk menyimpan berkas yang ukurannya besar, sebaiknya gunakan media penyimpanan lain seperti hardisk, flasdisk.
  3. Kurangi program startup pada komputer atau laptop, sebaiknya anda mengurangi program startup yang akan memoerberat kerja komputer.
  4. Gunakan aplikasi yang sesuai dengan spesifikasi laptop anda, sebaiknya menggunakan aplikasi yang sesuai dengan spesifikasi laptop, agar tidak memperberat laptop itu sendiri.
  5. Bersihkan file temp. yang ada di laptop atau komputer, sebaiknya sering menghapus isi file temp yang ada di laptop atau komputer, untuk membersihkan file temp pada komputer kita.

Itu tadi cara atasi laptop dan komputer yang lemot, dan penyebabknya, semoga bisa bermanfaat bagi anda terima kasih !

 Simak Juga : 18 September mendatang, iPhone 6s dan 6s Plus resmi dijual Bebas ! iPhone 6s unggulkan kecepatan Download dua kali lebih cepat !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here