Apple Tuntaskan iOS 9 untuk iPhone dengan Kapasitas Memori Kecil

0
3679
Apple search

Solusi iOS 9 untuk iPhone dengan kapasitas memori yang kecil

smeaker.com – Kendala tersendiri untuk pembruan atau update iOS bagi iPhone yang berkapasitas memori kecil, seperti pada 8 GB dan 16 GB. Baru-baru ini Apple mengabarkan akan bersiap menuntaskan pembaruan pada iOS 9 untuk solusi masalah tersebut.

Pada tahun lalu saat iOS 8 rilis, banyak keluhan dari para pengguna iPhone versi 8 GB dan 16 GB. Dikarenakan untuk mengunduh pembaruan iOS versi itu pengguna setidaknya harus membutuhkan media penyimpanan dengan kapasitas lebih dari 4,6 GB.

Untuk memberikan solusi pada permasalahan ini pihak Apple telah memasukkan sebuah fitur auto-delete pada iOS 9. Fitur ini akan menawarkan jika memang masih membutuhkan ruang lebih, sistem akan menawarkan, apakah ingin menggunakan fitur tersebut atau tidak.

Jika membutuhkan, sistem secara otomatis akan memilihkan aplikasi mana yang akan dihapus. Untuk itu pengguna tidak perlu repot untuk menghapus aplikasi yang dipilih pada iPhone.

Sedangkan fitur yang terbilang baru ini ditemukan oleh seorang pengguna forum Mac Rumors yang mengatakan sudah mencoba pembaruan untuk iOS 9 versi beta 2.

Setelah aplikasi dihapus oleh sistem, iPhone yang sudah diupdate ke iOS9 nanti secara otomatis akan mengunduh aplikasi yang telah dihapus oleh sistem.

Sedangkan untuk data sendiri masihbelum diketahui apakah data yang telah terhapus juga bisa dihadirkan kembali atau tidak.

Sedangkan tingkat adopsi untuk iOS 8 sendiri setelah diketahui kinerjanya cukup lambat dikarenakan memang bermasalah pada sisi storage tersebut.

Pertama saat iOS 8 baru dirilis yang dikeluhkan memakan memori penyimpanan iPhone hingga 6 GB, yang memang disebabkan oleh file instalasi yang terbilang besar dan juga tambahan bug diawal iOS.

Dan tidak semua perangkat yang bisa menikmati update iOS 8. Hanya untuk versi iPhone 5 ke atas saja yang bisa menikmati update terbaru iOS 8.

Sedangkan untuk iPhone 4S ke bawah tidak bisa diinstal denga sistem operasi iOS 8. Ini merupakan pembelajaran untuk Apple tentang kasus tersebut, dan saat ini telah dihadirkan fitur penghapusan secara otomatis.

Perusahaan yang berpusat di Cupertino, Amerika Serikat ini juga telah memangkas file instalasi iOS 9 menjadi 1,3 GB saja, cukup kecil bukan ? mari kita tunggu saja untuk pembaruan iOS terbaru versi iOS 9.

Simak Juga : Facebook Lite siap diluncurkan, cocok untuk Indonesia dengan tiga alasan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here