Simak ! Cara Untuk Menampilkan Konten Explicit di Apple Music

0
3510
Apple-Music-Explicit-thumb

Berikut langkah untuk menampilkan konten explicit pada Apple Music

smeaker.com – Apakah dari anda sudah mencoba update terbaru iOS 8.4 ? dengan fasilitas terbaru yakni Apple Music yang berfungsi untuk menikmati bermacam-macam konten musik. Menurut kabar dari beberapa pengguna yang kesulitan untuk menemukan lagu atau video clip yang berlabel Explicit atau konten 17+ pada layanan Apple Music tersebut.

Dari pengguna juga ada yang sudah membeli konten akan tetapi tidak dapat melakukan sinkronisasi dari iTunes ke perangkat iOS, (disabled) teks berwarna abu-abu. Nah apakah dari kamu juga mengalami hal serupa ? tenang jangan khawatir.

Konten Explicit ini adalah kebijakan yang terbilang baru dari produsen Apple yang ingin lebih memperdulikan kebutuhan pengguna yang berdasarkan dengan jenis fitur Family Sharing – terutama bagi anak-anak.

Dan pihak Apple juga telah membuat beberapa penyesuaian kecil dengan cara informasi aplikasi yang ditampilkan di App Store.

Agar membantu orang tua untuk mengerti dengan jelas apa yang anak mereka men-download, serta dibatas dengan sebuah aplikasi yang telah dipindahkan kebagian atas halaman ringkas.

Agar anak-anak selalu terjaga saat menyelinap menonton atau mendownload. Pengaturan dari pembatasan konten juga dapat dilakukan pada perangkat yang lain, seperti iPhone, iPad, dan iPod touch. Disini kita bisa melakukan tampilan dengan konten yang berlabel Explicit dengan mengikuti cara berikut ini.

Cara untuk menampilkan menu konten Explicit pada Apple Music

  1. Langkah pertama masuk ke bagian Setting > General > Restrictions.
  2. Setelah kita masuk lalu aktifkan dulu mode ini jika kita tidak menggunakannya selama ini. Beri passcode untuk mengamankan fitur ini dan pastikan agar kita tidak lupa. Bida dicatat melalui aplikasi semacam 1Password jika memang diperlukan.
  3. Scroll ke bawah dan masuk ke bagian Music & Podcast > Explicit ON.

 Apple-Music-Explicit-1

Dari sini langkah kita sudah selesai, sekarang mari kita coba apa dengan cara tersebut kita sudah berhasil.

Apple-Music-Explicit-2

Masuk ke aplikasi Apple Music, lalu cari konten yang berlabel tersebut dan cek apakah teks yang digunakan masih berwarna abu-abu atau sudah bisa kita putar ? Selamat mencoba semoga berhasil.

 Simak Juga : Tampil beda ! Case iPhone dengan etnik asli Indonesia bermotif batik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here