Tips Aman Melakukan Charging Pada Smartphone

0
2671

Tips Aman Melakukan Charging Pada Mobile Smartphone

Smeaker.com – Kita dapat mencoba untuk dapat melihat dari sisi bagaimana untuk dapat melakukan charging dengan aman pada jenis mobile smartphone yang ada. Langkah paling penting adalah bagaimana untuk dapat melakukan charging pada tipe mobile smartphone.

Tips Aman Melakukan Charging Pada Smartphone
Tips Aman Melakukan Charging Pada Smartphone

1. Dapat mencoba untuk dapat memperhatikan tanda status dari baterai smartphone yang ada

Hal pertama yang dapat kita lakukan adalah dengan cara mencoba untuk dapat melihat tanda status energi baterai. Biasanya tanda jika baterai smartphone akan habis memiliki tanda berwarna kuning. Kita juga dapat mengecek dari tanda warna baterai yang biasanya juga memiliki indikator warna merah yang berada di posisi kanan atas pada smartphone jika energi baterai sudah benar-benar habis.

2. Jangan charger Smartphone Semalaman

Hal ini seringkali dilakukan oleh kebanyakan pengguna smartphone. Namun ternyata cara ini tidaklah aman untuk smartphone anda. Bukan membawa hasil yang optimal pada baterai malah dapat menyebabkan baterai rusak karena kebocorn dan parahnya baterai smartphone dapat meledak.

3. Jangan tunggu hingga baterai Smartphone habis total

Jangan menunggu charge ponsel anda dalam keadaan baterai habis atau ponsel mati total karena hal ini tidak baik untuk baterai smartphone anda. Yang baik adalah charge perangkat anda dalam keadaan baterai 10%-30% untuk memperpanjang umur baterai ponsel anda.

4. Menggunakan charger original atau bawaan

Banyak pengguna smartphone yang menggunakan baterai non original untuk charge smartphonenya. Meskipun colokannya sama namun tentunya arus daya yang dihasilkan dan dibutuhkan smartphone berbeda. Jika pengguna smartphone menggunakan charger tidak original maka yang ada dapat menimbulkan kerusakan internal baterai jangka panjang.

5.Mencoba mencabut atau melepaskan charger pada perangkat smartphone

Hal kedua yang perlu kita lakukan adalah dengan cara memperhatikan dari sisi proses charging. Kita perlu untuk dapat mencabut atau melepaskan charger dari jenis perangkat smartphone saat energi baterai telah terisi dengan penuh. Biasanya proses pengisian energi baterai paling lama hanya akan menghabiskan waktu sekitar tiga jam. Tetapi proses pengisian energi baterai juga biasanya bergantung dari sisi kapasitas baterai dari masing-masing jenis smartphone.

Kita dapat mencoba untuk dapat terlebih dahulu membaca buku panduan pengguna atau user guide yang biasanya berada di kotak atau boks ponsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here