Agar Smartphone Android tidak cepat panas ! Simak tips berikut ini

0
5315
android

Cara mudah atasi smartphone Android agar tidak cepat panas

smeaker.com – Smartphone Android kamu cepat panas? Faktor yang mempengaruhi panasnya Android memang banyak, hingga panasnya berlebihan. Mungkin pengguna Android banyak yang mengalami kejadian tersebut.

Kadang saat kita melakukan penggunaan seperti browsing, nonton video, ataupun bermain games dalam wakt yang lama, maka jangan heran jika smartphone Android yang digunakan akan mengalami panas yang berlebihan.

Berikut ini ada beberapa tips agar smatphone Android kesayangan saat digunakan tidak cepat panas. Selebihnya harus ketahui dulu apa penyebab Android menjadi panas dan cari solusinya, kita harus cari tahu dulu apa penyebab smartphone Android menjadi cepat panas.

Faktor penyebab Smartphone Android cepat panas

Kinerja yang Berlebihan

Faktor penyebab utama smartphone cepat panas dengan sering kali kinerja yang berlebihan. Sehingga kita memaksa android bekerja keras untuk menjalankan berbagai aplikasi yang berat, hal ini akan menjadikan gadget cepat panas ditambah lagi dengan prosesor yang kurang memadai.

Kerusakan Pada Baterai

Masalah yang sering terjadi akibat baterai yang mengembung, bisa juga baterai yang sudah tidak layak pakai. Apabila baterai yang tidak layak tetapi masih digunakan akan menjadikan gadget akan cepat panas serta juga bisa memyebabkan kerusakan pada hardware.

Active Aplikasi Background

Banyak dari kita tanpa menyadari tidak menutup aplikasi sehabis digunakan. Ini mengakibatkan aplikasi tetap berjalan dan tentu juga akan membuat gadget mudah panas.

Debu Yang Berlebihan

Akibat debu yang berlebihan juga bisa membuat saluran tertutupi, sehingga panas yang harus keluar akan terhalang oleh debu yang menempel yang mengakibatkan gadget menjadi cepat panas.

Sinyal Bermasalah

Di area pedesaan karena kurangnya sinyal dari operator mengakibatkan gadget memaksa mencari sinyal terus menerus dan menyebabkan gadget mudah panas.

Cata atasi Android yang cepat panas

Pahami spek Android

Pahami spek android yang digunakan, nanti kita bisa mengukur pemakaianya sehingga tidak bekerja secara berlabihan.

Cek Kondisi Baterai

Periksa kondisi baterai, jika sudah rusah lebih baik ganti baterai dengan yang baru.

Jaga Kebersihan Android

Debu yang berlebihan merupakan penyebab android menjadi mudah panas, bersihkan debu secara rutin. Serta taruh gadget ditempat yang bersih.

Matikan Internet saat sinyal lemah

Sinyal lemah akan memaksa kinerja android jadi berlebihan, jika dirasa perlu koneksi internet matikan.

Demikian beberapa tips smartphone dan cara atasi android agar tidak cepat panas. Dan jangan menggunakan aplikasi dengan beberapa aplikasi secara bersamaan agar kinerja gadget tidak berlebihan serta menjadi gadget juga menjadi lebih awet.

Simak Juga : Dragon Blaze Game terbaru dari Gamevil ! Game yang penuh dengan tantangan seru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here