Samsung Rilis Kontroler GamePad untuk Smartphone Android

0
797
Samsung Rilis Kontroler GamePad untuk Smartphone Android
Samsung GamePad. (Foto: AndroidCentral)

Seiring dengan berkembang dan makin berkualitasnya game pada segmen smartphone, kontrol game dengan layar sentuh smartphone tentu akan membuat pengguna kesulitan dibanding menggunakan gamepad.

Menyadari akan faktor ini, Samsung kemudian merilis GamePad, kontroler game yang bisa disambungkan dengan smartphone Android. Sementara untuk pengguna tablet tetap bisa menjalankan bantuan GamePad dengan koneksi Bluetooth.

GamePad diklaim dapat berjalan pada perangkat berbasis Android 4.1 ke atas, meskipun Samsung mengungkapkan bahwa GamePad akan optimal untuk Galaxy dan dengan Android 4.3 ke atas.

Sementara itu, pengguna dapat memasang GamePad secara mudah via NFC, serta memberikan kemudahan untuk mengakses game melalui tombol Play, sehingga aplikasi Samsung Mobile Console akan terbuka. Dengan aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menjelajahi dan membeli game.

Saat ini, ada sekitar 35 game telah tersedia seperti Prince of Persia: The Shadow and the Flame, Modern Combat 4: Zero Hour, Need For Speed Most Wanted, Virtua Tennis Challenge dan Asphalt 8: Airborne. Game-game lain akan menyusul di tahun 2014 nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here