Samsung Segera Luncurkan Smartphone Berbasis Tizen di Rusia

0
671
Samsung Segera Luncurkan Smartphone Berbasis Tizen di Rusia
Samsung Segera Luncurkan Smartphone Berbasis Tizen di Rusia ( foto : fonearena)

Kabar baru mengatakan bahwa Samsung berencana untuk meluncurkan smartphone berbasis Tizen-nya di India dan Rusia. Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu menyatakan bahwa mereka akan meluncurkan ponsel Tizennya pada kuadral ke-2.

Tizen sendiri merupakan open source OS berbasis Linux yang dikembangkan oleh Samsung dan Intel. Smartphone yang didukung OS terbaru ini seharusnya sudah meluncur sejak tahun lalu, namun terdapat beberapa kendala yang menghalanginya. Sesui laporan dari Wall Street Jurnal, handset ini akan dikenalkan pada sebuah acara di Moskow beberapa minggu mendatang.

Samsung sendiri menganggap Rusia dan India merupakan pasar yang potensial untuk meluncurkan Smartphone Tizen yang terbilang baru ini. Pada Januari lalu, sebuah situs asal Korea berhasil membocorkan gambar dari smartphone misterius ini. Dijuluki Samsung zEQ 9000, handset ini dikabarkan akan mengusung 4,8 inci layar HD.

Samsung sendiri melihat Tizen ini sebagai alternatif lain untuk iOS milik Apple dan Android-nya Google. Masuk sebagai Mobile OS baru, Tizen ini akan menargetkan pemasarannya di beberapa pasar berkembang yang dipenuhi handset Android murah. Bahkan Samsung telah merilis SDK Tizen untuk Gear 2 dan Gear 2 Neo yang diperuntukan bagi developer pada bulan Maret lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here