Tanpa Kable Data ! Anda Bisa Memindahkan Data dari Komputer ke Android, Ini Caranya !

0
3229
portal

Memindahhan data melalui jaringan Portal dari PC ke Android tanpa kabel

smeaker.com – Bagaimana cara yang kamu saat ingin memindahkan sebuah data dari komputer ke smartphone Android ? Mungkin dari kalian akan akan menggunakan layanan seperti Dropbox atau yang lain, sebetulnya ada cara yang lebih mudah dari itu, yaitu dengan cara memakai aplikasi Portal keluaran dari Pushbullet.

Sementara untuk pemindahan sebuah data dari komputer ke android sebetulnya mudah yaitu dengan menggunakan kabel data sebagai penghubung antara kedua perangkat tersebut.

Terkadang kita seing kabel data tersebut tertinggal atau bahkan tidak kita bawa sehingga harus memakai cara lain untuk memindahkan data selain memakai kabel data.

Ada cara lain seperti kita menggunakan aplikasi cloud, atau bisa juga dengan Dropbox, akan tetapi paket data internet yang dipakai bisa terlalu besar, sehingga akan membebani kita akan data internet tersebut.

Sementara aplikasi Portal yang ini mungkin bisa menjadi jawaban dari cara untuk memindah data dari komputer ke smartphone Android kita.

Aplikasi Portal ini memindahkan data dari komputer ke Android kita dengan memakai jaringan Wifi yang sama, jadi sudah pasti tidak memerlukan jaringan internet lagi untuk memindahknya, cara yang sederhana yang diusung oleh aplikasi Portal ini.

Cara menggunakan aplikasi Portal ini kita diharuskan membuka situs Portal yang dapat kita akses di porta.pushbullet.com untuk memindai QR code pada perangkat smartphone kita pada laman tersebut.

Setelah kita selesai memindai, komputer dan smartphone secara otomatis akan lansgung terhubung melalui jaringan Wifi lokal. Dan kita pun langsung bisa memindahkan data dari komputer ke smartphone setelah proses ini selesai.

Sedangkan untuk pihak developer sendiri telah merangkum bahwa Portal akan memiliki kualitas transfer yang stabil meskipun kita mentransfer data hingga ratusan mb sekaligus.

Setelah kita selesai memindahkan data kita harus melihat data tersebut pada folder Portal yang berada pada perangkat tersebut.

Aplikasi Portal ini memiliki satu kelemahan yaitu kita hanya bisa melakukan transfer file dari komputer ke smartphone Andorid, tetapi jika sebaliknya itu tidak dapat dilakukan, dan sementara aplikasi ini juga hanya baru tersedia pada platform Android saja untuk platform iOS masih belum menyediakan.

Simak Juga : Siegefall, Resmi Rilis ! Refleksikan Strategimu di Game Terbaru Android yang Mirip Clash of Clans (COC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here