Update Terbaru iOS 9 Beta 2 Update melalui OTA ! dengan Fitur Hapus Aplikasi Sementara

0
4473
ios9

Apple rilis pembaruan iOS 9 beta kedua bagi pengembang terdaftar

smeaker.com – Setelah resmi meluncurkan pembaruan iOS 9 terdapat fitur baru yaitu kemampuan untuk menghapus beberapa aplikasi untuk memudahkan proses update melalui OTA. Yang pada akhirnya jika proses update telah selesai, nanti iOS 9 akan otomaris untuk mengunguh dan install lagi aplikasi tersebut.

Fitur yang terdapat pada iOS 9 ini merupakan salah satu dari jawaban dari Appple untuk membuat iOS 9 lebih ramah kepada perangkat iPhone yang bertype 16GB atau 8GB. Dan nanti pengguna secara dengan mudah melakukan update OTA tanpa perlu kerepotan untuk menghapus aplikasi secara manual lalu mengembalikannya lagi ke sistem.

ios-9.2-beta-2-e

Dari pihak Apple sendiri tidak memberi catatan lebih rinci lagi mengenai jenis aplikasi yang menjadi prioritas untuk dihapus. Alangkah lebih baik jika urutan pertama yang masuk stock app (aplikasi bawaan) yang tidak ada hubungannya dengan data.

Atau bahkan aplikasi dari pihak ketiga atau developer pengembang lain yang berukuran ekstra besar dan yang mempunyai fitur menyimpan dokumen di iCloud.

Selain itu fitur yang diusung juga ada dari beberapa penyempurnaan di iOS 9.2 beta kedua ini. Berikut rincian lengkapnya.

Aplikasi Podcasts yang tampil dengan ikon terbaru yaitu 2 garis melingkar yang lebih tebal yang menurut kabarnya aplikasi antarmuka ini telah mendapatkan beberapa penyesuaian, seperti tombol Download yang telah berubah posisinya.

Sementara fitur Handoff juga bisa ditinjau kembali lewat bagian App Switcher. Dengan mudah pengguna yang menghubungkan perangkat iOS atau OS X akan melihat tampilan jendela ini.

Fitur pencarian sekarang tampaknya juga lebih detail lagi. Yakni dari menu setting > General > Search. Pengguna dapat dengan mudah mematikan beberapa aplikasi yang tidak ingin ikut masuk didalam daftar index pencarian.

Fitur  Apple Watch kini dalam iOS 9 beta 2 tampil dengan nama yang lebih singkat Watch. Cukup sederhana dan pastinya gak bikin kita bingung saat harus menjelaskan yang ditujukan untuk pengguna baru.

Sebenarnya masih ada beberapa detail aplikasi yang menarik lainnya yang terdapat di iOS 9 beta. Seperti terlihat di Safari Content Blocker, perbaikan pada fitur keyboard di iPad dan hal lainnya.

Bagi kamu yang telah terdaftar sebagai pengembang dan berminat ingin mencoba pembaruan iOS 9 beta 2 ini, silahkan unduh dari App Developer. Atau juga bisa melalui update OTA jika perangkat kamu sudah menggunakan iOS 9 Beta versi yang pertama.

Baja Juga : Game Balapan Seru ! Dengan Aksi Menembak Menegangkan ala Film Death Race

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here