Kelebihan dan Kelemahan Smartfren Andromax Q, Yuk Cari Tahu !

0
63709
Kelebihan dan Kelemahan Smartfren Andromax Q, Yuk Cari Tahu !

Harga Smartfren Andromax Q di Indonesia

Smeaker.com – Smartfren Andromax Q merupakan salah satu smartphone yang saat ini lagi popular. Smartfren Andromax Q adalah salah satu Andromax 4G LTE keluaran Smartfren yang belum lama ini suda meluncur di pasar Indonesia dengan banderol harga murah namun spek tidak mengecewakan.

Harga Smartfren Andromax Q di Indonesia dibanderol terjangkau yakni sejutaan dan untuk menyasak kalangan entry level. Update Harga Smartfren Andromax Q terbaru di Indonesia Rp 1.299.000,- per unit untuk harga Smartfren Andromax Q baru denga varian warna yang tersedia hitam dan putih.

Harga Smartfren Andromax Q tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilayah tempat tinggal berbeda-beda. Jika Anda ingin memiliki ponsel pintar Smartfren Andromax Q, saat ini sudah bisa Anda peroleh di toko online terpercaya Indonesia ataupun di toko resmi Smartfren.

Pada ulasan kali akan membahas mengenai kelebihan dan kelemahan Smartfren Andromax Q. Sebelum membeli sebuah smartphone seperti Smartfren Andromax Q alangkah baiknya kita mencari tahu kelebihan dan kekurangan Smartfren Andromax Q terlebih dahulu agar nantinya kita tidak merasa kecewa setelah membeli Smartfren Andromax Q. Kelebihan dan kelemahan Smartfren Andromax Q selengkapnya simak ulasan dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Smartfren Andromax Q

Kelebihan Smartfren Andromax Q

Sebagai smartphone entry level terbaru dalam keluarga Andromax 4G LTE, perangkat Smartfren Andromax Q memiliki banyak kelebihan perlu diketahui. Perangkat Smartfren Andromax Q hadir dengan layar seluas 4.5 inches.

Kelebihan Smartfren Andromax Q yakni sudah memiliki layar sentuh beresolusi FWVGA, 854 x 480 pixels serta mampu menciptakan kerapatan cukup padat yakni ~294 ppi pixels density. Kerapatan layar tersebut akan membuat tampilan layar Smartfren Andromax Q terlihat lebih jelas serta detail.

Kelebihan dan Kelemahan Smartfren Andromax Q, Yuk Cari Tahu !,,

Smartfren Andromax Q juga memiliki kelebihan pada segi kamera, karena ponsel pintar Smartfren Andromax Q sudah dibekali dual kamera dengan resolusi kamera cukup besar. Perangkat Smartfren Andromax Q sudah dibekali kamera utama beresolusi 5 MP dan sudah didkung fitur LED Flash dan fitur Autofocus.

Kelebihan dari kamera utama Andromax Q selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video.

Masih pada segi kamera, ponsel pintar Smartfren Andromax Q sudah dibekali kamera depan beresolusi 2 MP. Kelebihan Smartfren Andromax Q yakni kamera depan ponsel Smartfren Andromax Q sudah dibekali fitur Autofocus untuk mengatur titik fokus objek hendak dibidik saat sedang berfoto selfie.

Harga Smartfren Andromax Q memang dibanderol terjangkau, namun pada sektor dapur pacu pihak perusahaan telah membekalkan sapur pacu mumpuni. Kelebihan Smartfren Andromax Q sudah dibekali sistem operasi Cyanogen OS 12 yang merupakan Based dari Android Android Lollipop.

Pada tubuh Andromax Q telah ditanami chipset Qualcomm Snapdragon 410 serta ditenagai prosesor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53. Smartphone Smartfren Andromax Q sudah dibekali prosesor grafis dari Adreno 306 untuk mendukung desain grafis Smartfren Andromax Q.

Kelebihan Smartfren Andromax Q yakni sudah dibekali 1 GB RAM yang akan mendukung supaya kinerja dapur pacu Andromax Q dapat bekerja secara maksimal serta lebih responsif meski saat digunakan untuk kegiatan multitasking atau menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan.

Selanjutnya pada segi konktifitas, seperti Andromax 4G LTE lainnya perangkat Smartfren Andromax Q juga memiliki kelebihan pada segi konektifitas. Ponsel pintar Smartfren Andromax Q sudah dibekali Dual SIM yang terdiri dari CDMA, GSM. Smartfren Andromax Q juga sudah didukung jaringan 2G untuk kelancaran komunikasi.

Dengan adanya dukungan Dual SIM pada ponsel Smartfren Andromax Q, maka pengguna Smartfren Andromax Q sudah dapat mengaktifkan dua sim sekaligus dalam satu ponsel Andromax Q sehingga akan mempermudah pengguna Smartfren Andromax Q dapam berkomunikasi baik dengan keluarga maupun rekan kerja.

Kelebihan dan Kelemahan Smartfren Andromax Q, Yuk Cari Tahu !,

Kelebihan Smartfren Andromax Q selanjutnya yakni sudah dibekali jaringan 3G dan jaringan 4G LTE untuk mengakses internet dengan lancar serta cepat. Dukungan jaringan 4G LTE tersebut akan membuat pengguna Smartfren Andromax Q bisa menikmati rasanya berselancar di dunia maya dengan kecepatan maksimal.

Kelebihan Andromax Q juga karena sudah dibekali jaringan data GPRS serta EDGE berkecepatan EVDo Rev A. Selain itu ponsel pintar Smartfren Andromax Q juga sudah dibekali beberapa fitur lagi yang menjadi kelebihan Smartfren Andromax Q. Hp Smartfren Andromax Q sudah dibekali fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS serta USB.

Selanjutnya kelebihan Smartfren Andromax Q pada segi ruang penyimpanan, perangkat Smartfren Andromax Q sudah dibekali memori internal seluas 8 GB. Memori internal Smartfren Andromax Q tersebut masih dapat diekspansi menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 32 GB.

Untuk menyokong kehidupan Smartfren Andromax Q pihak perusahaan telah membekali smartphone Smartfren Andromax Q dengan baterai bersfat removable yakni jenis Li-ion berdaya tampung 2000 mAh battery.

Kelebihan Smartfren Andromax Q

  • Luas layar 4.5 inches
  • Resolusi FWVGA, 854 x 480 pixels (~294 ppi pixels density)
  • Multitouch
  • Dual kamera
  • Kamera belakang 5 MP, LED Flash, Autofocus
  • Kamera depan 2 MP, Autofocus
  • Video
  • Sistem operasi Cyanogen OS 12 (Based On Android)
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410
  • Prosesor grafik Adreno 306
  • Memori internal 8 GB, 1 GB RAM
  • Memori eksternal microSD up to 32 GB
  • Dual SIM
  • Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G

Kelemahan Smartfren Andromax Q

Setelah melihat kelebihan Smartfren Andromax Q, kini saatnya mencari tahu kekurangan Smartfren Andromax Q. Kelemahan Smartfren Andromax Q yakni pada seditampilan, di mana perangkat Smartfren Andromax Q masih dibekali layar berteknologi TFT. Namun demikian teknologi TFT LCD capacitve touchscreen tersebut mampu menciptakan hingga 16 juta warna.

Kelemahan Smartfren Andromax Q selanjutnya yaitu layar dikenakan Smartfren Andromax Q tidak dilengkapi pelindung layar sehingga rawan terkena goresan. Karena layar ponsel pintar Smartfren Andromax Q tidak dilengkapi pelindung layar, maka pengguna Smartfren Andromax Q harus berhati-hati saat mengoperasikan Smartfren Andromax Q agar nantinya layar Smartfren Andromax Qtidak terkena goresan.

Kelemahan Smartfren Andromax Q

  • Smartfren Andromax Q masih menggunakan layar tipe TFT
  • Layar Smartfren Andromax Q tidak dilengkapi pelindung layar

Itulah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Smartfren Andromax Q. Semoga ulasan seputar Smartfren Andromax Q tersebut bermanfaat serta dapat membantu Anda. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Smartfren Andromax R 4G LTE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here