RIM Sajikan BBM Money ! Solusi E Commerce Terbaru di Indonesia

0
1214
MatthewTalbot-BB

Blackberry kenalkan BBM Money, fitur untuk pembayaran online

smeaker.com – Baru-baru ini Produsen dari Blackberry telah memperkenalkan pembaruan dalam layanan yang terbaru yakni BBM Money di Indonesia. Dengan BBM Money pengguna bisa dengan mudah mendapat fitur dengan instant Mobile Payment yang terdapat dalam layanan dompet digital Blackberry.

Dengan hadirnya fitur tersebut, pengguna dapat melakukan pembayaran secara online di toko online yang telah bekerja sama dengan Blackberry. Dari beberapa toko online populer di Indonesia yang dikabarkan telah bergabung dengan BBM Money antara lain Elevenia.com, Tokopedia.com dan Bhinneka.com.

bbm-moneyMatthew Talbott, selaku SVP Emerging Market Blackberry mengatakan dari kerjasama dengan merchant toko online tersebut sangat menguntungkan. Mungkin alasannya merchant sendiri juga butuh untuk mengarahkan pengguna ke tokonya, sementara dari pihak Blackberry juga sudah memiliki basis pengguna yang luas di Indonesia.

“Saat ini pembayaran di website e-commerce masih banyak yang melalui COD (cash on delivery),” ujar dari Talbott kepada surat kabar pada acara jumpa media di Jakarta, pada rabu lalu.

Fungsi lain selain bisa untuk melakukan pembayaran online, BBM Money juga memungkinkan pengguna untuk melakukan top up rekening melalui mobile, bahkan juga isi ulang pulsa, serta membayar tagihan listrik dan transfer uang antar akun BBM Money serta bisa juga untuk menarik uang tunai.

Untuk BBM Money sendiri telah tersedia di paltform Android, Blackberry dan iOS serta juga dapat diunduh melalui toko online apliakasi masing-masing pihak.

Seperti yang diketahui, BBM Money saat ini baru akan diperkenalkan di Indonesia. Negara Indonesia ini menjadi negara pilot project untuk layanan baru pada perusahaan yang berbasis di Kanada tersebut.

Talbot menambahkan “Indonesia itu negara dimana semuanya serba memungkinkan untuk menggelar layanan BBm Money”.

Menurutnya, Indonesia merupakan negara dengan pasa e-commerce yang terbesar di dunia. Selain itu, pihak dari Blackberry juga memiliki basis pengguna yang besar juga di Indonesia.

Diharapkan kedepannya, Blackberry berencana untuk membawa layanan tersebut ke luar Indonesia. Akan tetapi negara mana yang akan dituju setelah Indonesia, pihak dari Blackberry menolak menjawanya.

Untuk saat ini pihak Blackberry masih enggan untuk menyebut jumlah pengguna aplikasi BBM di Indonesia dan jumlah target untuk pengguna BBM Money yang dipatoknya.

Simak Juga : Hore !!! Jaringan 4G LTE Tahap Kedua Hadir di Indonesia pada 6 Juli 2015 Mendatang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here