Tips Membeli Smartphone Android

0
1899

Tips Memilih Smartphone Berkualitas

Smeaker.com –  Seperti yang pepatah katakan “Pembeli adalah Raja”, berlandaskan hal tersebut. Sebagai seorang pembeli tentu kita tidak ingin mendapatkan barang yang tidak berguna. Pembeli yang bijak adalah pembeli yang selalu membeli sesuatu sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Kebutuhan setiap individu pastilah sangat berbeda, oleh karena itu berlandaskan kebutuhan dan kepentingan hal ini sangat dianjurkan sebelum membeli produk/barang, apapun itu.

menginjak pada persoalan utama kita kali ini, Smartphone saat ini senantiasa sudah menjamur di kalangan masyarakat, dari ekonomi biasa hingga ekonimi mapan, Smartphone seakan sudah tida bisa kian dilepaskan demi memenuhi tuntutan jaman yang serba cepat dan canggih ini. Salah satu smartphone yang paling banyak dicari dikalangan masyarakat pada umumnya yakni Smartphone bersistem operasi Android. Secara serentak, beberapa Vendor banyak memproduksi Smartphone memakai OS besutan Google ini. Namun dibalik dilema mewabahnya Android di kalangan masyarakat, tersimpan banyak kejanggalan-kejanggalan yang mulai muncul mengenai kualitas dari smartphone tersebut. Setelah menganalisis lebih jauh, Saya menarik garis besar mengenai hal tersebut dengan memunculkan ide berikut ini :

Tips Memilih Smartphone Android

smartphone android
smartphone android
  • Menganalisa Ketangguhan Dapur Pacu

Dapur Pacu disini bisa saya artikan sebagai komponen kedalaman, dimana biasanya akan terdiri dari Processor beserta merk Chipsetnya, GPU, OS dan RAM. Smartphone bisa dikatakan tangguh dapur pacu jika terdapat sinkronisasi antar keempat komponen tersebut. Jadi sebelum anda menentukan Smartphone yang anda beli, sebaiknya anda melihat dapur pacunya, jika sinkronisasi nampak jelas, itulah pilihan yang tepat. contoh kasus misalnya sebuah smartphone dengan Processor Quad-Core memakai Chipset Qualcomm dengan kecepatan 2.4 gHz, kemudian dilengkapi dengan OS Android KitKat ditambah dengan Adreno 302 Sebagai GPUnya, dan yang terakhir RAM 512MB. jika dilihat sekilas Dapur pacunya memang Gahar, namun anda akan mengalami kendala di bagian multitaskingnya, Bayangkan RAM 512MB harus menampung perintah dengan banyak sentuhan, bisa-bisa Smartphone anda akan mudah Hang. Jadi Harus ada sinkronisasi yang tepat, meski spesifikasi yang lain rendah.

  • Mengamati Kualitas Kamera

Sebagai Manusia Modern, Kamera tak bisa dilepaskan dari kehidupan, Jadi kebutuhan akan Kamera tentulah akan bervariasi. Untuk memilih Smartphone dengan kualitas kamera yang layak, kita bisa membandingkan dengan Harga yang ditawarkan. Tentu jika Harga Mahal, Harusnya Smartphone tersebut memiliki kualitas Kamera yang mumpuni, begitupun sebaliknya.

  • Bentang Layar dan Kepadatannya

Bentang Layar beserta Kepadatannya saya masukkan dalam kategori selanjutnya dikarenakan sampai saat ini, Banyak vendor smartphone yang memiliki smartphone dengan bentang layar yang Luas, namun kepadatannya sangat minim, hal ini tentu akan terasa merugikan bagi kita sebagai pembeli. jadi saya sarankan anda mampu menganalisa terlebih dahulu Bentang Layar tersebut sesuai dengan kepadatan yang dimilikinya.

  • Vendor

Sebenarnya kurang etis jika saya harus menyebutkan satu atau dua Vendor raksasa Smartphone. namun tak bisa dipungkiri. tiap Vendor pasti memiliki Nama tersendiri di hati pecintanya, jadi saya menyarankan anda membeli Smartphone dari Vendor yang sudah terbukti kualitasnya, disini bukan maksud saya untuk memprovokasi salah satu Vendor ternama. Namun saya lebih mencari di bagian securitynya.

Demikian sedikit yang dapat saya sampaikan kepada anda semua, semoga dapat membuka mata hati anda sebelum membeli Smartphone. Ingat, Teliti Sebelum membeli dan Waspada akan efek yang terjadi. sekian dan terima kasih.

Baca Juga : Tips Melindungi Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here