iPhone Selanjutnya Bakal Gunakan Home Button Virtual dan SiP, Bagaimana dengan iPhone 6 dan iPhone 6s ?

0
1052
iPhone Selanjutnya Bakal Gunakan Home Button Virtual dan SiP, Bagaimana dengan iPhone 6 dan iPhone 6s

Home Button Virtual Untuk Generus Apple iPhone Mendatang

Smeaker.com – Home button adalah salah satu komponen iPhone yang masih digunakan oleh Aplle untuk iPhone. Kabar terbaru bahwa generasi iPhone selanjutnya bakal gunakan Home Button Virtual.

Seperti dilansir dari Digitimes, produsen ponsel Apple kini tengah mengembangkan chip Touch and Display Driver Integration (TDDI), yang bisa menggantikan Home Button. Chip TDDi tersebut sudah dilengkapi Touch ID yang dapat dipadukan dengan layar utra tipis sekaligus.

Dengan adanya chip Touch and Display Driver Integration (TDDI) tersebut maka akan memungkinkan pengguna dapat mengoperasikan iPhone mereka tanpa melalui home button.

Selain itu chip TDDi tersebut juga mempermudah Apple jika ingin menghadirkan layar iPhone lebih mantap dari yang sekarang iPhone 6 Plus. Hal ini dikarenakan Apple tidak perlu lagi memperbesar bentuk iPhone.

iPhone Selanjutnya Bakal Gunakan Home Button Virtual dan SiP, Bagaimana dengan iPhone 6 dan iPhone 6s,

Namun belum diketahui secara apakah nantinya generus iPhone akan menggunakan chip TDDI tersebut apakah tidak. Kabar teranyar dari pengembang chip TDDI bahwa iPhone 6s dan iPhone 6s Plus juga akan dibekali dengan teknologi Force Touch.

Teknologi Force Touch tersebut mampu membedakan antara sentuhan dan tekanan terhadap laar iPhone. Selain itu teknologi Force Touch tersebt juga akan memberikan efek getar saat pengguna menyentuh dan menekan layar. Saat ini teknologi Force Touch sudah diterapkan Apple pada Apple Watch 5.

Teknologi System in Package (SiP)

Setelah kabar sebelumnya Apple dikabarkan akan gunakan teknologi SiP (System in Package) untuk generus iPhone selanjutnya. Apple telah mengkonfirmasi akan menggunakan System in Package pada iPhone mendatang.

Penggunaan teknologi SiP dalam iPhone, bermaksud Apple tengah menyediakan ruang untuk kapasitas baterai yang lebih besar pada iPhone.

Sebelumnya Apple sudah menggunakan teknologi System in Package (SiP) di Apple Watch. Apple dilaporkan bakal bekali iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dengan sejumlah teknologi yang sudah diterapkan di Apple Watch sebelumnya.

iPhone Selanjutnya Bakal Gunakan Home Button Virtual dan SiP, Bagaimana dengan iPhone 6 dan iPhone 6s,,

Teknologi tersebut diantaranya adalah System in Package (SiP), Force Touch dan Series 7000 aluminum. Selain itu iPhone generus selanjutnya juga bakal dilengkapi dengan teknologi Printed Circuit Board (PCB).

Untuk iPhone generus selanjutnya diperkirakan tidak akan hadir di tahun ini, pasalnya teknologi SiP (System in Package) yang akan dibekalkan ke iPhone selanjutnya baru akan diproduksi bulan ini.

Baca Juga:  iOS 9 Resmi Diperkenalkan Sebagai OS Tercanggih Saat Ini, Berikut Produk Apple yang Bisa Nikmati iOS 9

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here