Tips dan Trick Beli Hp Baru dan Bekas

0
5092
Tips Beli Handphone
Tips Beli Handphone

Tips dan Trick Beli Hp Baru dan Bekas

Bagi yang sedang ingin mencoba membeli Hp (Handphone) baik itu baru dan juga bekas dapat mencoba untuk dapat melihat beberapa tips yang ada di bawah ini. Jenis handphone terbaru atau pun handphone bekas sebaiknya dibeli sesuai dengan kebutuhan kita. Hal lain yang perlu kita perhatikan adalah bagaimana untuk dapat mempersiapkan budget agar kita dapat membeli handphone sesuai dengan kebutuhan kita.

Tips Beli Handphone
Tips Beli Handphone

Jika kita ingin dapat membeli tipe handphone terbaru maka kita dapat mencoba untuk dapat membaca beberapa tips yang ada di bawah ini yaitu tentang bagaimana membeli hp baru. Beberapa tips untuk dapat membeli hp (handphone) baru adalah seperti :

Tips Beli HP Baru

1. Cek segel atau hologram yang ada pada dus hp

2. Cek dari sisi kelengkapan

3. Cek dari sisi kartu garansi yang ada apakah sudah sesuai dengan vendor atau belum

4. Pertimbangkan ketersediaan Service center di kota anda

5. Pertimbangkan apakah HP tersebut memiliki purna jual yang bagus

6. Pertimbangkan ketersediaan aksesoris HP tersebut

Jika kita ingin dapat membeli handphone bekas, maka kita dapat mencoba untuk dapat mempertimbangkan beberapa hal saat kita ingin dapat membeli hp second atau hp bekas yaitu :

Tips Beli HP Bekas

1. Cek kondisi Fisik HP

Hal ini dapat kita lihat dari beberapa kondisi HP bekas yang akan kita beli diantaranya adalah Casing HP, Keypad, Layar/LCD, Speaker dan Getar pada HP. Apabila kesemuanya masih bekerja secara normal, maka HP tersebut masih layak untuk dibeli.
2. Cek Kelengkapan HP

Kelengkapan bawaan dari sebuah HP bekas yang akan kita beli juga patut diperhatikan. Kelengkapan tersebut diantaranya meliputi DosBox, charger, headset, kabel USB serta kelengkapan lainnya yang merupakan bawaan saat kondisi baru.
3. Cek Baterai HP

Cek baterai yang digunakan pada HP bekas yang akan anda beli, pastikan tidak ada kecacatan diantaranya baterai yang menggelembung ataupun baterai yang tidak orisinil.

4. Cek Nomor IMEI HP

Anda dapat cek nomor IMEI pada ponsel bekas yang anda beli dengan menekan *#06# pada keypad. Dengan cara tersebut nomor IMEI akan muncul di layar dan anda dapat mencocokkan dengan label IMEI di bodi dalamnya. Hal ini untuk menunjukkan keaslian dari mainboard ponsel tersebut.

5. Cek Sinyal HP

Hal ini masih banyak dilupakan oleh banyak pembeli sebelum membeli ponsel bekas. Cara ini wajib dilakukan untuk memastikan apakah ponsel masih bekerja dengan baik atau tidak.

6. Harga HP

Jika kesemuanya masih dalam kondisi baik dan ponsel masih bekerja dengan normal, maka anda dapat membelinya dengan harga pasaran yang ada pada saat itu. Namun apabila salah satunya tidak terpenuhi atau terdapat kecacatan maka anda dapat menawar dengan harga yag lebih rendah dari harga yang ditentukan atau anda dapat mencari hp lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here