Bocoran Gambar Samsung Galaxy Tab S Pertama dari SamMobile ?

0
661
Bocoran Gambar Samsung Galaxy Tab S Pertama dari SamMobile ?
Bocoran Gambar Samsung Galaxy Tab S Pertama dari SamMobile ? (foto : sammobile)

Telah lama beredar rumor mengenai tablet berlayar AMOLED dari Samsung, yang katanya akan dinamai Samsung Galaxy Tab S. Tablet yang hanya bertenaga Wi-Fi ini dikabarkan akan mengusung 2 varian ukuran, yaitu versi 8,4 inci, dan 10,5 inci. Setelah menjadi bahan perdebatan selama beberapa waktu terakhir mengenai bagaimana tampilan dari gadget satu ini, akhirnya SamMobile menampilkan penampakan dari Galaxy Tab S ini dalam bentuk sebuah foto.

Di bagian depan, tablet Galaxy Tab S ini cukup mirip dengan Galaxy Tab Pro. Dengan tombol Home di bagian tengah dan diapit oleh tombol multitasking di sebelah kiri dan tombol kembali di kanan. Jika dibandingkan dengan Tab Pro 10.1 inci, tablet satu ini memiliki ukiran bazel yang lebih rendah. Beberapa fitur unggulan Samsung seperti pemindai sidik jari untuk membuka kunci, multi user login, layanan pembelian PayPal dan lainnya juga turut disematkan pada tablet baru ini.

Untuk Spesifikasinya sendiri, tablet ini mengusung 10,5 inci layar AMOLED 2560 x 1600 pixel, octa-core Exynos 5420 SoC dengan 4 core 1.9GHz Cortex-A15 dan 4 core 1.3GHz Cortex-A7. Ia juga dilengkapi dengan 3GB RAM, Wi-Fi a/b/g/n/ac, Bluetoot 4.0 LE, IR Blaster, GPS/GLONASS dan konektifitas LTE. Tablet ini juga menjalankan Android versi 4.4.2 KitKat dengan tambahan fitur TouchWiz Magazine UX user interface dari Samsung.

Tampilan Belakang Samsung Galaxy Tab S
Tampilan Belakang Samsung Galaxy Tab S (foto : Sammobile)

Untuk bagian belakangnya, justru bagian inilah yang menampakan perubahan yang lebih radikal, dimana Galaxy Tab S ini uga menggunakan dessain berlubang, namun tidak semencolok Galaxy S5, pada versi 10,5 inci nya. Tampaknya Samsung ingin menghadirkan bagian dari perangkat terbaiknya pada tablet ini, seperti Galaxy Tab Pro Line, pada tablet ini juga terdapat faux-leather yang pertama kali tampil di Galaxy Note 3. Pada foto juga tamapak dua lingkaran di bagian bawah tablet, tampaknya itu adalah proprietary connector untuk Book Cover samsung yang akan segera menyusul.

Masih belum jelas apakah Galaxy Tab S ini akan dimasukan kedalam jajaran keluarga Galaxy Tab Pro atau Galaxy Note Pro. Namun yang pasti, banyak pihak menyatakan Samsung tidak akan merilis tablet lainnya dalam waktu dekat, mengingat Galaxy Tab S ini akan hadir di awal tahun depan nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here