Terinspirasi Flappy Bird, Ravio Ciptakan “Retry”

0
668
Terinspirasi Flappy Bird, Ravio Ciptakan
Terinspirasi Flappy Bird, Ravio Ciptakan "Retry" (foto : ndtv)

Flappy Bird memanglah sebuah game yang sangat fenomenal. Setelah ditariknya game ini dari peredaran pada bulan Februari lalu, mulai banyak bermunculan game yang menirukan, atau sekedar terinspirasi dari game mobile karya Don Nguyen ini.

Bukan hanya developer kecil saja, beberapa developer yang terbilang kelas kakap juga turut membuat game serupa Flappy Bird.

Ravio salah satunya. Developer yang terkenal dengan game hebohnya, Angry Bird ini juga turut mengembangkan game berformat serupa.

Berbeda dengan Flappy Bird, game yang dinamai Retry ini menggunakan gambar pesawat sebagai playernya. Retry juga menggunakan interface 8-bit, dan pemain harus mengulang game jika menabrak rintangan, seperti halnya Flappy Bird.

Namun pada Retry ini terdapat seikit modifikasi pada bagian kontrol, dimana pesawat dapat melakukan aksi berputar (loop) dan area permainannyapun lebih luas dengan rintangan yang lebih beragam.

Game inbi sendiri tidak sepenuhnya dikembangkan oleh Ravio. Tim LVL11, yang merupakan bagian dari Ravio lah yang bertanggung jawab dalam pengembangan game yang masih dalam masa percobaan tersebut.

Benar, karena masih dalam masa percobaan, game ini baru tersedia pada platform iOS untuk daerah Finlandia, Kanada, dan Polandia. Namun Ravio sendiri menyatakan bahwa Retry akan segera hadir di App Store, namun tampaknya harus menunggu lebih lama untuk dapat diakses di Play Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here