Kelebihan dan Kelemahan LG Magna, Cari Tahu Yuk..!!!

11
119770
Kelebihan dan Kelemahan LG Magna, Cari Tahu Yuk..!!!

Harga LG Magna di Indonesia

Smeaker.com – Produsen ponsel LG, baru saja merilis kedua smartphone terbarunya di Indonesia untuk menyasar segmen menengah kebawah. Smartphone tersebut adalah adalah LG Leon dan LG Magna. LG Magna adalah smartphone bertajuk phablet yang memiliki spesifikasi mumpuni serta tangguh. LG Magna telah dibekali sistem operasi Android Lollipop, kamera selfie 5 MP serta konektifitas mendukung jaringan 4G LTE.

Harga LG Magna di Indonesia dibanderol menengah yakni dua jutaan per unit untuk harga LG Magna baru. Update harga LG Magna terbaru di Indonesia dibanderol Rp 2.499.000,- per unit untuk harga LG Magna baru. Harga LG Magna tersebut dapat berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilayah tempat tinggal berbeda-beda.

Informasi mengenai harga dan spesifikasi LG Magna sudah pernah dibahas sebelumnya, pada ulasan kali ini akan membahas mengenai kelebihan dan kelemahan LG Magna. Sebelum membeli ponsel LG Magna alangkah baiknya jika kita melihat terlebih dahulu kelebihan dan kelemahan LG Magna, agar nantinya kita tidak merasa kecewa setelah membeli LG Magna. Kelebihan dan kelemahan LG Magna, simak selengkapnya ulasan dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan LG Magna

Kelebihan LG Magna

LG Magna memiliki banyak kelebiha, pada segi konekifitas perangkat LG Magna sudah dibekali Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) dan didukung jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 – H502 model untuk mempermudah komunikas. Berkat dukungan dual sim tersebut maka pengguna LG Magna dapat dengan mudah berkomunikasi dengan keluarga maupun teman kerja karena sudah dapat mengaktifkan dua provider sekaligus dalam satu ponsel.

Kelebihan LG Magna pada segi knektifitas juga karena sudaah dibekali jaringan 3G HSDPA 900 / 2100 dan jaringan 4G LTE (lte model only). Dukungan konektifitas 4G LTE tersebut akan membuat pengguna LG Magna lebih mudah saat berselancar di dunia maya. LG Magna juga sudah dilengkapi dengan jaringan data GPRS serta EDGE yang juga menjadi kelebihan LG Magna.

Kelebihan dan Kelemahan LG Magna, Cari Tahu Yuk..!!!,

Perangkat LG Magna juga sudah didukung oleh konektifitas serta fitur lain yang menjadi kelebihan LG Magna. Adapun konektifitas tersebut diantaranya adalah Wi-Fi, Bluetooth, GPS serta USB. Fitur Wi-Fi dapat digunakan untuk mengakses internet secara gratis saat pengguna LG Magna sedang berada di suatu tempat yang sudah menyediakan layar free akses area.

Fitur GPS pada ponsel LG Magna berfungsi sebagai penunjuk arah saat pengguna LG Magna sedang melakukan kegiatan traveling ke tempat yang belum pernah dijamah sebelumnya. Konektifitas Bluetooth serta USB akan mempermudah pengguna dalam melakukan kegiatan tukar ataupun transfer data antar perangkat tanpa harus terhubung internet terlebih dahulu.

Selanjutnya pada segi display, perangkat LG Magna memiliki kelebihan karena sudah dibekali bentang layar luas yakni 5.0 inches dengan perbandingan rasio antara layar dan body ~70.5%. Phablet LG Magna memiliki layar beresolusi 720 x 1280 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar ~294 ppi pixel density. kelebihan LG Magna juga karena sudah dibekali layar sentuh berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna.

LG Magna memiliki body ideal yakni dalam paduan dimensi 139.8 x 69.9 mm dengan ketebalan 10.1 mm serta memiliki bobot 137 gram. Ponsel pintar LG Magna tersedia dalam varian warna Black, White & Gold sebagai pilihan warna. Varian warna tersebut akan membuat pegguna LG Magna bisa membuat pengguna lebih mudah dalam memilih warna.

Pada sektor dapur pacu perangkat LG Magna memiliki kelebihan yakni sudah didukung sistem operasi terbaru dari Android yakni versi v5.0.1 (Lollipop). Pada tubuh LG Magna telah ditanami chipset Mediatek MT6582 – H502 model dan ditenagai prosesor bertenaga Quad-core 1.2 GHz / Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 – H502 model. Desain grafis LG Magna didukung oleh prosesor grafik dari Mali-400MP2 – H502 model. Kelebihan LG Magna yakni sudah dibekali RAM sebesar 1 GB sehingga akan membuat kinerja dapur pacu LG Magna dapat bekerja maksimal serta lebih responsif.

Beralih ke segi kamera, perangkat LG Magna memiliki kelebihan pada sgei kamera karena telah dibekali dual kamera dengan resolusi sangat mendukung untuk kegiatan fotografi. LG Magna telah dibekali kamera utama beresolusi 8 MP setara 3264 x 2448 pixels serta didukung oleh segudang fitur menarik diantaranya adalah fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging. Kelebihan lain dari kamera utama LG Magna selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video.

LG Magna juga memiliki kelebihan pada kamera depan, karena vendor LG telah membekali LG Magna dengan kamera depan beresolusi 5 MP. Kamera depan LG Magna beresolusi cukup tinggi tersebut akan memanjakan para pengguna saat sedang melakukan kegiatan video call ataupun saat sedang berfoto selfie.

Kelebihan dan Kelemahan LG Magna, Cari Tahu Yuk..!!!,,

Pada segi ruang penyimpanan phablet LG Magna juga memiliki kelebihan yakni sudah dibekali memori internal serta didukung memori eksternal. HP LG Magna telah dibekali memori internal seluas 8 GB. Memori internal LG Magna seluas itu masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 32 GB. Berbekal memori seluas itu maka pengguna LG Magna dapat leleuasa menyimpan semua data-data mereka seperti gambar, foto maupun video dalam ponsel LG Magna.

Kelebihan LG Magna selanjutnya yakni pada segi baterai, pihak perusahaan telah membekali phablet LG Magna dengan baterai bersifat removable serta berdaya tampung cukup besar. LG Magna telah dibekali baterai jenis Li-Ion berdaya tampung 2540 mAh battery. Baterai dikenakan LG Magna tersebut mampu memberikan waktu siaga hingga 350 jam dan waktu bisara hingga 10 jam untuk jaringan 3G.

Kelebihan LG Magna

  • Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G
  • Luas 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Teknologi IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Mulitouch
  • Sistem operasi Android OS, v5.0.1 (Lollipop)
  • Chipset Mediatek MT6582 – H502 model
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 – H502 model
  • GPU Mali-400MP2 – H502 model
  • Dual Kamera (Kamera Utama 8 MP + Kamera Depan 5 MP)
  • Memori internal 8 GB, 1 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB
  • Li-Ion 2540 mAh battery

Kelemahan LG Magna

Setelah melihat kelebihan LG Magna, lantas apa saja yang menjadi kelemahan LG Magna. Kelemahan LG Magna yakni pada segi layar, layar dikenakan LG Magna tidak dilengkapi pelindung layar. Karena layar LG Magna tidak dilengkapi pelindung layar, maka pengguna LG Magna harus berhati-hati saat mengoperasikan ponsel LG Magna agar layar dikenakan LG Magna tidak terkena goresan. Untuk mengantisipasi agar layar LG Magna tidak terkena goresan, maka pengguna LG Magna dapat melapisi layar LG Magna dengan screen protector.

Kelemahan LG Magna

  • Layar dikenakan LG Magna tidak dilengkapi pelindung layar

Itulah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan LG Magna. Semoga informasi seputar kelebihan dan kelemahan LG Magna tersebut dapat bermanfaat serta membantu Anda. 🙂

Baca Juga:Kelebihan dan Kelemahan LG Leon

11 COMMENTS

  1. Kelemahan lainnya layar gampang rusak. Saya beli tgl 27.10.2015 awal desember ngeblank selagi dipakai bbman, bukan karena jatuh . Masuk service center tgl 11 des.udah 20 hari gak kelar katanya stok lcd di Indonesia gak ada. No rekomended susah claim service. Padahal layar sudah pakai pelindung tempered glass. Nyesel deh beli LG.

  2. Kekurangan LG… Hape cepat panas.. Walaupun nggk di fungsikan padahal baru beli beberapa hari yg lalu dan kadang loading.. Dan juga boros baterai…????

  3. Tambah kelemahan, ane udah pake kekira 5 bulan, walaupun dibekali rear camera 8 mp, tp pixelnya sangat rendah dan hasil fotonya jelek semua, saat zoom out foto pecah dan blur,
    kedua pake provider kartu apapun lokasi manapun sinyal terbaik yg didapat hanya H, padahal hp 800rban bisa H+, dan sering blank apalagi saat buka bbm

  4. Kelemahan lainya:
    1. pixel kamera kecil sehingga hasil kamera jelek, saat di zoom out hasil foto akan pecah walaupun kamera 8MP
    2. menggunakan provider kartu apapun sinyal yang ditangkap max hanya H, hp 800rb’an aja bisa H+

    • Setuju.. Saya udh pke lebih setaun oke2 aja.. Panas ya wajar klo pmkaian yg ekstreem bgt.. Batre juga awet, ga loading. Biarpun koneksi tulisanx H doang tp tetep lbh kenceng dbnding temen2 gua yg koneksi nya H+

  5. Puas banget pake lg magna.. Jaringannya juga bisa 3G dan 4G kok.. Ga gampang lemot.. Enak gitu deh pokoknya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here