Kelebihan dan Kelemahan Oppo R7, Cek Yuk… !!!

1
43702
Kelebihan dan Kelemahan Oppo R7

Harga Oppo R7 di Indonesia

Smeaker.com – Oppo R7 sebagai generus Oppo R5 yang sukses di pasar smartphone telah dibekali spesifikasi mumpuni. Oppo R7 memiliki banyak kelebihan perlu diketahui dan senjata apa yang dibekalkan vendor Oppo ke ponsel Oppo R7. Harga Oppo R7 di Indonesia dibanderol cukup tinggi yakni untuk menyasak kalangan menengah keatas.

Update Harga Oppo R7 di Indonesia dibanderol Rp 4.999.000,- per unit untuk harga Oppo R7 baru. Harga Oppo R7 tersebut merupakan harga resmi dari vendor Oppo, namun harga Oppo R7 tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilayah tempat tinggal berbeda-beda. Jika Anda ingin memiliki ponsel Oppo R7 bisa langsung kunjungi toko online terpercaya di Indonesia ataupun ke gerai resmi Oppo.

Ulasan mengenai spesifikasi dan harga Oppo R7 sudah pernah dibahas pada ulasan sebelumnya. Pada ulasan kali ini akan membahas mengenai kelebihan dan kelemahan Oppo R7.

Sebelum membeli sebuah smartphone seperti Oppo R7, alangkah baiknya jika kita melihat terlebih dahulu kelebihan dan kelemahan Oppo R7. Kelebihan dan kelemahan Oppo R7, simak selengkapnya dalam ulasan dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo R7

Kelebihan Oppo R7

Oppo R7 memiliki banyak kelebihan perlu Anda ketahui, pada segi tampilan layar perangkat Oppo R7 memiliki bentang layar seluas 5.0 inches beresolusi 1080 x 1920 pixels dan mampu menghasilkan kerapatan layar sangat padat yaitu ~445 ppi pixel density.

Kerapatan layar sangat padat tersebut merupakan kelebiahan Oppo R7 dan akan membuat tampilan layar Oppo R7 semakin terlihat jelas serta detail. Kelebihan Oppo R7 selanjutnya yakni sudah dibekali layar berteknologi AMOLED capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo R7,

Kelebihan Oppo R7 selanjutnya yakni layar dikenakan Oppo R7 sudah bersifat multitouch serta dilengkapi pelindung layar Corning Gorilla Glass 3. Karena sudah dilengkapi pelindung layar maka pengguna tidak perlu lagi khawatr jika layar terkena goresan, dikarenakan layar Oppo R7 akan terjaga dari goresan saat dioperasikan atau disimpan oleh para pengguna Oppo R7 karena dilengkapi pelindung layar.

Oppo R7 memiliki kelebihan pada segi kamera, perangkat Oppo R7 sudah dibekali dual kamera dengan resolusi mendukung untuk kegiatan fotografi. Kelebihan Oppo R7 yakni dibekali kamera utama beresolusi 13 MP setara  4128 x 3096 pixels serta didukung oleh segudang fitur menarik diantaranya adalah fitur Schneider-Kreuznach optics, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR.

Kelebihan Oppo R7 pada kamera utama, selain sudah dapat digunakan untuk mengambil gambar juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video kualitas [email protected] Selanjutnya kelebihan  Oppo R7 pada kamera depan yakni sudah dibekali kamera depan beresolusi 8 MP. Kamera depan Oppo R7 tersebut akan memanjakan para pengguna Oppo R7 saat sedang melakukan kegiatan berfoto selfie ataupun saat sedang melakukan kegiatan video call.

Pada sektor dapur pacu, phablet Oppo R7 juga memiliki kelebihan yakni sudah didukung sistem operasi dari Android yakni versi v4.4.2 (KitKat). Oppo R7 dibekali chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 serta ditenagai prosesor bertenaga Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Oppo R7 dibekali prosesor grafik Adreno 405 untuk mendukung desain grafis Oppo R7. Kelebihan Oppo R7 yakni sudah dibekali RAM cukup besar yakni 3 GB yang akan mendukung agar kinerja dapur pacu Oppo R7 dapat bekerja secara maksimal serta lebih responsif.

Selanjutnya pada segi ruang penyimpanan phablet Oppo R7 juga memiliki kelebihan, karena ponsel pintar Oppo R7 sudah dibekali memori internal serta didukung memori eksternal. Memori internal Oppo R7 seluas 16 GB, memori internal Oppo R7 seluas itu masih daat diperluas lagi menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 128 GB dengan menggunakan SIM 2 slot. Memori seluas itu tentu menjadi kelebihan Oppo R7, sehingga pengguna Oppo R7 dapat leluasa menyimpan semua data-data mereka seperti gambar, foto, video bahkan aplikasi favorit dalam satu ponsel Oppo R7.

Kelebihan dan Kelemahan Oppo R7,,

Beralih ke segi konektifitas, perangkat Oppo R7 sudah dibekali konektifitas lengkap yakni sudah dibekali Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by) serta didukung jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 untuk kelancaran komunikasi. Kelebihan Oppo R7 juga sudah dibekali jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 – Global dan jaringan 4G LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 40(2300) – Global untuk mengakses internet.

Kelebihan Oppo R7

  • Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan 2G, jarngan 3G dan jaringan 4G
  • Luas layar 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~445 ppi pixel density)
  • Teknologi AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 3
  • Dual Kamera
  • Kamera utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, Schneider-Kreuznach optics, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Kamera depan 8 MP
  • Video [email protected]
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • Prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU Adreno 405
  • Memori internal 16 GB, 3 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)

Kelemahan Oppo R7

Setelah mengetahui kelebihan Oppo R7, lantas apa yang menjasi kekurangan Oppo R7. Kelemahan Oppo R7 yakni pada segi baterai, karena Oppo R7 masih dibekali baterai bersifat Non-removable. Vendor Oppo membekali Oppo R7 dengan baterai Non-removable jenis Li-Po berdaya tampung 2320 mAh battery.

Kelemahan Oppo R7

  • Oppo R7 masih dibekali baterai bersifat Non-removable

Itulah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Oppo R7. Setiap smartphone seperti Oppo R7 pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang nantinya akan berpengaruh terhadap harga Oppo R7. Namun kelebihan Oppo R7 cukup sesuai dengan banderol harga Oppo R7.

Itulah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Oppo R7, semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat membantu Anda. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Oppo Neo 5

1 COMMENT

  1. mau tanya nih mas. kok pelindung layar oppo r7 seperti plastik? katanya gorila glass. atau memang itulah gorila glassnya. sy kira pelindung itu langsung menyatu dengan permukaan layar. mohon pencerahannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here