XBox One Menjadi Konsol Game Pertama yang Diresmikan di Cina

0
727
XBox One Menjadi Konsol Game Pertama yang Diresmikan di Cina
XBox One Menjadi Konsol Game Pertama yang Diresmikan di Cina ( foto : facebook)

Cina merupakan salah satu negara dengan peminat game yang cukup besar. Buktinya saja, industri game di negeri ini mampu menghasilkan lebih dari US$ 13 miliar di tahun 2013 lalu, meningkat 38% dari tahun sebelumnya.

Padahal para penggila game di Cina hanya bisa menikmati game di PC atau Ponsel mereka. Pasalnya, sudah sejak lama negeri ini tertutup dari ekspansi produk yang berwara-wiri di dunia global. Saking tertutupnya, negeri tirai bambu tersebut masih belum terjamah oleh konsol game dari vendor kelas kakap seperti Nitendo dan Sony PlayStation.

Namun, kini kabar baik telah datang dari Microsoft. Vendor asal Amerika ini telah mengklaim bahwa produk konsol game terkenalnya, XBox One akan menjadi konsol game pertama yang diresmikan di Cina.

Hal ini didasari atas dicabutnya kebijakan pemblokiran atas konsol game yang talah berjalan selama 14 tahun terakhir pada Februari 2014 lalu. Tentunya, dengan dirubahnya kebijakan ini, Cina dipastikan akan menjadi incaran para pengusaha game, baik itu vendor dari konsol game, atau juga para developer game.

Microsoft sendiri saat ini tengah menggaet BestTV,sebuah perusahaan yang berbasis di Sianghai, untuk bekerja sama dalam peluncuran XBox One-nya di tanah Cina itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here