Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi 4i, Cek Yuk…!!!

0
27127
Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi 4i, Cek Yuk...!!!

Harga Xiaomi Mi 4i

Smeaker.com – Xiaomi Mi 4i merupakan salah satu smartphone pabrikan Xiaomi yang dirlis bulan April 2015, tidak perlu menunggu lama ponsel Xiaomi Mi 4i kini sudah hadir di Indonesia. Xiaomi Mi 4i adalah phablet 4G LTE atau versi murah dari Xiaomi Mi 4 LTE yang sudah memiliki spesifikasi tangguh diantaranya sudah menggunakan OS Android Lollipop serta dibekali kamera 13 MP yang menjadi senjata Xiaomi Mi 4i untuk dapat bersaing dengan smartphone lain dalam persaingan pasar smartphone yang semakin ketat dan memanas ini.

Harga Xiaomi Mi 4i di Indonesia dibanderol sesuai dengan spesifikasi telah dibekalkan oleh vendor Xiaomi. Update harga Xiaomi Mi 4i terbaru di Indonesia Rp 2.799.000,- per unit untuk harga Xiaomi Mi 4i baru dengan varian warna Black, White, Yellow, Blue, Pink. Harga Xiaomi Mi 4i tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilayah tempat tinggal berbeda-beda.

Jika pada ulasan sebelumnya sudah dibahas spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 4i, maka pada kesempatan kali ini akan mengulas mengenai kelebihan dan kelemahan Xiaomi Mi 4i. Sebelum membeli sebuah smartphone seperti Xiaomi Mi 4i alangkah baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 4i agar nantinya kita tidak merasa kecwa. Kelebihan dan kelemahan Xiaomi Mi 4i, simak selengkapnya ulasan di bawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi 4i, Cek Yuk...!!!,

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi 4i

Kelebihan Xiaomi Mi 4i

Xiaomi Mi 4i memiliki banyak kelebihan yang perlu Anda ketahui, sebagai smartphone yang akan mempermudah kegiatan para pengguna, Xiaomi Mi 4i sudah dibekali konektiftas lengkap. Kelebihan Xiaomi Mi 4i yakni sudah dibekali Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) serta didukung jaringan 2G GSM untuk kelancaran komunikasi. Dengan adanya dukungan dual sim tersebut maka para pengguna Xiaomi Mi 4i dapat berkomunikasi dnegan lancar dengan keluarga maupun rekan bisnis, karena pengguna Xiaomi Mi 4i sudah dapat mengsktifkan dua provider dalam satu ponsel Xiaomi Mi 4i.

Kelebihan Xiaomi Mi 4i juga karena sudah dibekali jaringan 3G serta jaringan 4G LTE untuk mengakses internet. Jaringan 4G LTE tersebut akan membuat pengguna Xiaomi Mi 4i bisa menikmati kegiatan berselancar di dunia maya sesuka hati. Xiaomi Mi 4i juga sudah dibekali dengan jaringan data GPRS serta EDGE yang berfungsi untuk membantu pengguna Xiaomi Mi 4i agar tetap dapat mengakses internet saat berada di tempat yang belum tersentuh oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G.

Pada segi tampilan display  Xiaomi Mi 4i hadir dengan bentang layar luas yakni seluas 5.0 inches beresolusi 1080 x 1920 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar sangat padat yakni ~441 ppi pixel density. Xiaomi Mi 4i telah dibekali layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Kelebihan Xiaomi Mi 4i yakni sudah memiliki layar bersifat multitouch dengan antarmuka MIUI 6.0.

Kelebihan Xiaomi Mi 4i selanjutnya yakni pada sektor dapur pacu, dimana ponsel pintar Xiaomi Mi 4i sudah didukung oleh sistem operasi Android terbaru saat ini yaitu versi v5.0.2 (Lollipop). Xiaomi Mi 4i disenajatai dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 serta ditenagai prosesor bertenaga Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.1 GHz Cortex-A53. Xiaomi Mi 4i didukung dengan prosesor grafik dari Adreno 405 untuk mendukung desain grafis Xiaomi Mi 4i agar memiliki tampilan mengagumkan. Kelebihan Xiaomi Mi 4i yakni juga sudah dibekali RAM sebesar 2 GB yang akan mendukung kinerja Xiaomi Mi 4i lebih responsif.

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi 4i, Cek Yuk...!!!,,

Selanjutnya pada segi kamera ponsel Xiaomi Mi 4i juga memiliki kelebihan karena telah dibekali dual kamera, dan keduanya memiliki resolusi baik serta mendukung untuk kegiatan fotografi. Xiaomi Mi 4i dibekali kamera utama beresolusi 13 MP setara 4128 x 3096 pixels serta didukung oleh berbagai macam fitur menarik diantaranya adalah fitur autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR. Kelebihan lain dari kamera utama Xiaomi Mi 4i selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video. Kelebihan Xiaomi Mi 4i juga sudah dibekali kamera depan dengan resolusi 5 MP, kamera depan Xiaomi Mi 4i siap memanjakan Anda saat sedang melakukan kegiatan berfoto selfie.

Xiaomi Mi 4i sudah dibekali memori internal seluas 16 GB yang akan sangat membantu para pengguna Xiaomi Mi 4i dalam menyimpan data. Dan sebagai penyokong kehidupan Xiaomi Mi 4i sudah dibekali baterai bersifat removable serta berdaya tampung besar, hal ini menjadi kelebihan Xiaomi Mi 4i. Xiaomi Mi 4i telah dibekali baterai jenis Li-Ion berdaya tampung 3120 mAh battery.

Kelebihan Xiaomi Mi 4i

  • Dual SIM
  • Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G
  • Luas layar 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Varian warna Black, White, Yellow, Blue, Pink
  • Sistem operasi Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
  • Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • Prosesor Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.1 GHz Cortex-A53
  • Prosesor grafik Adreno 405
  • Dual Kamera (Kamera Utama 13 MP + Kamera Depan 5 MP)
  • Video
  • Memori internal 16 GB, 2 GB RAM
  • Li-Ion 3120 mAh battery

Kelemahan Xiaomi Mi 4i

Setelah mengetahui kelebihan Xiaomi Mi 4i lantas apa saja yang masih menjadi kekurangan Xiaomi Mi 4i. Kelemahan Xiaomi Mi 4i pada segi tampilan layar yakni tidak dilengkapi pelindung layar sehingga layar Xiaomi Mi 4i rawan terkena goresan saat dioperasikan atau disimpan pengguna Xiaomi Mi 4i. Kelemahan Xiaomi Mi 4i selanjutnya yakni pada segi ruang penyimpanan, disayangkan karena ponsel pintar Xiaomi Mi 4i tidak didukung memori eksternal.

Kelemahan Xiaomi Mi 4i

  • Layar dikenakan Xiaomi Mi 4i tidak dilengkapi pelindung layar
  • Xiaomi Mi 4i tidak didukung dengan memori eksternal

itulah sedikit ulasan yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Xiaomi Mi 4i, semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat memabantu Anda. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here