Tips dan Cara Mudah Mengembalikan File Yang Terhapus, Lihat Di Sini

0
15237
Cara Mudah Mengembalikan File Yang Terhapus, Lihat Di Sini

Tips dan Cara Mengembalikan File Yang Terhapus

Smeaker.com Untuk mengingat akan sesuatu hal yang sangat penting buat kita, seperti hal pribadi maupun data pekerjaan dikantor maka kita perlu menyimpan dalam file yang aman. Sering kita menggunakan perangkat pintar seperti smartphone, tablet, laptop untuk menyimpan file kita. kebanyakan orang biasanya menyimpan file-file merekan dalam laptop atau komputer. Kita sebagai pemakai perangkat pintar, juga harus pintar-pintar menyimpan dan menjaga file kita dalam sebuah komputer ataupun laptop.

Mungkin tidak sedikit orang lupa menyimpan sebuah file penting karena terlalu banyak folder dan tidak teratur, hal tersebut merupakan hal yang sangat wajar. Bahkan ada juga pengguna yang sampai menghapus file pentingnya, karena tidak mengetahui apakah file tersebt penting atau tidak. Jika Anda pernah mengalami hal tersebut tidak perlu khawatir jika file atau folder terbuang ke Recycle bin. Jika pesan tersebut terbuang ke Recycle bin maka Anda bisa dengan mudah melakukan restore serta file yang diperlukan bisa kembali pada jendela komputer.

Bagaimanakah jika file yang kita cari tidak berada di Recycle bin ??? Nah pada ulasan kali ini akan membahas bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus di laptop maupun komputer. Cara mudah mengembalikan file yang terhapus kali ini tidak memakai sebuah aplikasi, melainkan dengan cara kerja menyerupai restore. Cara mudah mengembalikan file terhapus, simak selengkapnya langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mudah Mengembalikan File Yang Terhapus, Lihat Di Sini

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus

  1. Langkah pertama pilih folder tempat penyimpanan file yang terhapus, saat ini Anda benar-benar mengingat tempat penyimpanan file tersebut. Jangan sampai Anda sudah mencoba cara mengembalikan file terhapus beberapa kali tetapi belum menemukan file yang Anda inginkan.
  2. Langkah selanjutnya jika folder file sudah Anda temukan, klik kanan pada folder tersebut kemudian tetukan menu dan klik Restore previous.
  3. Langkah ketiga dalam cara mengembalikan file yang terhapus yakni memilih tanggal pada restore previous untuk mengembalikan bentuk serta isi dari folder tersebut. Sebaiknya memulai dengan isi tanggal sekarang, saat Anda menginginkan file pada folder tersebut kembali.
  4. Setelah memilih tanggal, selanjutnya klik tentukan restore, dan akan muncul kotak peringatan tentukan kembali restore. Setelah selesai Anda akan menemukan file yang Anda inginkan kembali tersimpan pada folder sesuai tanggal yang telah Anda setting untuk dikembalikan.

Itu tadi adalah ulasan yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Mengembalikan File Yang Terhapus, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat serta membantu Anda. 🙂

Baca Juga: Tips dan Cara Merawat Printer Supaya Awet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here