Tips Optimalkan ZenUI Pada Asus Zenfone, Intip Yuk…!!!

0
6075
Tips Optimalkan ZenUl Pada Asus Zenfone, Intip Yuk...!!!

Tips Optimalkan ZenUI Pada Asus Zenfone

Smeaker.com Asus Zenfone merupakan seri smartphone terlaris besutan Asus sampai saat ini, namun pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas mengenai smartphone buatan Asus, melainkan akan berbagi informasi seputar tips mengoprtimalkan ZenUI Pada Asus Zenfone. ZenUI memiliki perbedaan pada sistem antar muka  dengan smartphone Android lainnya.

Pada segi tampilan ZenUI memiliki perbedaan dengan interface Android lain, ada pun perbedaan tersebut terletak pada Lockscreen, Homescreen dan CommonUI. Dari ketiga point tersebut terciptalah desain yang menyatu sehingga membuat keindahan terlihat pada Zenfone kamu.

Tampilan ZenUI

Lockscreen – Lockscreen merupakan tampilan layar yang muncul saat handset kamu dalam keadaan terkunci. Pada ZenUI terdapat 3 tampilan baru seperti Widget What’s next widget, Weather Time baru dan Jalan pintas Personalized App . Widget Weather digunakan untuk menentukan lokasi kamu dengan bantuan GPS. What’s next widget akan memberitahukan seputar prediksi cuaca yang akan datang. Sedangkan Personalized App berfungsi untuk memudahkan dalam mengakses aplikasi tanpa harus masuk ke menu utama atau jika pada komputer biasanya disebut Shortcut.

Homescreen – Homescreen pada ZenUI memiliki desain dengan tampilan lebih fresh namun sederhana. Hal ini akan memudahkan pengguna Asus Zenfone untuk lebih mudah mengubah tampilan wallpaper atau widget yang sudah ada sesuai dnegan keinginan.

CommonUl – CommonUI pada ZenUI penggunaannya hampir mirip dengan penggunaan antarmuka di Android lain. ZenUI ini juga akan memberikan bermacam fitur tambahan pada CommonUI seperti Action Bar transparan/ sembunyi, Navigation drawer UI , Edge-to-edge desain, tombol oval dan Tab dan fitur lainnya.

Tips Optimalkan ZenUl Pada Asus Zenfone, Intip Yuk...!!!,

5 Fitur Utama Pada ZenUI

  1. Easy Mode, fitur ini diperuntukkan untuk pengguna Zenfone kalangan tua, dikarenakan pada fitur ini icon-icon ZenUI tampak lebih besar begitu juga dnegan huruf. Cara mengaktifkan fitur Easy Mode yakni dapat diakses melalui : Setting > Easy Mode > On.
  2. What’s Next, fitur What’s Next dapat digunakan untuk mengatur jadwal harian, selain itu juga secara otomatis dapat menampilkan waktu hitungan mundur untuk pengingat agenda seperti meeting atau pun prakiraan cuaca. Fitur What’s Next merupakan salah satu fitur cerdas ZenUI, karena fitur ini akan menjadi pengingat canggih yang akan mengingatkan Anda akan hal apapun seperti meeting, janji, bahkan akan mengingatkan tentang email atau MMS yang belum dibaca. Yang menakjubkan lagi jika kamu melewatkan jadwal, fitur What’s Next akan meminta kamu agar mengirim pesan bahwasanya kamu terlambat datang.
  3. Do it Later, juga memiliki fungsi sebagai pengingat pada ZenUI. Fitur Do it Later akan mengingatkan kamu jika mungkin saat lagi pergi lalu mendapatkan telepon, fitur Do it Later akan mengingatkan untuk menelepon kembali begitu juga jika ada SMS ataupun MMS. Secara otomatis fitur Do it Later akan mengkategorikan task-task kamu pada Call Later, Read Later, Reply Later, Edit Later, Check Later atau Pure Task. Dengan begitu maka para pengguna Zenfone akan dimudahkan karena tidak perlu mencari sebuah jadwal dengan mengetahui semua.
  4. Share Link, Fitur Share Link akan mempermudah Anda dalam berbagi konten Offline, tapi sebagai penggantinya juga bisa langsung menggunakan Wi-Fi Direct untuk bisa sharing data. Namun hal ini hanya dapat dilakukan pada sesama perangkat Zenfone saja.
  5. Bordlesss Action Bar, akan memberikan kenyamanan pengguna dalam mengakses bermacam file yang disimpan tanpa ada garis pemisah antara sistem bar dengan aplikasi yang sedang digunakan.

Itu tadi adalah sedikit ulasan seputar Tips Optimalkan ZenUI Pada Asus Zenfone, jika Anda pengguna Asus Zenfone, bisa langsung menerapkannya. Semoga informasi seputar Tips Optimalkan ZenUI Pada Asus Zenfone tersebut bermanfaat dan selamat mencoba. 🙂

Baca Juga : Daftar Harga HP Asus Android Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here