Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy S6, Cek Yuk…!!!

0
11731
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy S6, Cek Yuk...!!!

Harga Samsung Galaxy S6

Smeaker.com Samsung Galaxy S6 merupakan smartphone flagship pabrikan Samsung yang sudah hadir di Indonesia dengan spesifikasi mumpuni serta canggih. Sebagai smartphone premium ponsel Samsung Galaxy S6 juga memiliki banyak fitur menarik yang menjadi senjata Samsung Galaxy S6 untk memikat hati para pecinta gadget. Desain elegan dengan material logam yang membuat ponsel Samsung Galaxy S6 tambah menawan.

Update harga Samsung Galaxy S6 terbaru di Indonesia dibanderol Rp 9.499.000,- per unit untuk harga Samsung Galaxy S6 baru. Harga Samsung Galaxy S6 tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilayah tempat tinggal berbeda-beda, karena harga Samsung Galaxy S6 tersebut tidak bersifat terikat.

Smartphone premium besutan Samsung yakni Samsung Galaxy S6 memiliki spesifikasi mumpuni serta banyak kelebihan. Pada ulasan kali akan membahas seputar kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy S6. Sebelum membeli sebuah smartphone seperti Samsung Galaxy S6, alangkah baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kelemahan smartphone tersebut agar nantinya kita tidak akan merasa kecewa setelah membelinya. Kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy S6, simak selengkapnya dalam ulasan dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy S6

Kelebihan Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6 memiliki banyak kelebihan, pada segi desain Samsung Galaxy S6 sudah memiliki body ideal dan cukup ramping. Samsung Galaxy S6 hadir dalam perpaduan dimensi 143.4 x 70.5 mm dengan ketebalan 6.8 mm serta dipadu bobot yang tidak terlalu berat yakni 138 gram. Samsung Galaxy S6 desain menarik dengan material logam dan Corning Gorilla Glass 4 pada bagian belakang. Kelebihan Samsung Galaxy S6 sudah tersedia dalam berbagai macam varian warna diantaranya White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum & Blue Topaz yang akan mempermudah pengguna dalam memilih ponsel Samsung Galaxy S6. Kelebihan Samsung Galaxy S6 lainnya yakni sudah dibekali dengan fitur Fingerprint sensor dengan sertifikasi PayPal dan juga fitur Samsung Pay (Visa, MasterCard certified).

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy S6, Cek Yuk...!!!,

Samsung Galaxy S6 hadir sebagai phablet dengan mengusung bentang layar begitu luas yakni seluas 5.1 inches dengan perbandingan rasio antara layar dan body ~70.7%. Kelebihan Samsung Galaxy S6 yakni sudah memiliki resolusi layar 1440 x 2560 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar sangat padat yakni ~577 ppi pixel density. Keratapatan layar tersebut akan membuat tampilan layar Samsung Galaxy S6 semakin terlihat jelas serta detail. Samsung Galaxy S6 juga sudah dibekali layar berteknologi Super AMOLED capacitive touchscreen serta mampu menciptakan 16 juta warna sehingga akan membuat ketajaman layar Samsung Galaxy S6 semakin terlihat jelas. Samsung Galaxy S6 sudah memiliki layar bersifat multitouch serta dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 serta didukung antarmuka TouchWiz UI.

Selanjutnya pada segi konektifitas perangkat Samsung Galaxy S6 juga sudah memiliki kelebihan yakni dibekali Nano-SIM serta didukung jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 untuk kelancaran komunikasi. Samsung Galaxy S6 sudah dibekali jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 dan jaringan 4G LTE. Dengan dukungan jaringan 4G LTE tersebut maka pengguna Samsung Galaxy S6 nantinya dapat menikmati kegiatan browsing dengan kecepatan super cepat LTE Cat6 300/50 Mbps. Kelebihan Samsung Galaxy S6 yakni sudah dilengkapi dengan jaringan data GPRS serta EDGE serta dibekali oleh berbagai fitur lain diantaranya fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, NFC, Infrared port, USB serta USB Host.

Kelebihan Samsung Galaxy S6 pada sektor dapur pacu yakni sudah dibekali dapur pacu canggih. Samsung Galaxy S6 telah didukung oleh sistem operasi dari Android versi v5.0.2 atau sering dikenal Android Lollipop. Samsung Galaxy S6 dibekali chipset Exynos 7420 serta ditenagai prosesor bertenaga Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57. Pada segi desain grafis Samsung Galaxy S6, Samsung membekalkan prosesor grafik dari Mali-T760. Samsung Galaxy S6 sudah dibekali dengan 3 GB RAM yang akan mendukung agar kinerja dapur pacu Samsung Galaxy S6 dapat bekerja maksimal serta lebih responsif.

Selanjutnya bagaimana dengan kelebihan Samsung Galaxy S6 pada segi kamera, Samsung Galaxy S6 memiliki kelebihan pada kamera, karena ponsel Samsung Galaxy S6 sudah dibekali dual kamera dengan resolusi sangat mendukung untuk kegiatan fotografi. Kamera utama Samsung Galaxy S6 beresolusi 16 MP setara 2988 x 5312 pixels serta sudah didukung dengan fitur OIS / optical image stabilization yang akan memungkinkan Anda mengambil gambar dengan objek bergerak namun hasil tetap bagus. Selain itu masih banyak fitur lain yang sudah tersedia dalam Samsung Galaxy S6 diantaranya adalah fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama. Kelebihan lain dari kamera utama Samsung Galaxy S6 selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video [email protected], [email protected], [email protected], HDR, dual-video rec.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy S6, Cek Yuk...!!!,,

Kelebihan Samsung Galaxy S6 juga terletak pada kamera depan telah dibekalkan pihak perusahaan. Perangkat Samsung Galaxy S6 sudah dibekali kamera depan beresolusi 5 MP [email protected], dual video call, Auto HDR. Kamera depan Samsung Galaxy S6 akan sangat membantu Anda saat sedang melakukan kegiatan video call dan akan memanjakan Anda saat sedang berfoto selfie bersama teman maupun keluarga tercinta. Kelebihan Samsung Galaxy S6 juga terletak pada memori internal telah digunakan yakni bervariasi, 32 GB / 64 GB / 128 GB.

Kelebihan Samsung Galaxy S6

  • Luas layar 5.1 inches (~70.7% screen-to-body ratio)
  • Resolusi 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density)
  • Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 4
  • Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G
  • Fitur Fingerprint sensor (PayPal certified) & Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
  • Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
  • Chipset Exynos 7420
  • Prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
  • GPU Mali-T760
  • Dual Kamera (Kamera Utama 16 MP + Kamera Depan 5 MP)
  • Video
  • Memori internal 32/64/128 GB, 3 GB RAM

Kelemahan Samsung Galaxy S6

Setelah mengetahui kelebihan Samsung Galaxy S6, lantas apa saja yang masih menjadi kekurangan Samsung Galaxy S6. Samsung Galaxy S6 memiliki kelemahan pada segi ruang penyimpanan yakni belum didukung memori eksternal, hal ini menjadi kekurangan Samsung Galaxy S6. Namun Samsung Galaxy S6 juga sudah dibekali One Drive dengan kapasitas penyimpan data hingga 115 GB dalam cloud storage, dan ini keunggulan Samsung Galaxy S6. Kelemahan Samsung Galaxy S6 selanjutnya yakni masih belum memiliki fitur anti debu dan tahan air seperti versi sebelumnya yakni Samsung Galaxy S5. Selanjutnya kelemahan Samsung Galaxy S6 juga terletak pada segi baterai, karena baterai dikenakan Samsung Galaxy S6 masing menggunakan baterai bersifat Non-removable di mana baterai tersebut susah dilepas dari ponsel  Samsung Galaxy S6. Pihak Samsung membekalkan baterai Non-removable Li-Ion 2550 mAh battery ke ponsel Samsung Galaxy S6.

Kelemahan Samsung Galaxy S6

  • Samsung Galaxy S6 tidak didukung memori eksternal
  • Perangkat Samsung Galaxy S6 tidak dibekali fitur anti debu dan tahan air
  • Smartphone Samsung Galaxy S6 masing dibekali baterai bersifat Non- removable

Itu tadi adalah ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy S6 yang dapat saya sampaikan. Semoga informasi seputar kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy S6 tersebut dapat bermanfaat serta membantu Anda. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Neo Plus, Cek Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here