Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Neo Plus, Cek Disini

6
67008
Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Neo Plus, Cek Disini,,

Harga Samsung Galaxy Grand Neo Plus

Smeaker.com – Samsung Galaxy Grand Neo Plus adalah salah satu smartphone bertajuk phablet keluaran vendor ternama Samsung. Samsung Galaxy Grand Neo Plus hadir di Indonesia dengan harga cukup terjangkau dan untuk menyasar kalangan menengah ke bawah. Samsung Galaxy Grand Neo Plus sudah dibekali spesifikasi lebih mumpuni sebagai generasi penenrus dari ponsel Samsung Galaxy Grand Neo.

Harga Samsung Galaxy Grand Neo Plus di Indonesia dibanderol cukup terjangkau yakni Rp 1.975.000,- per unit untuk harga Samsung Galaxy Grand Neo Plus baru. Harga Samsung Galaxy Grand Neo Plus bekas Rp 1.650.000,- per unit. Harga Galaxy Grand Neo Plus tersebut masih dapat berubah sewaktu-waktu seiring tempat jual serta wilayah tempat tinggal berbeda-beda.

Ponsel yang dirilis januri 2015 tersebut memiliki spesifikasi canggih serta mumpuni, namun pada pembahasan kali ini tidak akan mengulas spesifikasi Galaxy Grand Neo Plus melainkan mengulas kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Grand Neo Plus. Sebelum Anda berniat untuk membeli sebuah smartphone seperti Samsung Galaxy Grand Neo Plus, lebih baik jika mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Grand Neo Plus agar nantinya tidak akan timbul rasa kecewa setelah membelinya. Kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Grand Neo Plus, simak selengkapnya ulasan di bawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Neo Plus

Kelebihan Samsung Galaxy Grand Neo Plus

Samsung Galaxy Grand Neo Plus memiliki banyak kelebihan dari spesifikasi yang sudah dibekalkan vendor Samsung dengan nilai jual yang sesuai. Pada segi konektifitas perangkat Samsung Galaxy Grand Neo Plus memiliki kelebihan karena suda dibekali Dual SIM, Dual Stand-by serta didukung jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 untuk kelancaran komunikasi. Dukungan dual sim pada Samsung Galaxy Grand Neo Plus tersebut akan membuat pengguna bisa mengaktifkan dua provider dalam satu ponsel Samsung Galaxy Grand Neo Plus yang tentu akan memperlancar komunikasi pengguna dengan keluarga maupun rekan bisnis. Samsung Galaxy Grand Neo Plus juga sudah dibekali dengan jaringan 3G HSDPA 900 / 2100 untuk mengakses internet dengan kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Neo Plus, Cek Disini

Kelebihan Samsung Galaxy Grand Neo Plus juga sudah didukung dengan jaringan data GPRS serta EDGE yang akan membantu pengguna Samsung Galaxy Grand Neo Plus agar tetap dapat mengakses internet saat sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersedia jaringan 3G. Samsung Galaxy Grand Neo Plus juga sudah dibekali dengan konektifitas lain yang juga menjadi kelebihannya. Samsung Galaxy Grand Neo Plus sudah dibekali fitur Wi-Fi untuk mengakses internet secara gratis di area hotspot. Samsung Galaxy Grand Neo Plus juga sudah didukung oleh fitur GPS sebagai penunjuk arah jitu saat sedang traveling ke tempat yang belum pernah di jamah sebelumnya. Samsung Galaxy Grand Neo Plus juga sudah dibekali fitur Bluetooth serta USB yang akan mempermudah pengguna Samsung Galaxy Grand Neo Plus dalam melakukan kegiatan tukar atau transfer data antar perangkat tanpa harus terhubung internet terlebih dahulu.

Samsung Galaxy Grand Neo Plus hadir sebagai phablet dengan mengusung bentang layar luas yakni seluas 5.0 inches. Samsung Galaxy Grand Neo Plus memiliki resolusi layar 480 x 800 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar ~186 ppi pixel density. Layar dikenakan Samsung Galaxy Grand Neo Plus juga sudah bersifat multitouch dengan antarmuka TouchWiz UI. Meski mengusung bentang layar luas, namun Samsung Galaxy Grand Neo Plus memilii body ideal dan tidak terlalu tebal. Samsung Galaxy Grand Neo Plus memiliki paduan dimensi 143.7 x 77.1 mm dengan ketebalan 9.5 mm serta bobot 160 gram. Samsung Galaxy Grand Neo Plus tersedia dalam varian warna netral yakni Black & White sebagai pilihan warna.

Kelebihan Samsung Galaxy Grand Neo Plus pada segi kamera yakni sudah dibekali dual kamera dengan resolusi mendukung untuk kegiatan fotografi. Kamera utama Samsung Galaxy Grand Neo Plus beresolusi 5 MP setara 2592 x 1936 pixels, kamera utama beresolusi besar tersebut akan membuat pengguna Samsung Galaxy Grand Neo Plus bisa mendapatkan hasil foto berkualitas serta sesuai keinginan dengan menggunakan berbagai fitur telah tersedia diantaranya adalah fitur Autofocus, LED Flash, Digital zoom, Geo-tagging. Kelebihan lain dari kamera utama Samsung Galaxy Grand Neo Plus selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video [email protected]

Kelebihan Samsung Galaxy Grand Neo Plus juga terletak pada kamera depan telah dibekalkan vendor Samsung. Samsung Galaxy Grand Neo Plus sudah dibekali kamera depan beresolusi 2 MP setara 1600 x 1200 pixels dengan didukung fitur Smart Selfie dan Palm Selfie, dimana fitur palm selfie dapat mendeteksi gerakan tangan pengguna saat sedang mengambil foto, pengguna Samsung Galaxy Grand Neo Plus hanya perlu menggerakkan tangan untuk mengambiil foto.

Selanjutnya pada sektor dapur pacu perangkat Samsung Galaxy Grand Neo Plus sudah dibekali dengan sistem operasi dari Android versi v4.4 atau sering dikenal Android KitKat. Samsung Galaxy Grand Neo Plus dibekali chipset BCM23550 serta ditenagai prosesor bertenaga Quad-Core dengan kecepatan 1.2 GHz Cortex-A7. Samsung Galaxy Grand Neo Plus juga sudah dibekali RAM dengan kapasitas cukup besar yakni 1 GB yang akan mendukung kinerja dapur pacu Samsung Galaxy Grand Neo Plus agar dapat bekerja secara maksimal serta lebih responsif saat digunakan untuk multitasking.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Grand Neo Plus, Cek Disini,

Pada segi ruang penyimpanan, perangkat Samsung Galaxy Grand Neo Plus telah dibekali memori internal serta didukung memori eksternal. Samsung Galaxy Grand Neo Plus sudah dibekali memori internal seluas 8 GB, memori internal Samsung Galaxy Grand Neo Plusseluas itu masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 64 GB. Berbekal memori seluas itu, pengguna Samsung Galaxy Grand Neo Plus dapat leluasa menyimpan semua data-data mereka seperti gambar, foto, video atau aplikasi favorit dalam ponsel Samsung Galaxy Grand Neo Plus.

Sebagai prnyokong kehidupan Samsung Galaxy Grand Neo Plus, vendor Samsung telah membekalkan baterai bersifat removable dengan daya tampung baterai cukup besar yakni jenis Li-Ion dengan daya tampung baterai 2100 mAh. Baterai dikenakan Samsung Galaxy Grand Neo Plus tersebut mampu memberikan waktu siaga hingga 430 jam serta dengan waktu bicara hingga 11 jam.

Kelebihan Samsung Galaxy Grand Neo Plus

  • Dual SIM, Dual Stand-by
  • Jaringan 2G & jaringan 3G
  • Luas layar 5.0 inches
  • Multitouch
  • Dual Kamera (Kamera Utama 5 MP + Kamera Depan 2 MP)
  • Sistem operasi Android OS v4.4 (KitKat)
  • Prosesor Quad-Core 1.2 GHz Cortex-A7
  • Memori internal 8 GB, 1 GB RAM
  • Memori eksternal microSD up to 64 GB

Kelemahan Samsung Galaxy Grand Neo Plus

Setelah melihat kelebihan Samsung Galaxy Grand Neo Plus, lalu apa saja yang masih menjadi kekurangan Samsung Galaxy Grand Neo Plus. Kelemahan Samsung Galaxy Grand Neo Plus terletak pada segi koenktifitas masih belum mendukung koneksi 4G LTE. Jaringan 4G LTE akan membuat pengguna Samsung Galaxy Grand Neo Plus lebih mudah dalam mengakses internet dengan kecepatan super cepat. Samsung Galaxy Grand Neo Plus juga masih memiliki kelemahan pada segi tampilan layar yakni masih menggunakan tipe TFT. Dengan banderol harga Samsung Galaxy Grand Neo Plus sejutaan, seharusnya sudah menggunakan teknologi IPS. Kelemahan Samsung Galaxy Grand Neo Plus lain yakni layar dikenakan Samsung Galaxy Grand Neo Plus belum dilengkapi pelindung layar sehingga membuat layar rawan terkena goresan.

Kelemahan Samsung Galaxy Grand Neo Plus

  • Samsung Galaxy Grand Neo Plus belum mendukung koneksi 4G LTE
  • Samsung Galaxy Grand Neo Plus masih dibekali tipe layar TFT
  • Layar dikenakan Samsung Galaxy Grand Neo Plus tidak dilengkapi pelindung layar

Demikian ulasan kali ini yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Grand Neo Plus. Semoga dengan adanya ulasan kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy Grand Neo Plus tersebut bisa bermanfaat serta membantu Anda. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Tab 3V, Cari Tahu Di Sini

6 COMMENTS

  1. Hi… sy pengguna grand neo plus
    Mau tanya knpa video nya ga bisa nyala lampu flash nya
    Emang bawaan pabrik or hp saya yg blom di setting
    Tapi di setting nya ga ada menu untuk menggunakan flash

  2. Malemm galaxylover..smeaker.com mo nanya hp sy galaxy grand neo plus l6090l ko fitur aplikasi2depan layar ketika diputar ko ga bisa berputar apalagi sampai 360¤ atau 180¤ padahal rotasi layar sudh diaktifkan . Apa hp sy yg sangsum atau apa ya?

  3. Saya mau tanya boss,kenapa greand duos new plussaya sering kehilangan sinyal ke dua kartu nya,padahal saya udah coba semua kartu tapi penyakit nya itu2aja semenjak pertama beli????

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here