Kelebihan dan Kelemahan Advan Star Mini S4K, Intip Yuk…!!!

30
57869
Kelebihan dan Kelemahan Advan Star Mini S4K, Intip Yuk...!!!

Harga Advan Star Mini S4K

Smeaker.com Advan Star Mini yang memiliki kode S4K adalah salah satu smartphone besutan vendor Advan yang memiliki spesifikasi cukup menarik, begitu juga dengan banderol harga Advan Star Mini S4K. Harga Advan Star Mini S4K dibanderol sangat terjangkau dan untuk menyasar kalangan entry level. Namun meskipun memiliki banderol harga terjangkau, ponsel Advan Star Mini S4K memiliki spesifikasi cukup teruji. Mengusung body dengan layar medium serta didukung OS Android KitKat serta andalkan dual kamera merupakan kelebihan Advan Star Mini S4K.

Update harga Advan Star Mini S4K terbaru Rp 758.000,- per unit untuk harga Advan Star Mini S4K baru, harga Advan Star Mini S4K bekas Rp 550.000,- per unit. Pada ulasan sebelumnya sudah pernah dibahas mengenai spesifikasi dan harga Advan Star Mini S4K, namun pada kesempatan kali ini saya akan mengulas mengenai kelebihan dan kelemahan Advan Star Mini S4K.

Sebelum membeli sebuah smartphone alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kelemahannya, begitu juga dengan ponsel Advan Star Mini S4K. Dengan mengetahui kelebihan dan kelemahan Advan Star Mini S4K, maka nantinya akan membuat Anda tidak merasa kecewa setelah membeli ponsel pintar Advan Star Mini S4K. Apa saja kelebihan Advan Star Mini S4K, dan kekurangan apa yang masih dimiliki Advan Star Mini S4K, simak selengkapnya ulasan dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Advan Star Mini S4K

Kelebihan Advan Star Mini S4K

Sebagai smartphone entry level, Advan Star Mini S4K memiliki kelebihan karena harga Advan Star Mini S4K sangat terjangkau dan bersahabat. Namun pada spesifikasi Advan Star Mini S4K juga banyak kelebihanyang telah dimiliki. Pada segi konektifitas perangkat Advan Star Mini S4K sudah dibekali Dual SIM serta didukung jaringan 2G GSM untuk membantu mempermudah pengguna Advan Star Mini S4K dalam berkomunikasi dengan keluarga maupun rekan bisnis. Dukungan dual sim pada Advan Star Mini S4K tersebut tentu menjadi kelebihan, karena para pengguna Advan Star Mini S4K sudah dapat menggunakan dua provider sekaligus dalam satu ponsel Advan Star Mini S4K. Untuk kebutuhan mengakses internet, ponsel Advan Star Mini S4K juga sudah dibekali jaringan 3G.

Kelebihan dan Kelemahan Advan Star Mini S4K, Intip Yuk...!!!,

Masih ada konektifitas lain yang menjadi kelebihan Advan Star Mini S4K dan akan berguna untuk para pengguna Advan Star Mini S4K. Ponsel pintar Advan Star Mini S4K sudah dibekali fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n. Fitur Wi-Fi tersebut dapat difungsikan untuk mengakses internet secara gratis, saat para pengguna Advan Star Mini S4K sedang berada ditempat umu seperti kantor, cafe, restaurant ataupun mall yang sudah menyediakan layanan free akses area. Selain itu, kelebihan Advan Star Mini S4K yakni juga sudah memiliki konektifitas Bluetooth yang akan mempermudah pengguna Advan Star Mini S4K saat sedang melakukan aktifitas tkar ataupun transfer data antar perangkat, karena tanpa harus terhubung internet terlebih dahulu.

Kelebihan Advan Star Mini S4K juga terletak pada tampilannya, Advan Star Mini S4K hadir dengan body mungil serta memiliki luas layar medium sehingga akan membuat ponsel Advan Star Mini S4K terasa nyaman saat berada dalam setiap genggaman para pengguna. Advan Star Mini S4K hadir berbekal layar seluas 4.0 inches serta memiliki resolusi 480 x 800 pixels. Harga Advan Star Mini S4K sangat murah, kelebihan Advan Star Mini S4K yakni layar dikenakan sudah menggunakan teknologi layar IPS capacitive touchscreen. Dengan menggunakan tipe layar IPS maka akan memberikan tampilan layar Advan Star Mini S4K semakin terlihat tajam dan jelas. Kelebihan Advan Star Mini S4K lainnya yakni sudah memiliki layar bersifat multitouch. Untuk varian warna yang tersedia pada ponsel Advan Star Mini S4K yakni hitam dan putih. Varian warna netral yang tersedia akan membuat ponsel Advan Star Mini S4K cocok untuk semua pengguna.

Selanjutnya mari kita lihat kelebihan Advan Star Mini S4K pada sektor dapur pacu. Meskipun harga Advan Star Mini S4K dibanderol sangat terjangkau, namun Advan Star Mini S4K memiliki dapur pacu mumpuni. Advan Star Mini S4K sudah didukung oleh sistem operasi dari Android versi v4.4 atau sering dikenal dengan sebutan Android KitKat. Selain itu ponsel pintar Advan Star Mini S4K juga sudah ditenagai oleh prosesor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz. Kelebihan Advan Star Mini S4K, selain memiliki dapur pacu canggih tersebut, Advan Star Mini S4K juga sudah didukung dengan RAM sebesar 1 GB yang akan mendukung agar kinerja dapur pacu Advan Star Mini S4K dapat bekerja secara maksimal serta lebih responsif meski saat digunakan untuk kegiatan multitasking atau menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Untuk ukuran ponsel dengan harga murah seperti Advan Star Mini S4K, biasanya masih menggunakan bekalan RAM lebih kecil namun ponsel Advan Star Mini S4K sudah dibekali 1 GB RAM yang dapat menjadi andalan Advan Star Mini S4K.

Kelebihan Advan Star Mini S4K pada segi kamera, kamera biasanya menjadi salah satu bagian smartphone yang dianggap sangat penting oleh sebagian orang untuk mengabadikan moment berharga mereka. Namun Anda tidak perlu khawatir akan kamera Advan Star Mini S4K, Advan Star Mini S4K memiliki kelebihan pada segi kamera karena telah dibekali dual kamera dengan resolusi sangat mendukung untuk kegiatan fotografi. Kamera utama Advan Star Mini S4K beresolusi 5 MP dan sudah didukung dengan fitur LED Flash. Kamera utama Advan Star Mini S4K beresolusi tinggi tersebut akan membantu Anda dalam mengabadikan momen berharga. Kelebihan Advan Star Mini S4K dengan adanya fitur LED Flash pada kamera utama, akan membantu pengguna Advan Star Mini S4K saat sedang mengambil foto ditempat redup kurang cahaya seperti saat malam hari. Lalu bagaimana dengan kamera depan Advan Star Mini S4K ??? Pada tubuh bagian depan Advan Star Mini S4K sudah tersemat kamera depan beresolusi 2 MP yang siap memanjakan Anda saat sedang melakukan kegiatan video call ataupun saat sedang berfoto selfie dengan teman ataupun keluarga tercinta.

Kelebihan dan Kelemahan Advan Star Mini S4K, Intip Yuk...!!!,,

Advan Star Mini S4K juga memiliki kelebihan pada segi ruang penyimpanan. Perangkat Advan Star Mini S4K sudah dibekali memori internal seluas 8 GB, memori internal Advan Star Mini S4K seluas itu masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal hingga kapasitas maksimum 32 GB, dengan menggunakan jenis card slot microSD. Berbekal memori seluas itu, maka pengguna Advan Star Mini S4K dapat leluasa menyimpan semua data-data mereka seperti gambar, foto maupun video dalam ponsel Advan Star Mini S4K.

Kelebihan Advan Star Mini S4K

  • Dual SIM (Jaringan 2G & jaringan 3G)
  • Koneksi Wi-Fi & Bluetooth
  • Luas layar 4.0 inches
  • Tipe layar IPS capacitive touchscreen
  • Android OS, v4.4 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz
  • Dual Kamera (Kamera Utama 5 MP + Kamera Depan 2 MP)
  • Memori internal 8 GB, 1 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB

Kelemahan Advan Star Mini S4K

Setelah melihat ulasan mengenai kelebihan Advan Star Mini S4K, kini saatnya melihat kekurangan apa saja yang masih dimiliki Advan Star Mini S4K. Advan Star Mini S4K memiliki kelemahan pada segi layar digunakan masih belum dilengkapi dengan pelindung layar, sehingga layar Advan Star Mini S4K rawan terkena goresan. Karena belum dilengkapi pelindung layar, maka pengguna Advan Star Mini S4K harus berhati-hati saat sedang mengoperasikan Advan Star Mini S4K agar layar tidak sampai terkena goresan.

Kelemahan Advan Star Mini S4K selanjutnya yakni pada segi baterai, baterai dikenakan Advan Star Mini S4K masih memiliki daya tampung minim dan belum sesuai dengan bentang layar diusungnya. Advan Star Mini S4K dibekali baterai bersifat removable dengan daya tampung baterai 1300 mAh.

Kelemahan Advan Star Mini S4K

  • Advan Star Mini S4K masih belum dilengkapi pelindung layar
  • Baterai dikenakan Advan Star Mini S4K masih memiliki daya tampung minim

Itulah ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan Advan Star Mini S4K, semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat bermanfaat serta membantu Anda. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Advan Star Note S55

30 COMMENTS

  1. kelemahan:

    -kamera nya hanya 3MP.. belum auto focus.. bukan 5MP!

    -memori internal yang bisa digunakan untuk menyimpan data hanya 4GB. sisanya digunakan untuk sistem dan aplikasi.

    -koneksi 3G hanya bisa pada SIM 1. tidak bisa pada SIM 2.

    -tidak ada GPS.

  2. kunci nyaman menggunakan android yaitu :
    1 jangan terlalu banyak mengunduh aplikasi yang nggk terlalu penting di play store / app store …
    2 juga mengunduh banyak nya aplikasi game membuat nemakan cukup ruang ram yg begitu besar …
    3 jangan melakukan browsing/browser di berbagai cabang dalam satu handphone android …
    4 apalagi anda sering searching video porno di situs web , karna itu mengundang kerusakan hp anda terkena banyaknya virus ganas di hp android …

    denikian ulasan yang saya berikan.. mohon maaf jika ada kekurangan atau kelebihan kata kata yang saya cantum kan di atas … semoga bermanfaat trimakasih ….

  3. Advan s4k bagus koq, yg bilang jelek tuh gak kreatif orangnya..
    Buktinya s4k w oprek bisa jadi versi 6.0 alias marshmallow…
    Batrenya boros baru w setuju..
    Tp kalo dapur pacu, w kasih 5 jempol..
    Harganya jg bersahabat…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here