Kelebihan dan Kelemahan Huawei P8, Cek Di Sini

0
15714
Kelebihan dan Kelemahan Huawei P8, Cek Di Sini

Harga Huawei P8

Smeaker.com Huawei P8 adalah smartphone premium terbaru bertajuk phablet besutan vendor Huawei. Perangkat Huawei P8 hadir dengan spesifikasi mumpuni serta canggih, dan untuk menyasar kalangan menengah ke atas. Harga Huawei P8 dibanderol sekitar 500 EUR per unit untuk harga Huawei P8 baru, jika dirupiahkan maka harga Huawei P8 sekitar Rp 6.900.000,- per unit. Harga Huawei P8 tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilayah berbeda-beda.

Kali ini tidak akan membahas lagi mengenai spesifikasi dan harga Huawei P8 melainkan akan mengulas kelebihan dan kelemahan Huawei P8. Sebelum membeli sebuah smartphone alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu mengenai kelebihan dan kelemahan smartpone tersebut agar nantinya tidak merasa kecewa setelah membelinya, begitu juga dengan ponsel pintar Huawei P8. Kelebihan dan kelemahan Huawei P8, simak selengkapnya ulasan dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei P8

Kelebihan Huawei P8

Sebagai smartphoe premium Huawei P8 memiliki bayak kelebihan yang perlu diketahui, karena harga Huawei P8 yang tinggi juga merupakan nilai dari Huawei P8. Kelebihan Huawei P8 pertama yakni pada segi display, Huawei P8 sudah dibekali bentang layar yang luas yakni seluas 5.2 inches dengan perbandingan rasio antara layar dan body mencapai 71.4%. Huawei P8 memiliki layar beresolusi 1080 x 1920 pixels serta berkemampuan menciptakan kerapatan layar sangat padat yakni ~424 ppi pixel density. Kerapatan layar sangat padat tersebut akan membuat layar Huawei P8 semakin terlihat jelas dan tidak samar-samar atau detail. Huawei P8 sudah dibekali layar bereknologi IPS LCD capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Kelebihan Huawei P8 yakni sudah dibekali layar bersiat multitouch serta dilengkapi pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 dengan antarmuka Emotion UI.

Kelebihan Huawei P8 juga terletak pada body Huawei P8, meskipun mengusung bentang layar begitu luas namun phablet Huawei P8 memiliki body cukup tipis. Huawei P8 hadir dalam paduan dimensi 144.9 x 72.1 dengan ketebalan 6.4 mm serta dipadu bobot 144 gram. Pada panel belakang Huawei P8 sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3. Selain itu ponsel pintar Huawei P8 juga sudah tersedia dalam berbagai pilihan warna diantaranya warna Titanium Grey, Mystic Champagne untuk versi 16 GB dan untuk versi 64 GB tersedia pilihan warna Carbon Black, Prestige Gold.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei P8, Cek Di Sini,

Huawei P8 juga sudah memiliki kelebihan pada segi konektifitas yakni sudah dibekali dengan konektifitas yang lengkap. Huawei P8 sudah dibekali Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) serta didukung dengan jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 untuk kelancaran komunikasi. Kelebihan Huawei P8 lainnya yakni sudah dibekali jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 dan jaringan 4G LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800) untuk membantu memperlancar kegiatan pengguna saat mengakses internet internet. Berkat dukungan jaringan 4G LTE pada Huawei P8 tersebut maka pengguna Huawei P8 dapat dengan nyaman saat berselancar di dunia maya.

Huawei P8 juga sudah dilengkapi jaringan data GPRS serta EDGE yang akan membantu pengguna Huawei P8 agar tetap dapat mengakses internet saat sedang berada ditempat yang belum tersedia jaringan 3G maupun jaringan 4G. Adapun konektifitas lain yang juga sudah tesredia dan menjadi kelebihan Huawei P8 diantaranya adalah fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth, GPS, NFC, USB serta USB Host.

Kelebihan Huawei P8 lainnya yakni pada segi kamera, perangkat Huawei P8 sudah dibekali dual kamera dengan resolusi sangat tinggi serta sangat mendukung untuk kegiatan fotografi. Kamera utama Huawei P8 beresolusi 13 MP setara 4160 x 3120 pixels serta sudah didukung oleh berbagai macam fitur menarik seperti fitur autofocus, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR. Kelebihan lain dari kamera utama Huawei P8 selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video dengan kualitas [email protected]

Membahas mengenai kamera belum lengkap jika kita belum membahas mengenai kamera depan Huawei P8. Kelebihan Huawei P8 juga terletak pada kamera depan telah dibekalkan vendor Huawei pada Huawei P8, karena Huawei P8 telah dibekali kamera depan beresolusi 8 MP. Berbekal kamera depan Huawei P8 beresolusi tinggi tersebut maka akan membuat Anda bisa mendapatkan hasil foto sesuai keinginan. Kamera depan Huawei P8 tersebut akan memanjakan Anda saat sedang berfoto selfie ataupun saat sedang video call.

Kelebihan dan Kelemahan Huawei P8, Cek Di Sini,,

Selanjutnya pada sektor dapur pacu, kelebihan Huawei P8 yakni sudah didukung oleh siste operasi terbaru dari Android saat ini yakni versi v5.0.2 atau sering disebut sebagai Android Lollipop. Perangkat Huawei P8 telah dibekali chipset HiSilicon Kirin 935 serta ditenagai prosesor bertenaga Quad-core 2 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.5 GHz Cortex-A53. Smartphone premium Huawei P8 juga sudah didukung oleh prosesor grafik Mali-T628 untuk mendukung desain grafis Huawei P8. Mengenai kinerja dapur pacu Huawei P8 sudah tidak perlu dikhawatrkan lagi, karena ponsel pintar Huawei P8 sudah dibekali RAM sebesar 3 GB ayang akan mendukung agar kinerja dapur pacu Huawei P8 dapat bekerja maksimal serta lebih responsif.

Kelebihan Huawei P8 selanjutnya yakni pada segi ruang penyimpanan, Huawei P8 sudah dibekali memori internal seluas 16 GB / 64 GB. Memori internal Huawei P8 seluas itu masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 128 GB dengan menggunakan dua slot. Memori seluas itu akan membuat pengguna Huawei P8 dapat leluas menyimpan semua data-data mereka seperti gambar, foto, video, atau aplikasi favorit dalam ponsel Huawei P8.

Kelebihan Huawei P8

  • Luas layar 5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 3
  • Body ideal dimensi 144.9 x 72.1 x 6.4 mm, berat 144 g
  • Corning Gorilla Glass 3 back panel
  • Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G
  • Dual Kamera (Kamera Utama 13 MP + Kamera Depan 8MP)
  • Video
  • Sistem operasi Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
  • Chipset HiSilicon Kirin 935
  • Prosesor Quad-core 2 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU Mali-T628
  • Memori internal 16/64 GB, 3 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)

Kelemahan Huawei P8

Setelah mengetahui kelebihan Huawei P8, kini saatnya melihat kekuarangan Huawei P8. Kelemahan Huawei P8 yakni pada segi baterai yang telah dibekalkan pihak perusahaan pada perangkat Huawei P8. Huawei P8 masih dibekali baterai bersifat Non-removable atau susah dilepas dari ponsel Huawei P8, jika nantinya mengalami kerusakan maka harus mengganti ke tempat service tertentu. Huawei P8  dibekali baterai Non-removable jenis Li-Po berdaya tampung 2680 mAh battery.

Kelemahan Huawei P8

  • Huawei P8 masih menggunakan baterai bersifat Non-removable

Setelah mengetahui kelebihan dan kelemahan Huawei P8, semoga semakin membuat yakni mengenai kualitas dari smartphone Huawei P8. Pertanyaan mengenai harga Huawei P8 yang dibanderol tinggi juga terjawab setelah mengetahui kelebihan dan kelemahan Huawei P8. Namun jika Anda ingin memiliki ponsel pintar Huawei P8, harus bersabar dulu karena ponsel Huawei P8 masih belum rilis di Indonesia. Kalau Anda berminat dengan smartphone premium Huawei P8, tunggu kehadiran Huawei P8 di Indonesia. sekian informasi yang dapat disampaikan kali ini mengenai kelebihan dan kelemahan Huawei P8, semoga bermanfaat. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Huawei Ascend Mate7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here