Harga Xiaomi Mi 4i Terbaru Desember 2016 dan Spesifikasi, Phablet LTE Kamera 13 MP Android Lollipop

39
969146
Harga Xiaomi Mi 4i dan Spesifikasi, Phablet LTE Kamera 13 MP Android Lollipop,,

Harga Xiaomi Mi 4i

Harga Xiaomi Mi 4i TerbaruXiaomi Mi 4i adalah smartphone terbaru besutan vendor asal China Xiaomi. Perangkat Xiaomi Mi 4i disebut-sebut sebagai versi murah dari perangkat Xiaomi Mi 4 yang sudah dirilis sebelumnya dan hadir di pasar gadget Indonesia. Xiaomi Mi 4i  hadir sebagai phablet dan akan segera dirilis di Indoensia pada 26 Mei 2015. Xiaomi Mi 4i telah dibekali dengan spesifikasi mumpuni serta canggih yang pasti disesuaikan dengan harga Xiaomi Mi 4i.

Harga Xiaomi Mi 4i dibanderol masih cukup terjangkau untuk menyasar kalangan menengah kebawah yakni dengan banderol 2 jutaan sudah memiliki banyak kelebihan. Xiaomi Mi 4i sudah didukung OS Android Lollipop serta dibekali kamera 13 MP. seperti apakah spesifikasi Xiaomi Mi 4i, simak selengkapnya ulasan review spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 4i dibawah ini.

Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 4i

Xiaomi Mi 4i hadir dengan berbekal bentang layar seluas 5.0 inches dengan perbandingan rasio 71.7% antara layar dan body Xiaomi Mi 4i. Layar dikenakan Xiaomi Mi 4i beresolusi 1080 x 1920 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar sangat padat yakni ~441 ppi pixel density. Kerapatan layar dihasilkan Xiaomi Mi 4i begitu padat akan membuat tampilan layar Xiaomi Mi 4i semakin terlihat jelas serta detail dan keunggulan Xiaomi Mi 4i ini tentu juga sebanding dengan harga Xiaomi Mi 4i.

Xiaomi Mi 4i juga sudah didukung dengan layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen serta berkemampuan menciptakan hingga 16 juta warna. Phablet Xiaomi Mi 4i juga sudah dibekali layar bersifat multitouch dengan dukungan MIUI 6.0. Fitur Miui versi 6.0 ini akan mempermudah para pengguna Xiaomi Mi4i mengoperasikan smartphone Xiaomi Mi4i dengan berbagai fungsi baru, short cut atau jalan pintas, personalisasi dan animasi lebih menarik lagi. Tentu user interface MiUi 6.0 akan lebih personal sesuai karakter anda.

Layar Xiaomi Mi4i ini belum dilengkapi pelindung layar. Karena ponsel Xiaomi Mi 4i belum dilengkapi pelindung layar, maka pengguna Xiaomi Mi4i harus berhati-hati saat mengoperasikan atau menyimpan Xiaomi Mi 4i agar layar tidak terkena goresan. Kekurangan Xiaomi Mi 4i ini bisa disiasati dengan membelikan anti glare yang banyak dijual di store penjual aksesoris handphone.

Meskipun phablet Xiaomi Mi 4i mengusung bentang layar cukup luas dan perangkat Xiaomi Mi 4i memiliki body ideal cukup tipis dan ringan. Xiaomi Mi 4i memiliki body ideal yakni 138.1 x 69.6 mm dengan ketebalan 7.8 mm dengan bobot 130 gram. Phablet Xiaomi Mi 4i memiliki banyak varian sebagai pilihan warna diantaraya Black, White, Yellow, Blue & Pink. Adanya varian warna yang membalut gaharnya spesifikasi Xiaomi Mi 4i maka nantinya akan membuat pengguna Xiaomi Mi 4i lebih mudah untuk menentukan pilihan warna.

Harga Xiaomi Mi 4i dan Spesifikasi, Phablet LTE Kamera 13 MP Android Lollipop,

Masih berhubungan dengan tampilan yakni kamera, kamera biasanya menjadi salah satu bagian penting buat sebagin orang untuk mengabadikan momet berharga ataupun keperluan bekerja. Harga Xiaomi Mi 4i yang cukup mahal juga membawai spesifikasi berkualitas dari segi kamera. Xiaomi Mi 4i telah dibekali dual kamera dengan resolusi tinggi mendukung untuk kegiatan fotografi. Xiaomi Mi 4i memiliki kamera utama beresolusi 13 MP setara 4128 x 3096 pixels.

Kamera utama Xiaomi Mi 4i beresolusi tinggi tersebut akan membantu para pengguna mendapatkan hasil foto berkualitas serta sesuai keinginan dengan memanfaatkan fitur-fitur kamera telah tersedia pada ponsel Xiaomi Mi 4i. Adapun fitur telah tersedia pada phablet Xiaomi Mi 4i  diantaranya adalah fitur autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR. Kelebihan lain dari kamera utama Xiaomi Mi 4i selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video berkualitas HD 1080p@dengan kecepatan rekap 30fps.

Disamping harga Xiaomi Mi 4i menengah dan tidak hanya kamera utama saja yang memiliki resolusi tinggi, Xiaomi Mi 4i juga telah dibekali kamera depan beresolusi tinggi yakni 5 MP. Kamera depan Xiaomi Mi 4i beresolusi tinggi tersebut akan memanjakan Anda saat sedang melakukan kegiatan video call atau pun saat sedang berfoto selfie dengan keluarga maupun teman. Aktifitas berfoto selfie menggunakan Xiaomi Mi 4i akan lebih seru dan menyenangkan, selain memiliki kamera depan beresolusi tinggi juga didukung bentang layar begitu luas serta terlihat detail.

Selanjutnya mari kita lihat jeroan atau dapur pacu Xiaomi Mi 4i yang sudah dibekalkan oleh vendor Xiaomi yang setara dengan harga Xiaomi Mi 4i. Perangkat Xiaomi Mi 4i sudah dibekali sistem operasi terbaru dari Android versi v5.0.2 atau sering dikenal Android Lollipop. Pada tubuh Xiaomi Mi 4i telah ditanami chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 serta ponsel pintar Xiaomi Mi 4i ditenagai prosesor bertenaga Quad-core berkecepatan 1.7 GHz Cortex-A53 & dan prosesor quad-core yang menghasilkan akselerasi kecepatan hingga 1.0 GHz Cortex-A53.

Untuk mendukung kemampuan desain grafis Xiaomi Mi 4i, pihak perusahaan telah membekalkan prosesor grafik dari Adreno 405 untuk memberikan tampilan pada layar lebih atraktif. Vendor Xiaomi telah membekali Xiaomi Mi 4i dengan RAM sebesar 2 GB yang tentunya akan mendukung agar kinerja dapur pacu Xiaomi Mi 4i dapat bekerja optimal serta lebih responsif meskipun digunakan untuk kegiatan multitasking atau menjalankan aplikasi secara bersamaan.

Untuk menyimpan semua data-data pengguna dalam ponsel Xiaomi Mi 4i, maka dibutuhkan ruang penyimpanan memadai. Xiaomi Mi 4i sudah dibekali memori internal cukup luas yakni seluas 16 GB yang akan mampu menyimpan data-data pengguna seperti gambar, foto maupun video dalam ponsel Xiaomi Mi 4i. Memori internal Xiaomi Mi 4i seluas itu tidak dapat Anda perluas lagi mengguakan card slot, karena ponsel Xiaomi Mi 4i tidak didukung memori eksternal.

Harga Xiaomi Mi 4i dan Spesifikasi, Phablet LTE Kamera 13 MP Android Lollipop,,

Konektifitas sangat penting untuk membantu pengguna dalam melakukan komunikasi, begitu juga dengan ponsel Xiaomi Mi 4i sangat dituntut untuk memiliki konektifitas yang lengkap. Xiaomi Mi 4i sudah dibekali Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) serta didukung jaringan 2G GSM untuk kelancaran komunikasi pengguna Xiaomi Mi 4i. Dukungan dual sim pada ponsel Xiaomi Mi 4i juga akan membuat pengguna Xiaomi Mi 4i bisa mengaktifkan dua provider dalam satu ponsel Xiaomi Mi 4i tanpa harus berganti-ganti handphone.

Untuk kebutuhan mengakses internet perangkat Xiaomi Mi 4i dibekali jaringan 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE. Jaringan 4G LTE tersebut akan membuat pengguna Xiaomi Mi 4i merasa nyaman saat berselancar di dunia maya dengan kecepatan mengakses internet super cepat.

Selain itu ponsel pintar Xiaomi Mi 4i juga sudah dilengkapi dengan jaringan data GPRS serta EDGE untuk mengakses internet saat pengguna Xiaomi Mi 4i sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersedia jaringan 3G maupun jaringan 4G. Xiaomi Mi 4i juga sudah dibekali oleh berabagi fitur lain yang akan mempermudah pengguna dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Xiaomi Mi 4i sudah dibekali fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, USB serta USB Host.

Baterai merupakan salah satu bagian smartphone yang sangat penting keberadaannya untuk menyokong kehidupan Xiaomi Mi 4i agar dapat bertahan hidup saat dioperasikan oleh para pengguna. Xiaomi Mi 4i sudah dibekali baterai bersifat removable dengan daya tampaung baterai sangat besar. Xiaomi Mi 4i dibekali baterai jenis Li-Ion dengan daya tampung baterai 3120 mAh.

Daftar Spesifikasi Xiaomi Mi 4i Lengkap

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 138.1 x 69.6 x 7.8 mm (5.44 x 2.74 x 0.31 in)
Weight 130 g (4.59 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches (~71.7% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– MIUI 6.0
PLATFORM OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
MEMORY Card Slot No
Internal 16 GB, 2 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Secondary 5 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0, USB Host
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White, Yellow, Blue, Pink
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Li-Ion 3120 mAh battery
Stand-by
Talk time

Harga Xiaomi Mi 4i Terbaru di Indonesia

Setelah melihat ulasan spesifikasi Xiaomi Mi 4i  yang begitu mumpuni dan tangguh, saatnya melihat harga Xiaomi Mi 4i  yang akan ditawarkan vendor Xiaomi pada para pecinta gadget. Harga Xiaomi Mi 4i dibanderol sekitar 190 EUR per unit untuk harga Xiaomi Mi 4i baru.

Xiaomi Mi 4i sudah resmi masuk Indonesia dan bandrol harga Xiaomi Mi 4i senilai Rp 2.599.000,- per unit untuk harga Xiaomi Mi 4i baru. Harga Xiaomi Mi 4i tersebut masih dapat berubah setiap saat karena tempat penjualn juga berbeda-beda.

  • Harga Xiaomi Mi 4i Baru : Rp 2.250.000,- 
  • Harga Xiaomi Mi 4i Bekas : Rp 1.600.000,-
  • Update Harga Xiaomi Android Terbaru : Lihat Di Sini

Harga Xiaomi Mi 4i yang dibanderol terjangkau serta bekalan spesifikasi mumpuni telah dimiliki ponsel Xiaomi Mi 4i, maka akan membuat perangkat Xiaomi Mi 4i mampu bersaing dengan ponsel lainnya yang juga memiliki banderol harga terjangkau.

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Harga Xiaomi Mi 4i dan Spesifikasi, semoga bermanfaat. 🙂

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi 4i

Kelebihan Xiaomi Mi 4i

  • Luas layar 5.0 Inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Dual sim
  • Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G
  • Dual Kamera (Kamera Utama 13 MP + Kamera Depan 5 MP)
  • Video
  • Memori internal 16 GB, 2 GB RAM
  • Sistem operasi Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
  • Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • Prosesor Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • Prosesor grafik Adreno 405
  • Baterai Li-Ion 3120 mAh

Kelemahan Xiaomi Mi 4i

  • Xiaomi Mi 4i masih belum didukung memori eksternal
  • Layar dikenakan Xiaomi Mi 4i belum dilengkapi pelindung layar

Baca Juga: Harga Xiaomi Redmi 2A dan Spesifikasi, Smartphone 4G LTE Terbaru Harga Sejutaan

39 COMMENTS

  1. Hp ini keren juga loh!
    Saya sudah pernah nyoba, karena Saya rekomendasikan ke temen.
    RAMnya yang 2 GB kenceng. Bisa disetarakan dengan hp 64 bit yang terbaru sekarang.
    Rekomended kalo dari Saya sih, hehehe.

  2. benar li..kelemahan 4i punya teman saya kena lcd nya li,
    tidak disangka sering melamun dya sekarang semenjak kena lcd nya tu li,
    terhempas dari lantai 2 li
    jadi gimana solusi nya li
    dya mwganti lcd nya
    tau li dmna tempat jualnya?
    cp 08116678116

    ttd
    budi

  3. wah mas ribet kalo lcd udah kena.saking parahnya yg saya lcd kena udah gitu tembus juga kena batrenya,jdnya batrenya ikut bocor.

  4. Puas deh smenjak pakai xiami4i, akses internetnya cepat dan aplikasinya lengkap, tpi harus di pakein layar glas biar lebih aman.. thank’ xiomi.. .

  5. Waw brarti msh sama lenovo a7000 + speknya msh minus pelindung lyar bkn gorila glass, klo kmera saya acungi jmpol!! Hmmmm

    • Upgrade pembaruan rom (versi miui nya) aja mas…
      Flashback kondisi dulu sblm masuk resmi di indonesia rom nya msh pake rom china. Kalopun dulu beli udah rom global dapat dipastikan cuman rom abal2 dari distributor.
      Terdampak dari isu ponsel 4g yg masuk ke INA harus memakai 30% produk nasional, maka di rom pembaruan berikutnya 4g di hilangkan. Ex redmi 3s,3x,3pro, mi4, mi4i, mi4c.
      Tapi belakangan ini produk mi (mi ya gan, beda dg redmi) dah resmi masuk di INA maka di pembaharuan rom berikutnya sudah tertata rapi lagi tuh 4g berikut pengaturan2 4g/LTE.
      jadi gak usah khawatir, tinggal update aja ke rom versi miui terbaru.

  6. Upgrade pembaruan rom (versi miui nya) aja mas…
    Flashback kondisi dulu sblm masuk resmi di indonesia rom nya msh pake rom china. Kalopun dulu beli udah rom global dapat dipastikan cuman rom abal2 dari distributor.
    Terdampak dari isu ponsel 4g yg masuk ke INA harus memakai 30% produk nasional, maka di rom pembaruan berikutnya 4g di hilangkan. Ex redmi 3s,3x,3pro, mi4, mi4i, mi4c.
    Tapi belakangan ini produk mi (mi ya gan, beda dg redmi) dah resmi masuk di INA maka di pembaharuan rom berikutnya sudah tertata rapi lagi tuh 4g berikut pengaturan2 4g/LTE.
    jadi gak usah khawatir, tinggal update aja ke rom versi miui terbaru.

LEAVE A REPLY