Kelebihan dan Kelemahan Acer Liquid X1, Cek Di Sini

0
20015
Kelebihan dan Kelemahan Acer Liquid X1, Cek Di Sini

Harga Acer Liquid X1

Smeaker.comAcer Liquid X1 merupakan salah satu smartphone besutan Acer dengan bentang layar luas sehingga Acer Liquid X1 termasuk dalam golongan phablet. Acer Liquid X1 sudah hadir di Indonesia bulan April 2015 dengan banderol menengah keatas serta spesifikasi mumpuni, dan juga memiliki banyak kelebihan. Acer Liquid X1 masuk pasar Indonesia pertama kali dengan menggandeng salah satu toko online di Indonesia yakni Bhineka dengan sistem penjualan pemesanan atau pre-order, pemesanan Acer Liquid X1 dimulai tanggal 17 April sampai tanggal 24 April 2015.

Harga Acer Liquid X1 di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 3.999.000,- per unit untuk harga Acer Liquid X1 baru. Harga Acer Liquid X1 tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilayah berbeda-beda. Harga Acer Liquid X1 memang dibanderol agak tinggi, namun harga Acer Liquid X1 tersebut juga sudah disesuaikan dengan spesifikasi serta kelebihan Acer Liquid X1.

Jika pada kesempatan sebelumnya sudah dibahas mengenai spesifikasi dan harga Acer Liquid X1, maka pada kesempatan kali ini saya akan mengulas seputar kelebihan dan kelemahan Acer Liquid X1. Mengetahui kelebihan dan kelemahan sebuah smartphone sebelum kita membeli smartphone tersebut akan jauh lebih baik, karena setelah kita membeli smartphone tersebut maka kita tidak akan merasa kecewa. Begitu juga jika kita ingin membeli ponsel Acer Liquid X1, Acer Liquid X1 memiliki banyak kelebihan pada spesifikasi telah dibekalkan vendor Acer, dan saya rasa cukup sebanding jika dibanderol dengan harga tersebut. Namun sebelum Anda ingin membeli Acer Liquid X1 yuk lihat dulu kelebihan dan kelemahan Acer Liquid X1.

Kelebihan dan Kelemahan Acer Liquid X1, Cek Di Sini,,

Kelebihan dan Kelemahan Acer Liquid X1

Kelebihan Acer Liquid X1

Pada segi konektifitas perangkat Acer Liquid X1 sudah dibekali koenktifitas lengkap dan menjasi kelebihan Acer Liquid X1. Acer Liquid X1 telah dibekali slot sim dengan didukung jaringan 2G GSM GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 untuk kelancaran komunikasi. Untuk kebutuhan mengakses internet perangkat Acer Liquid X1 juga sudah dibekali jaringan 3G HSDPA 900 / 2100 dan jaringan 4G LTE band 3(1800), 7(2600). Dukungan jaringan 4G LTE tersebut merupakan suatu kelebihan dan akan membantu pengguna Acer Liquid X1 bisa menikmati kegiatan berselancar di dunia maya dengan kecepatan super cepat.

Acer Liquid X1 juga memiliki kelebihan lain pada segi konektifitas yakni sudah dilengkapi dengan jaringan data GPRS serta EDGE. Jaringa data pada Acer Liquid X1 tersebut nantinya akan mempermudah pengguna Acer Liquid X1 dalam mengakses internet saat sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersedia jaringan 3G maupun jaringan 4G. Selain itu perangkat Acer Liquid X1 juga sudah dibekali dnegan berbagai fitur lain yang akan mempermudah kegiatan pengguna Acer Liquid X1 dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Acer Liquid X1 sudah dibekali fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, GPS with A-GPS serta microUSB v2.0.

Kelebihan Acer Liquid X1 pada tampilan display yakni memiliki bentang layar sangat luas seluas 5.7 inches dengan perbandingan rasio 72.7% antara layar dan body Acer Liquid X1. Perangkat Acer Liquid X1 sudah dibekali layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen serta mampu menciptakan 16 juta warna sehingga akan membuat ketajaman layar Acer Liquid X1 semakin jelas. Kelebihan Acer Liquid X1 lainnya yakni sudah menggunakan layar bersifat multitouch serta dilengkapi pelindung layar Corning Gorilla Glass 3. Karena sudah dilengkapi pelindung layar, maka pengguna Acer Liquid X1 tidak perlu khawatir jika layar akan terkena goresan saat dioperasikan. Acer Liquid X1 memiliki body ideal, meskipun hadir dengan bentang layar sangat luas namun phablet Acer Liquid X1 memiliki body cukup tipis. Acer Liquid X1 hadir dengan paduan dimensi 153.3 x 80.4 x 8.5 mm serta bobot 164 gram. Perangkat Acer Liquid X1 tersedia dalam varian warna Graphite black & Wine red sebagai pilihan warna.

Selanjutnya pada sektor dapur pacu perangkat Acer Liquid X1 sudah memiliki kelebihan karena sudah didukung dengan sistem operasi dari Android versi v4.4.2 (KitKat). Pada tubuh Acer Liquid X1 telah ditanami chipset Mediatek MT6592 serta ditenagai prosesor bertenaga Octa-core dengan kecepatan 1.7 GHz Cortex-A7. Pada segi desain grafis Acer Liquid X1, vendor Acer membekalkan prosesor grafik dari Mali-450MP4. Kelebihan Acer Liquid X1 yakni sudah dibekali RAM sebesar 2 GB sebagai pnedukung supaya kinerja dapur pacu Acer Liquid X1 dapat bekerja secara maksimal serta responsif saat digunakan untuk kegiatan multitasking atau mengoperasikan dua aplikasi secara bersamaan.

Kamera bisa menjadi salah satu bagian smartphone yang sangat penting untuk sebagian orang, namun Anda tidak perlu khawatir dengan kamera Acer Liquid X1. Acer Liquid X1 memiliki kelebihan pada sgei kamera yakni sudah dibekali dual kamera dengan resolusi sangat mendukung untuk kegiatan fotografi. Acer Liquid X1 telah dibekali kamera utama beresolusi 13 MP setara  4160 x 3120 pixels serta didukung oleh fitur autofocus, LED flash dan Geo-tagging. Kelebihan lain dari kamera utama Acer Liquid X1, selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video. Kelebihan Acer Liquid X1 pada segi kamera juga terletak pada kamera depan telah disematkan pihak perusahaan ke phablet Acer Liquid X1. Acer Liquid X1 dibekali kamera depan beresolui 2 MP yang siap menemani Anda saat sedang melakukan kegiatan video call ataupun saat sedang berfoto selfie dengan keluarga mapun teman.

Kelebihan dan Kelemahan Acer Liquid X1, Cek Di Sini,

Ruang penyimpanan memadai tentu sangat dibutuhkan oleh para pengguna Acer Liquid X1, namun perangkat Acer Liquid X1 memiliki kelebihan pada segi ruang penyimpanan. Acer Liquid X1 telah dibekali memori internal seluas 16 GB, memori internal seluas itu masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 32 GB. Berbekal memori seluas itu maka pengguna Acer Liquid X1 dapat dengan leluasa menyimpan semua data-data mereka seperti gambar, foto, video ataupun aplikasi favorit dalam ponsel Acer Liquid X1.

Acer Liquid X1 sudah dibekali baterai bersifat removable dengan daya tampung baterai cukup standart sesuai dengan spesifikasi diusungnya. Acer Liquid X1 telah dibekali baterai jenis Li-Ion dengan daya tampung baterai 2700 mAh. Baterai dikenakan Acer Liquid X1 tersebut akan mampu menopang kehidupan ponsel Acer Liquid X1 saat dioperasikan oleh para pengguna Acer Liquid X1.

Kelebihan Acer Liquid X1

  • Jaringan 2G, jaringan 3G dan jaringan 4G
  • Luas layar 5.7 inches
  • Multitouch
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 3
  • Dual kamera
  • Kamera utama 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging
  • Video
  • Kamera depan 2 MP
  • Memori internal 16 GB, 2 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor Octa-core 1.7 GHz Cortex-A7

Kelemahan Acer Liquid X1

Setelah melihat ulasan mengenai kelebihan Acer Liquid X1, saatnya melihat kekurangan apa saja yang masih dimiliki oleh ponsel Acer Liquid X1. Acer Liquid X1 memiliki kelemahan pada slot sim digunakan masih single, belum didukung dual sim. Dengan adanya dual sim maka akan dapat mempermudah pengguna Acer Liquid X1 dalam berkomunikasi tanpa harus berganti-ganti handphone. Acer Liquid X1 juga memiliki kelemahan pada resolusi layar dengan kerapatan layar masih minim yakni 720 x 1280 pixels (~258 ppi pixel density). Jika dibanding luas layar diusung maka kerapatan layar dihasilkan Acer Liquid X1 tersebut masih belum padat.

Kelemahan Acer Liquid X1

  • Acer Liquid X1 masih belum didukung dual sim
  • Kerapatan layar dihasilkan Acer Liquid X1 belum padat atau sesuai bentang layar diusung

Itu tadi ulasan yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Acer Liquid X1, semoga dengan adanya ulasan tersebut maka Anda tidak akan ragu untuk membeli ponsel Acer Liquid X1. Jika Anda ingin membeli ponsel Acer Liquid X1 segera kunjungi toko online yang sudah menyediakan ponsel Acer Liquid X1. Sekian ulasan kali ini seputar kelebihan dan kelemahan Acer Liquid X1, semoga bermanfaat. 🙂

Baca Juga: Kelebihan dan Kelemahan Acer Liquid Z410, Lihat Yuk…!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here