Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Eksternal

6
100951
Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Eksternal

Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Eksternal

Smeaker.com – Memindahkan aplikasi ataupun file di memori internal Android ke memori eksternal memang sangat penting buat para pengguna Android yang memiliki kapasitas memori eksternal minim atau telah penuh. Memori internal yang terlalu penuh akan mengakibatkan kinerja smartphone Android jadi lambat, untuk itu perlunya memindahkan aplikasi ataufile dari memori internal ke memori eksternal HP Android Anda.

Untuk memindahkan file atau aplikasi dari memori internal Android ke memori eksternal bisa menggunakan dua cara. Yang pertama dengan bantuan pihak ketiga seperti Astro File Manager dan kedua dengan memanfaatkan fitur yang ada di dalam handphone Andoid. Perlu diketahaui tidak semua tipe atau merek handphone Android dapat memindahkan file tanpa bantuan pihak ketiga, kecuali aplikasi di googlle play store kita bisa memindahkan melalui setelan aplikasi.

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Eksternal

Aplikasi yang dapat di pindah ke SD card tidak hanya aplikasi game saja melainkan sosial media, aplikasi edit foto juga bisa, dengan cara yang sama. Buat pengguna smartphone paltform Android yang belum tahu cara memindahkan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal lihat langkah-langkah Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Eksternal dibawah ini.

Pertama silahkan masuk ke menu setting (pengaturan) dari HP Android Anda, kemudian pilih opsi “Manager aplikasi”.

Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Eksternal,

Setelah itu pilih aplikasi yang ingin dipindahkan ke memori eksternal, contoh ingin memindahkan aplikasi sosial media instagram. Klik aplikasi Instagram dan kemudian akan ada opsi “pindahkan ke kartu SD”, klik tombol tersebut.

Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Eksternal

Tunggu proses selesai, jika sudah cek kapasitas memori internal Anda yang akan memiliki kapasitas lebih luas. Nah itu tadi adalah cara mudah untuk memindahkan aplikasi Android dari memori internal ke memori eksternal. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 🙂

Baca Juga: Mau Tampilan HP Android Kamu Mirip iOS ??? Begini Caranya…!!!

6 COMMENTS

  1. Comment:
    cara mindahin app dari internal memory ke external memory yg tdk ada option ‘move to memory external/SD’ gmn cara nya ya?!

  2. Kalau yang tidak ada pilihan ”move to sd card” gimana caranya,hp saya lenovo, mohon solusinya soalnya memory internal kecil,, dan tinggal 668mb dan versi andro saya sudah usang,, kalo mau pindah ke lolipop / kitkat harus ada 1gb ke kitkat di lenovo saya,, soalnya pas buka web (uc browser) selalu keluar ”versi android anda sudah usang blablabla” dan selalu begotu,, bila dikembalikan terus begitu,tidak bisa hilang,, terpaksa saya harus restar hp saya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here