Pengguna BlackBerry Bisa BBM-an di PC, Begini Caranya

0
3023
Pengguna BlackBerry Bisa BBM-an di PC, Begini Caranya

BlackBerry Blend

Smeaker.com – Setelah mengadakan pembaharuan versi sistem operasi yakni versi 10.3.1 ke sejumlah perangkat BlackBerry 10 dengan menghadirkan fitur baru yakni BlackBerry Blend, kini fitur Blend tersebut sudah dapat digunakan. BlackBerry Blend sendiri merupakan aplikasi untuk komputer dekstop, laptop maupun tablet  yang dapat terhubung ke ponsel BlackBerry melalui koneksi seluler, Wi-Fi  ataupun USB. Layanan berbentuk aplikasi tersebut dapat mengintegrasikan ponsel BlackBerry  dengan perangkat lainnya seperti tablet Android, iPad atau komputer berbasis Windows dan Mac.

Dengan dukungan BlackBerry Blend tersebut maka pengguna perangkat BlackBerry 10 dapat mengakses berbagai macam fungsi messaging seperti SMS dan BlackBerry Messenger (BBM) melalui komputer atau tablet. Penerimaan ataupun pengiriman pesan BBM pun bisa dilakukan lewat dekstop. Lalu bagaimana cara menggunakan fitur BlackBerry Blend di perangkat dekstop ??? Ikuti langkah dibawah ini untuk dapat menggunakan fitur BlackBerry Blend di  perangkat komputer.

Cara Menggunakan Fitur BlackBerry Blend di Komputer

Install Aplikasi Blend Untuk PC

Langkah pertama yang harus dilakukan pengguna BlackBerry adalah meng-install aplikasi Blend untuk platform PC, software tersebut sudah tersedia dan dapat diunduh secara gratis. Besarnya file instalasi Blend untuk komputer cukup besar yaitu 153 MB sedangkan untuk versi Mac sebesar 122 MB.

Hubungkan Perangkat BlackBerry 10 ke PC

Setelah mengunduh dan meng-install , pengguna bisa langsung menghubungkan perangkat Blackberry 10 ke perangkat PC. Ada dua cara untuk menghubungkan perangkat ke komputer yakni dengan menggunakan kabel USB atau jaringan selluler.

Pengguna BlackBerry Bisa BBM-an di PC, Begini Caranya

Setelah itu pengguna akan diminta untuk memasukkan BlackBerry ID untuk mensinkronkan atau pairing data antara perangkat BlackBerry 10 ke komputer. Setelah memasukkan ID, pengguna akan mendapat e-mail konfirmasi. Kemudian buka e-mail tersebut dan lakukan konfirmasi melalui instruksi yang diberikan. Setelah itu, pengguna sudah bisa login dan menggunakan langsung aplikasi Blend di perangkat komputer.

Pengguna BlackBerry Bisa BBM-an di PC, Begini Caranya

Syarat Mutlak Untuk Menggunakan Fitur BlackBerry Blend

  1. Memastikan bahwa OS di perangkat BlackBerry sudah diperbaharui atau di versi 10.3.1.
  2. Perangkat tersebut harus terhubung dengan internet, bisa melalui jaringan Wi-Fi atau selluler data.
  3. Aplikasi Blend versi terbaru di perangkat BlackBerry 10 mutlak harus dimiliki.
  4. BlackBerry Blend bisa digunakan di komputer yang menjalankan Windows 7/ Mac OS X 10.7 atapun yang lebih baru.

Baca Juga: Wow…Sekarang Kamu Bisa Ganti Pin BBM Android Yang Cantik Sesukamu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here