Instagram Hadirkan Fitur Peluncur Color dan Fade, Seperti VSCO Cam

0
2210
Instagram Hadirkan Fitur Peluncur Color dan Fade, Seperti VSCO Cam

Fitur Modifikasi Peluncur Color dan Peluncur Fade

Smeaker.com – Instagram merupakan layanan berbagi foto yang banyak digunakan oleh para pecinta gadget saat ini. Instagram selalu berupaya untuk membuat pengguna agar dapat mengolah hasil foto lebih detail atau bagus. Layanan berbagi foto Instagram kini telah menghadirkan fitur pengolah foto terbaru secara manual untuk versi 6.19.0.

Terdapat dua fitur modifikasi yang menjadi andalan Instagram dalam versi tersebut. Adapun dua fitur tersebut diberi nama peluncur Color dan peluncur Fade oleh Instagram. Sebenarnya fitur olah foto Color maupun Fade ini bukanlah inovasi baru dari Instagram, sebelumnya sudah ada yang menyediakan fitur serupa yakni layanan pengedit VSCO cam dan Snapseed.

Dengan menghadirkan dua fitur olah foto tersebut, nampaknya Instagram lebih memikirkan untuk kemudahan pengguna dalam mengedit foto. Adanya fitur olah foto Color dan Fade membuat pengguna Instagram tidak perlu lagi membuka aplikasi edit foto lain sebelum mengunggah foto.

Lalu apa perbedaan antara fitur Color dan Fade, dan berfungsi untuk apakah kedua fitur tersebut ??? Fitur Peluncur Fade dapat digunakan untuk memperlembut warna foto hasil jepretan pengguna, sebelum diunggah ke akun Instagram. Jika dilihat dari hasil editan peluncur Fade, modifikasi ini sama seperti mengedit tingkat sturasi yang tersedia pada beberapa palikasi edit foto populer.

Instagram Hadirkan Fitur Peluncur Color dan Fade, Seperti VSCO Cam

Sedangkan untuk Peluncur Color akan menunjukkan perubahan yang begitu terlihat pada suatu foto. Fitur peluncur Color ini memungkinkan Anda untuk dapat mewarnai titik terang foto atau titik bayangan foto. Untuk fitur peluncur Color terdapat berbagai macam warna pilihan yakni pink, merah, kuning, jingga, hijau, ungu dan biru. Banyaknya pilihan warna tersebut akan membantu pengguna untuk bisa mendapatkan hasil foto editan sesuai keinginan.

Instagram Hadirkan Fitur Peluncur Color dan Fade, Seperti VSCO Cam

Untuk versi terbaru Instagram tersebut sudah tersedia untuk platform Android dan dapat diunduh di Play Store, sedangkan untuk vesi iOS masih belum pasti kapan akan diluncurkan namun dikabarkan dalam beberapa minggu ke depan versi terbaru Instagram akan sambangi iOS.

 Baca Juga: Fantasy HP “Transparan”! Instagram In Hand dengan Aplikasi PicsArt, Ini Caranya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here