Beli Aplikasi Android Pakai Pulsa Telkomsel Lebih Mudah, Begini Caranya

0
6149
Beli Aplikasi Android Pakai Pulsa Telkomsel Lebih Mudah, Begini Caranya

Beli Aplikasi Android Pakai Pulsa Telkomsel

Smeaker.com – Para pengguna Handset khusunya Android saat ini semakin dimudahkan dengan adanya fasilitas potong pulsa untuk pembelian Aplikasi Android di Google Play Store. Pengguna handset Android kini tidak perlu lagi membeli aplikasi di Google Play Store dengan menggunakan kartu kredit. Selain Indosat, Telkomsel kini juga telah meluncurkan metode Google Play Direct Carrier Billing yang pasti akan semakin mempermudah pengguna gadget Android di Indonesia.

Metode Direct Carrier Billing yang diluncurkan oleh Telkomsel berfungsi untuk membeli aplikasi ataupun konten di Google Play Store dengan sistem potong pulsa untuk pengguna prabayar dan akan masuk tagihan bulanan untuk pelanggan pascabayar. Pembelin aplikasi di Google Play Store berlaku untuk Aplikasi seperti Games atau Photo Editing App, serta pembelian in-App seperti Games Virtual Item. Pelanggan Telkomsel juga membeli e-book yang tersedia di Google Play Store dengan potong pulsa Telkomsel. Seperti dilansir dari website resmi Telkomsel, untuk penggunaan pertama kali disarankan melakukan restart handset terlebih dahulu sebelum menggunakan layanan tersebut.

Cara Beli Aplikasi Android Pakai Pulsa Telkomsel

Langkah pertama masuk ke Google Play Store di Hp Android, kemudian pilih aplikasi ataupun konetn yang ingin dibeli , lalu klik pada harga aplikasi. Selanjutnya akan muncul pemberitahuan dan klik “Accept” lalu pilih “Continue” untuk memilih metode pembayaran. Klik “Payment Methods” setelah munculpemberitahuan metode pembayaran, opsi tersebut untuk pembelian pakai pulsa Telkomsel.

Beli Aplikasi Android Pakai Pulsa Telkomsel Lebih Mudah, Begini Caranya

Untuk pembayaran dengan potong pulsa secara lansung pilih opsi “Enable Telkomsel billing”, kemudian masukkan informasi alamat pembayaran kamu untuk disimpan dalam account Google., setelah informasi diminta lengkap klik “save”. Jika muncul pemberitahuan dari Telkomsel billing, maka klik “Accept” untuk menyetujui syarat dan ketentuan pembelian dengan menggunakan pulsa telkomsel.

Beli Aplikasi Android Pakai Pulsa Telkomsel Lebih Mudah, Begini Caranya

Langkah selanjutnya jika pembayaran menunjukkan “Bill my Telkomsel account” klik tombol “Buy”. Untuk pembelian dengan sistem potong pulsa akan ditambahkan PPN 10% dan biaya jasa sebesar 2%. Untuk konfirmasi pembayaran kamu akan diminta memasukkan password account Google kamu. Jika pembelian sukses dilakukan maka kamu akan menerima SMS konfirmasi sukses pembelian dari Google Play Store, adapun SMS konfirmasi tersebut berisi informasi mengenai nama item yang dibeli serta biaya yang dibayarkan dengan pulsa Telkomsel.

Beli Aplikasi Android Pakai Pulsa Telkomsel Lebih Mudah, Begini Caranya

Syarat dan Ketentuan

Adapun syarat dan ketentuan untuk dapat menggunakan jasa potong pulsa Telkomsel untuk membeli Aplikasi di Handset Android, seperti dilansir dari website resmi Telkomsel, lihat di bawah ini.

  1. Kamu harus menggunakan jaringan Telkomsel saat proses pembelian. Download aplikasi bisa dilakukan melalui Wi-Fi.
  2. Kamu harus membeli aplikasi melalui Google Play yang terdapat dalam ponsel smartphone atau tablet kamu, bukan melalui website.
  3. Smartphone atau tablet kamu harus menggunakan jaringan Telkomsel.
  4. Pembelian Aplikasi dan/atau In-App dalam mata uang Rupiah.
  5. Pembelian Aplikasi atau Buku Elektronik melalui Google Play, untuk setiap bulannya maksimum mencapai Rp 2.000.000,-.
  6. Kamu akan terkena biaya penggunaan data ketika akses ke Google Play dan download aplikasi yang dibeli melalui Google Play Store. Selain itu, apabila kamu menggunakan paket internet yang menggunaan kuota, maka kuota kamu akan berkurang ketika mendownload aplikasi dari Google Play Store, kecuali kamu mendownload aplikasi melalui Wi-Fi.
  7. Untuk pembelian setiap aplikasi akan terkena beban pajak (PPN) sebesar 10% dan biaya jasa sebesar 2%.
  8. Telkomsel mengasumsikan pengguna akun Google Play Store, username dan password, untuk pembelian aplikasi adalah dilakukan oleh kamu.
  9. Telkomsel tidak menjamin bahwa Google Play Store selalu bisa diakses atau akan selalu tepat waktu, aman, bebas kesalahan, dan dapat diandalkan.
  10. Pertanyaan terkait Direct Carrier Billing silahkan hubungi +62-21 5240811, simPATI (155 or 188), atau kartuHALO (133)

Itu tadi adalah Cara Beli Aplikasi Android Pakai Pulsa Telkomsel, beserta syarat dan ketentuan yang berlaku untuk dapat membeli aplikasi Android pakai pulsa Telkomsel. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi website resmi telkomsel, semoga informasi tersebut bermanfat. 🙂

Baca Juga: Ingin TAU? Yuk Cari TAU Telkomsel Android United Harga 30 Ribu Bonus Melimpah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here