Nokia Lumia 930 Dilengkapi Fitur Wireless Charging

0
1029
Nokia Lumia 930 Akan Dilengkapi Fitur Wireless Charging ?
Nokia Lumia 930 Akan Dilengkapi Fitur Wireless Charging ? ( fo : GSMArena )

Paska menawarkan suport built-in Qi wireless charging pada Lumia 930, tampaknya Nokia memutuskan untuk mem-bundel beberapa handset lumianya dengan dengan fitur wireless charging secara gratis. Nokia juga dilaporkan akan menyediakan fitur sama, yakni built-in suport Qi wireless charging untuk Lumia 920-nya. Selain kedua handset tersebut, ada pula Nokia Lumia 925, Lumia 1020 dan Lumia 720 yang akan disertai fitur serupa. Namun untuk mendapatkan fitur tersebut, ketiga handset itu harus lengkapi back-case khusus yang sudah ditanami perangkat Qi Wireless charging, untuk bisa melakukan isi ulang baterai secara nirkabel.

Maka tidak diragukan lagi,  kerjasama ini akan mndorong Qi untuk menjadi standar nirkabel di AS. Namun, untuk meraih hal tersebut, tentunya tidak akan mudah. Karena Qi harus menghadaapi berbagai kompetitor, bahkan di kalangan Nokia sendiri. Baru-baru ini saja, AT&T menawarkan phablet eksklusifnya, Nokia Lumia 1520 di AS, dengan dukungan built-in wireless charging dari pesaing Qi sendiri, yaitu PMA.

Namun, Baik yang berbasis Built-in, ataupun yang membutuhkan back-Case tambahan, wireless charging tetap dibutuhkan, untuk melakukan pengisian baterai dengan cara lebih mudah. Dan Nokia benar-benar menyajikan fitur ini secara gratis, pada Lumia 930.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here