Review Game of Thrones, Cerita Menarik Diadaptasi dari TV Fantasi dan Novel

0
2749
Review Game of Thrones, Cerita Menarik Diadaptasi dari TV Fantasi dan Novel

Game of Thrones

Smeaker.comGame of Thrones merupakan game yang saat ini banyak diburu oleh para gamers di selurh dunia aplagi setelah beredar di media online sebelum perilisan resmi. Game of Thrones merupakan seri TV fantasi yang diadaptasi dari novel berjudul A Song of Ice and Fire. Meskiun sebuah seri fantasi namun Game of Thrones berbeda dengan fantasi pada umumnya yang mengambil tema berpetualang. Seri Game of Thrones ini lebih fokus dengan urusan politik di dunia serta ada sihir, adanya makhluk mitor serta kejadian mistis lain.

Game of Thrones buatan Telltale Games ini memiliki 6 Episode dan disetiap episode memiliki tema berbeda-beda. Episode 1 : Iron From Ice – Episode 2 : The Lord Lost – Episode 3: The Sword in The Darkness – Episode 4 : Sons of Winter – Episode 5 : A Nest of Vipers dan Episode 6 : The Ice Dragon. Game of Thrones memiliki animasi yang tidak terlalu bagus namun Telltale Games lebih terkenal dengan gameplay yang keren dan grafis memukau. Kualitas penulisan dan juga penyampaian alur cerita yang dikarang oleh Telltale Games merupakan nilai jualnya.

Review Game of Thrones, Cerita Menarik Diadaptasi dari TV Fantasi dan Novel

Episode 1 : Iron From Ice

Game of Thrones memiliki perbedaan dengan game terdahulu buatan Telltale, dalam Game of Thrones gamers akan dihadapkan dengan lima krakter berbeda yang harus dikendalikan, namun untuk episode pertama baru tiga karakter yang aharus dikendalikan. Karakter yang berbeda tersebut mengikuti alur novel dan juga serial TV Game of Thrones. Dalam Game of Thrones jika kamu menggunakan sat karakter maka akan mempengaruhi dialog yang ada di karakter lain. Namun tidak akan terlihat perubahan besar dalam cerita karakter lain tersebut selain perbedaan dialog yang minor. Selain itu meski pertarungan fisik yang disajikan tidak begitu baik Telltale Games teta bisa menyajikan adegan pertarungan kata-kata dengan sangat menarik dan begitu cerdas.

Semakin seru permainan Game of Thrones dengan ikut terlibatnya aktor dan juga aktris pemeran serial TV Game of Thrones. Adapun karakter-karakter yang muncul di episode 1 diantaranya adalah Margaery Tyrell (Natalie Dormer), Cersei Lannister (Lena Headey), Ramsay Snow (Iwan Rheon), dan karakter favorit Tyrion Lannister (Peter Dinklage). Semua pemeran tersebut ikut andil dalam terciptanya Game of Thrones, mereka menyumbangkan suara mereka untuk mengisi Game of Thrones dan begitu sukses menyampaikan karakter yang diperankan.

 Review Game of Thrones, Cerita Menarik Diadaptasi dari TV Fantasi dan Novel

Episode 2 : The Lord Lost

Pada episode kedua ni gamers akan langsung disajikan dengan aksi yang mendebarkan, pertarungan yang penuh darah dan banyak diaolg menarik layaknya versi film Game of Thrones. Pada episode kali ini juga akan banyak kejutan yang tidak terduga dan intrik-intrik baru yang membuat cerita semakin menarik serta membuat gamers tambah penasaran. Karakter-karakter baru pun mulai bermunculan dan semakin membuat cerita lebih lengkap, karakter tambahan dalam episode The Lord Lost yang dapat dikendalikan membuat episode sangat solid.

Gameplay dalam Game of Thrones tidak perlu diragukan lagi karena memang game buatan Telltale ini memiliki alur sangat menarik. Dalam episode kedua Game of Thrones, gammers tidak perlu banyak menghabiskan waktu untuk berjalan hanya demi mencapai cutscene, elemen interaktif dalam game ini banyak muncul dalam bentuk pilihan dialog atau QTE saja. Episode kedua Game of Thrones ini secara keseluruhan menyajikan pengalaman naratif yang jauh lebih baik dari episode perdana Game of Thrones. Kualitas cerita dalam Game of Thrones semakin meningkat dan sangat berbeda dengan episode pertama.

Review Game of Thrones, Cerita Menarik Diadaptasi dari TV Fantasi dan Novel

Episode 3: The Sword in The Darkness

Episode ketiga Game of Thrones gamers akan disajikan dengan beberapa adegan cukup penting yang terjadi di buku atau filmnya tapi dilihat dari sudut pandang yang berbeda. Mengenai gameplay pada episode ketiga Game of Thrones  yang bertajuk The Sword in The Darkness tidak banyak mengalami perubahan. Game latar di Game of Thrones masih tetap terlihat indah dengan gaya ayaknya lukisan cat air, namun model dan animasi karakter masih terlihat kaku, namun dalam episode ketiga ini memiliki perubahan cukup positif.

Review Game of Thrones, Cerita Menarik Diadaptasi dari TV Fantasi dan Novel

Itu tadi 3 dari 6 episode Game of Thrones, untuk episode 4 sampai episode 6 masih belum dirilis. Untuk Dowload Game of Thrones bisa di berbagai aplikasi store lihat di bawah ini.

  • Google Play Store Link : Game of Thrones Rp 65.324,- (dengan IAP untuk tiap episodenya)
  • Aplle App Store Link : Game of Thrones – A Tellate Games Series Rp 59.000,-
  • PlayStation Store US (PS4): Game of Thrones (Season Pass), $24,99  sekitar Rp 300.000,-
  • Steam Link: Game of Thrones – A Telltale Games Series, Rp 199.000,-
  • Xbox Marketplace: Game of Thrones (Season Pass), $19,99 sekitar Rp 250.000,-

Baca Juga: Review Game Cordy Sky, Game Gratis dan Menyenangkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here