Nokia Lumia 525 Dilego Harga Rp 1,8 Jutaan

0
754
Nokia Lumia 525 Dilego Harga Rp2,3 Jutaan
Nokia Lumia 525. (Foto: WPCentral)

Nokia baru saja mengumumkan smartphone anyar low-end Lumia 525 pada awal tahun ini, yang saat ini telah tersedia dan bisa diperoleh di toko retail Nokia di seluruh Singapura. Handset ini dibanderol dengan harga Rp 1,8 jutaan. Harga Lumia 525 tersebut terbilang cukup terjangkau untuk kalangan menengah kebawah. Smartphone ini merupakan penerus dari Lumia 520 namun dengan spesifikasi yang lebih mumpuni.

Perbedaan utama antara Lumia 525 dan 520 adalah kapasitas RAM, Lumia 525 dibekali RAM 1GB sedangkan Lumia 520 hanya memiliki kapasitas 512MB. Tambahan kapasitas RAM yang dimiliki Lumia 525 memungkinkan pengguna untuk menikmati aplikasi Windows Phone yang memakan resources yang besar.

Di sektor layar, smartphone ini mengusung bentang layar berukuran 4.0 inch dengan jenis IPS LCD beresolusi 480 x 800 pixels.  Layarnya juga telah dilindungi Scratch-resistant glass untuk melindungi dari goresan maupun benturan. Sementara untuk fitur fotografi, Lumia 525 ini dibekali dengan kamera utama berukuran 5 MP dengan auto focus. Sayangnya pihak Nokia belum membekalinya dengan kamera depan untuk selfie ataupun video call.

Performa yang dihasilkan dari smartphone ini cukup responsif karena telah ditenagai dengan processor Dual-core dengan laju 1 GHz dari chipset Qualcomm MSM8227 serta di sektor pengolah grafis menggunakan Adreno 305. Ruang penyimpanan internalnya berukuran 8 GB yang masih dapat diperluas dengan microSD mencapai kapasitas maksimal 64 GB.

Perlu diketahui, Nokia Lumia 520 adalah perangkat yang sangat populer karena harganya yang relatif murah. Nokia Lumia 525 diharapkan bisa mengikuti jejak pendahulunya dengan menawarkan pengalaman menggunakan OS tanpa merogoh kocek terlalu dalam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here