Wavee Aplikasi Buatan Singtel, Bakal Saingi WhatsApp dan Skype

0
1206
Wavee Aplikasi Buatan Singtel, Bakal Saingi WhatsApp dan Skype

Aplikasi Wavee

Smeaker.com – Sosial media chatting saat ini memang sangat beragam, meskipun beragam setiap aplikasi chatting sangat banyak diminati dan digunakan oleh pengguna gadget. Singtel yang merupakan operator telekomunikasi terbesar di Asia Tenggara, kini telah meluncurkan sebuah aplikasi sosial yang diberi nama Wavee. Aplikasi Wavee ini disebut-sebut bakal menjadi pesaing Aplikasi WhatsApp dan Skype. Aplikasi Wavee saat ini sudah dapat diunduh di platform iOS dan Android.

Wavee memiliki fungsi sama dengan sosial media pada umumnya, yakni untuk mengirim pesan instan, pesan suara dan juga untuk panggilan video. Adapun fitur lain seperti berbagi lokasi serta menyunting foto yang akan dikirim juga sudah tersedia. Aplikasi Wavee memiliki fitur yang mirip dengan skype yakni pengguna bisa mengetik pesan saat panggilan video berlangsung. Wavee juga bererncana akan menghadiran fitur fitur panggilan untuk telepon noncelluler, di mana fitur tersebut dapat dinikmati mulai pertengahan tahun ini.

Pelanggan Singtel yang menggunakan aplikasi Wavee tidak akan dikenai kuota data selama 3 bulan dari tanggal 10 April sampai tanggal 9 Juli mendatang, hal ini sebagai perkenelan Wave. Saat ini Singtel telah memiliki pelanggan sangat banyak yakni 500 juta pelanggan.

Wavee Aplikasi Buatan Singtel, Bakal Saingi WhatsApp dan Skype

Untuk cara penggunaan Wavee sama dengan penggunaan aplikasi WhatsApp yakni hanya dengan memasukkan nomor telepon selluler. Hal ini tentunya akan mempermudah pengguna Wavee dalam mengundang atau menambahkan teman untuk menggunakan Wavee. Meskipun caranya sangat mudah, cara tersebut banyak mendapatkan banyak kritikan karena dianggap mengusikprivasi, Singtel pun tidak menanggapi kritik tersebut.

Singtel mengklaim bahwa Wavee memiliki kualitas koneksi lebih baik dibanding aplikasi sejenis. Hal ini dikarenakan Wavee mampu mendeteksi kekuatan jaringan saat sedang melakukan panggilan video.  Jika pengguna sedang berada di jaringan yang buruk maka pengguna dapat  memilih apakah akan melanjutkan panggilan atau mengakhiri panggilan tersebut.

Adanya keputusan Singtel untuk menciptakan sosial tersebut, karena cepatnya pertumbuhan internet di Asia Tenggara yang juga dianggap sebagai pasar berpotensi bagi Wavee.

Penasaran dengan Aplikasi Wavee yang bakal saingi WhatsApp dan Skype, Download Aplikasi Wavee di Play Store dan App Store sekarang juga.

Baca Juga : Fitur Telepon WhatsApp di Android Bisa Dinikmati Gratis, Ini Cara Install Fitur WhatsApp Call

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here