Handset Octa-Core Pertama dari HTC Akan Dijual Murah

0
679
Handset Octa-Core Pertama dari HTC Akan Dijual Murah
HTC Desire 616 Varian Merah ( foto: phonearena )

HTC Desire 616 tampaknya sudah muncul di China sejak pekan lalu. Menjadi smartphone pertama dari HTC yang menggangkat prosesor bertenaga Octa-Core, banyak pihak percaya bahwa handset ini menggunakan MT6592 dari MediaTek, yang juga digunakan oleh Xiaomi untuk memmpergagah handset Redmi Note terbarunya ( yang diklaim telah terjual hingga 100.000 unit dalam waktu kurang dari 1 jam).

Salah satu situs asal China melaporkan bahwa harga jual handset ini tidak akan melebihi $ 210 ( 1.299 CNY ) ketika meluncur di April nanti. Sebuah harga yang cukup rendah, meskipun tidak lebih murah dari pesaing utamanya, Redmi Note dari Xiaomi.

Meskipun mengusung prosesor bertenaga octa-core, MT6592 dari MediaTek ini hanyalah prosesor murah yang bahkan belum bisa disetarakan dengan CPU high-end dari Qualcomm , Nvidia , ataupun Samsung. Namun meskipun begitu, kualitasnya terbilangan sepadan jika mengingat harganya yang cukup ringan.

Untuk spesifikasinya sendiri, HTC Desire 616 ini menawarkan  layar 720p berukuran 5 inci dengan 1GB RAM dan 8 GB expandable internal memori. Serta 8MP kamera belakang yang disertai LED Flash dan BoomSound sebagai speakernya.

Handset ini akan menjalankan Android seri JellyBean. Dengan varian warna merah, putih, hitam , biru dan kuning.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here