Fitur Telepon WhatsApp di Android Bisa Dinikmati Gratis, Ini Cara Install Fitur WhatsApp Call

0
3787
Fitur Telepon WhatsApp di Android Bisa Dinikmati Gratis, Ini Cara Install Fitur WhatsApp Call

WhatsApp Call Android

Smeaker.comFitur WhatsApp Call  akhirnya resmi dapat dinikmati oleh semua pengguna WhatsApp di platform Android. Pengguna dapat menggunakan fitur WhatsApp Call untuk telepon secara gratis tanpa harus dipotong pulsa, namun harus terhubung pada koneksi internet. Jika sebelumnya pengguna WhatsApp dapat mencicipi fitur WhatsApp Call jika mendapatkan undangan atau panggilan telepon oleh pengguna yang sudah lebih dulu dapat menggunakan fitur WhatsApp Call. Kali ini pengguna WhatsApp hanya perlu mengunduh versi terbaru 2.12.19, versi terbaru terbut dapat diunduh langsung secara gratis di sius resmi WhatsApp whatsapp.com/android.

Setelah update ke versi WhatsApp tersebut maka pada tab tas WhatsApp akan tertera CALLS, CHATS dan CONTACT. Namun untuk saat ini fitur WhatsApp Call tersebut hanya dapat digunakan untuk panggilan telepon kepada sesama pengguna WhatsApp Android. Untuk panggilan Android ke iOS bellum mendukung. Panggilan telepon ke sesama Android tetap dapat dilakukan meskipun penerima telepon belum melakukan update.

Fitur Telepon WhatsApp di Android Bisa Dinikmati Gratis, Ini Cara Install Fitur WhatsApp Call

Cara Install dan Menggunakan Fitur WhatsApp Call di Android

Langkah pertama perangkat Android digunakan harus sudah dapat menginstall aplikasi selain menggunakan play store. Anda dapat melihat atau mengecek dengan cara masuk ke menu “setting” lalu pilih “Security”, setelah itu periksa menu “Allow installation of apps from unknown sources” apakah tercentang atau tidak. Jika menu tersebut tercentang maka Anda hanya perlu menekan menu tersebut sekali, agar perangkat sistem mengizinkan aplikasi di instal dari luas play store.

Langkah selanjutnya kunjungi situr resmi WhatsApp dari perangkat Android kamu www.whatsapp.com/android/. Setelah masuk ke situs tersbut klik “Download Now”, untuk mengunduh sebaiknya langsung melalui smartphone, karena file unduhan akan langsung tersimpan dalam ponsel Anda.

Lalu akan muncul tulisan “This type of file can harm your device. Do you want to keep WhatsApp.apk anyway?” kemudian klik “Ok”. Pesan tersebut akan muncul karena Anda mengunduh file tidak melalui play store.

Setelah proses pengunduhan selesai, klik  WhatsApp.apk dari tampilan notifikasi. Jika tidak ada buka di folder “Download”. Setelah itu akan muncul halaman konfirmasi instalasi lalu klik “Install”. Proses instalasi pun selesai, sekarang Anda sudah dapat menggunakan fitur telepon gratis pada WhatsApp versi terbaru.

Jika Anda ingin melakukan panggilan telepon di WhatsApp, masuk ke tab “Calls” kemudian tekan icon telepon yang berada di kanan atas. Selain melalui tab “Calls”, Anda juga dapat melakukan panggilan telepon gratis melalui tab “Contact”, dengan cara memilih contact yang ingin di telepon lalu tekan icon telepon, dan panggilan langsung akan terjadi.

Nah itu tadi informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Install Fitur WhatsApp Call di Android. Anda pengguna Android dan juga WhatsApp, download WhatsApp versi terbaru dan nikmati layanan telepon gratis di WhatsApp Android sekarang juga.

Baca Juga : Aplikasi WhatsApp Untuk PC Resmi Dirilis, Nikmati Sekarang Juga !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here