Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi Pad,  Cek Di Sini !!!

1
5190
Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi Pad, Cek Di Sini !!!

Harga Xiaomi Mi Pad

Smeaker.comXiaomi Mi Pad merupakan tablet pertama besutan produsen ponsel asal Cina Xiaomi. Tablet Xiaomi Mi Pad dibanderol dengan harga cukup murah dan juga psesifikasi cukup mendukung. Tablet Xiaomi Mi Pad sudah hadir di Indonesia dan dibanderol dengan harga cukup terjangkau, harga Xiaomi Mi Pad di Indonesia dibanderol Rp 2.999.000,- per unti untuk harga Xiaomi Mi Pad baru. Harga Xiaomi Mi Pad tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual berbeda pula. Jika Anda ingin membeli tablet Xiaomi Mi Pad, silahkan kunjungi toko online terpercaya di Indonesia.

Setelah pada kesempatan sebelumnya sudah dibahas mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi Pad, maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai kelebihan dan kelemahan Xiaomi Mi Pad. Sebelum membeli sebuah produk seperti tablet Xiaomi Mi Pad alangkah baiknya mengetahui kelebihan dan kelemahan Xiaomi Mi Pad terlebih dahulu. Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi Pad, simak selengkapnya dalam ulasan dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi Pad

Kelebihan Xiaomi Mi Pad

Xiaomi Mi Pad hadir dengan mengusung bentang layar luas seperti tablet pada umumnya, perangkat Xiaomi Mi Pad telah dibekali bentang layar seluas 7.9 inches beresolusi 1536 x 2048 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar ~324 ppi pixel density. Kelebihan Xiaomi Mi Pad yakni sudah dibekali layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna, sehingga akan membuat tampilan layar Xiaomi Mi Pad semakin terlihat tajam serta jelas. Kelebihan Xiaomi Mi Pad lain pada segi display yakni layar dikenakan Xiaomi Mi Pad sudah bersifat multitouch serta didukung oleh pelindung layar Corning Gorilla Glass 3. Dengan adanya pelindung layar pada perangkat Xiaomi Mi Pad, maka pengguna Xiaomi Mi Pad tidak perlu khawatir jika layar Xiaomi Mi Pad terkena goresan saat dioperasikan.

Meski hadir sebagai tablet namun perangkat Xiaomi Mi Pad memiliki body cukup tipis. Tablet Xiaomi Mi Pad hadir dengan paduan dimensi 202 x 135.4 x 8.5 mm serta bobot 360 gram. Dengan bobot Xiaomi Mi Pad cukup berat, tablet Xiaomi Mi Pad tidak cocok untuk kegiatan mobile. Kelebihan Xiaomi Mi Pad yakni sudah tersedia dalam berbagai macam varian warana diantaranya Blue, Green, Yellow, Pink, White, Gray. Banyaknya varian warna pada Xiaomi Mi Pad tersebut akan membuat pengguna Xiaomi Mi Pad bisa mendapatkan tablet sesuai dengan warna favorit mereka.

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi Pad,  Cek Di Sini !!!

Kelebihan Xiaomi Mi Pad pada segi kamera yakni sudah dibekali dual kamera dengan resolusi mendukung untuk kegiatan fotografi. Kamera utama Xiaomi Mi Pad beresolusi 8 MP setara 3264 x 2448 pixels. Kamera utama beresolusi tinggi tersebut selain sudah dapat digunakan untuk mengambil gambar juga memiliki kelebihan lain yakni sudah dapat difungsikan untuk merekam video. Kelebihan Xiaomi Mi Pad juga terletak pada kamera depan telah dibekalkan pihak perusahaan, tablet Xiaomi Mi Pad telah dibekali kamera depan beresolusi 5 MP. Kamera depan Xiaomi Mi Pad tersebut siap memanjakan Anda saat sedang melakukan kegiatan video call ataupun berfoto selfie bersama teman dan keluarga. Aktifitas berfoto selfie akan lebih menyenangkan dengan menggunakan kamera depan beresolusi tinggi  serta layar begitu luas.

Pada segi ruang penyimpanan tablet Xiaomi Mi Pad juga memiliki kelebihan yakni sudah dibekali dengan memori cukup luas. Vendor Xiaomi telah membekali Xiaomi Mi Pad dengan memori internal seluas 16 GB / 64 GB. Memori internal Xiaomi Mi Pad seluas itu masih dapat diperluas lagi menggunakan memori eksternal hingga kapasitas maksimum 128 GB, menggunakan card slot berukuran microSD. Berbekal memori seluas itu, maka pengguna Xiaomi Mi Pad dapat dengan leluasa menyimpan semua data-data mereka seperti gambar, foto, video bahkan aplikasi game favorit dalam tablet Xiaomi Mi Pad.

Selanjutnya kelebihan Xiaomi Mi Pad pada sektor jaringan, tablet Xiaomi Mi Pad sdah dibekali sistem operasi dari Android dan dididukung chipset Tegra K1 dari Nvidia. Chipset Tegra K1 saat ini merupakan chipset tercepat karena telah dilengkapi dengan grafis hingga mencapai 192 inti berasal dari arsitektur GPU Kepler. Dengan adanya dukungan chipset Tegra K1 tersebut maka akan membantu pengguna Xiaomi Mi Pad saat sedang bermain game dengan kemampua grafis sangat baik.  Tablet Xiaomi Mi Pad ditenagai oleh prosesor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 2.2 GHz Cortex-A15. Tidak hanya itu, kelebihan lain dari Xiaomi Mi Pad yakni sudah dibekali RAM sebesar 2 GB untuk mendukung agar kinerja dapur pacu Xiaomi Mi Pad dapat bekerja secara maksima dan juga mendukung kegiatan multitasking para pengguna Xiaomi Mi Pad.

Tablet Xiaomi Mi Pad memang belum didukung kenoktifitas GSM, namun perangkat Xiaomi Mi Pad sudah dibekali fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0 dan USB Host. Dengan dukungan fitur Wi-Fi, pengguna Xiaomi Mi Pad dapat terhubung dengan internet secara gratis saat berada di area hotspot. Konektifitas Bluetooth serta USB berfugsi untuk membantu pengguna Xiaomi Mi Pad agar lebih mudah serta lebih cepat saat sedang melakukan aktifitas tukar data antar perangkat tanpa harus terhung internet terlebih dahulu. Fitur USB Host berfungsi untuk mengakses USB layaknya sebuah komputer. Tablet Xiaomi Mi Pad dapat digunakan untuk menerima atau pemberi perintah dengan adanya dukungan USB Host tersebut.

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi Pad,  Cek Di Sini !!!

Baterai merupakan salah satu bagian terpenting dari sebuah perangkat termasuk Xiaomi Mi Pad. Xiaomi Mi Pad memiliki kelebihan pada segi baterai, karena baterai dikenakan Xiaomi Mi Pad sudah bersifat removable serta memiliki daya tampung baterai berkapasitas besar. Xiaomi Mi Pad telah dibekali baterai jenis Li-Po dengan daya tampung baterai 6700 mAh. Baterai dikenakan Xiaomi Mi Pad tersebut mampu memberikan waktu bicara hingga 11 jam (multimedia) dan pemutar musik hingga 86 jam.

Kelebihan Xiaomi Mi Pad

  • Layar 7.9 inches, 1536 x 2048 pixels (~324 ppi pixel density)
  • Teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 3
  • Sistem operasi Android OS with chipset Nvidia Tegra K1
  • Prosesor Quad-core 2.2 GHz Cortex-A15
  • Prosesor grafik ULP GeForce Kepler (192 cores)
  • Dual kamera
  • Kamera utama 8 MP
  • Video
  • Kamera depan 5 MP
  • Memori internal 16/64 GB, 2 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB
  • Li-Po 6700 mAh battery
  • Fitur Wi-Fi, Bluetooth, USB, USB Host
  • Varian warna Blue, Green, Yellow, Pink, White, Gray

Kelemahan Xiaomi Mi Pad

Setelah melihat ulasan mengenai kelebihan Xiaomi Mi Pad, lantas apa saja yang masih menjadi kekurangan Xiaomi Mi Pad. Perangkat Xiaomi Mi Pad memiliki kekurangan pada segi konektifitas yakni tidak didukung slot sim. Sebuah perangkat sangat dibutuhkan untuk kebutuhan komunikasi, di mana dengan adanya dukungan konektiftas pada sebuah perangkat akan mempermudah aktifitas keomunikasi pengguna dan juga semakin lancar. Begitu juga tablet Xiaomi Mi Pad sangat membutuhkan konektifitas untuk kelancaran komunikasi penggunanya.

Kelemahan Xiaomi Mi Pad

  • Tidak didukung konektifitas GSM

Melihat spesifikasi telah dibekalkan Xiaomi pada perangkat Xiaomi Mi Pad, harga Xiaomi Mi Pad ditawarkan pada para pecinta gadget juga sudah sesuai. Semoga informasi mengenai kelebihan dan kelemahan Xiaomi Mi Pad tersebut bermanfaat serta bisa menajadi referensi buat Anda. 🙂

Baca Juga : Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 1S Terbaru, Lihat Disini !!!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here