Sony Tidak Akan Gunakan Android Wear Di Produk Berikutnya ?

0
646
Sony Tidak Akan Gunakan Android Wear Di Produk Berikutnya ?
Sony Tidak Akan Gunakan Android Wear Di Produk Berikutnya ? ( foto : Neowin )

Dengan diluncurkannya Android Wear oleh Google, maka semakin banyak produsen gadget yang memutuskan untuk merilis perangkat wearable. Smartwatch menjadi yang terpopuler saat ini, mulai dari label Apple, LG, bahkan Nokia juga turut meramaikan pasar smartwatch dengan smartwatch pertamanya di akhir tahun nanti.

Sony merupakan salah satu produsen yang sudah memproduksi smartwatch lebih awal, bahkan sudah memproduksi hingga dua seri. Yaitu Sony Smartwatch dan Sony SmartWatch 2 yang dirilis pada akhir tahun 2013 lalu dengan menjalankan sistem operasi Android.

Meskipun bgitu, Sony telah mengkonfirmasi bahwa kerja sama dalam penggunaan android ware tidaklah mutlak. Dengan kata lain bukanlah mitra resmi, dan sony tidak akan menggunakan Android ware dalam waktu dekat ini.

Sony sendiri saat ini dikabarkan sedang mengembangkan platform sendiri untuk perangkat wearablenya. Namun meskipun fokus pada pengembangan platformnya sendiri, Sony tidak menutup kemungkinan untuk kembali menggunakan Android Wear di masa mendatang, dan akan terus menjalin kerja sama dengan Google.

Saat ini, Sony Smartwatch 2 sendiri menggunakan Android Wear dan kompertibel dengan perangkat yang mendukung Android 4.0 ke atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here