Microsoft Office Tersedia Gratis Untuk Tablet Android, Ini Syaratnya !!!

0
1706
Microsoft Office Tersedia Gratis Untuk Tablet Android, Ini Syaratnya !!!

Microsoft Office

Smeaker.com Microsoft Office akhirnya secara resmi dirilis untuk produk tablet Android. Microsoft Office sendiri tersedia gratis untuk pengguna tablet Android dengan syarat tertentu. Layanan-layanan Office seperti Word , Excel, dan Power Poin kini sudah dapat dinikmati pada tablet Android ukuran menengah.

Buat para pengguna gadget yang sibuk dengan aktifitas sehari-hari hal ini tentu akan sangat membantu, karena pengguna nantiya dapat bekerja kapanpun dan dimanapun. Pengguna Tablet Android nantinya dapat membuat dan mengedit dokumen serta mensinkronisasikan ke dalam layanan komputasi penyimpanan OneDrive.

Syarat Untuk Mendapatkan Microsoft Office Gratis

Pihak Microsoft sendiri menggratiskan Microsoft Office buatannya dengan syarat, perangkat yang dapat menggunakan layanan tanpa biaya harus memiliki ukuran layar kurang dari 10.1 inchi. Jadi perangkat sejenis laptop, tablet atau smartphone dengan platform Windows, Android atau iOS selama perangkat tersebut berukuran kurang dari 10.1 inchi, Microsoft akan menggratiskan aplikasi Microsoft Office.

Namun untuk fitur-fitur seperti integrasi dengan One Drive berkapasitas 1 TB dan fitur pengolah canggih lainnya pengguna harus membayar biaya langganan Office 365.

“Dunia perangkat mobile memberikan kesempatan baru bagi Office untuk dapat digunakan lebih banyak pelanggan. Orang-orang di seluruh dunia selalu bergerak dan mereka ingin bisa tetap mengakses dokumen serta konten dalam format Office. Ini membuat pengalaman freemium dalam aplikasi kami bernilai penting,” terang Kirk Koenigsbauer, Corporate Vice President Office 365 Client Apps and Services team seperti ditulis dalam blog resmi Office.

Kirk Koenigsbauer menambahkan “Menawarkan aplikasi mobile gratis bisa memperbesar jangkauan inovasi kami ke lebih banyak orang. Harapan kami adalah membuat Office serta layanan Microsoft lainnya hadir di perangkat berlayar kecil dan dipakai oleh banyak pengguna perangkat mobile dalam waktu kurang dari setahun,”

Microsoft Office Tersedia Gratis Untuk Tablet Android, Ini Syaratnya !!!

Microsoft sendiri sebelumnya sudah menawarkan aplikasi Office untuk iOS yang mendapatkan respon baik yakni sudah diunduh lebih dari 80 juta kali hingga saat ini. Adapun aplikasi Office gratis untuk smartphone Apple diantaranya adalah Office Mobile untuk iPhone dan aplikasi Word, Excel, serta PowerPoint untuk iPad.

Dengan adanya langkah Microsoft untuk menggratiskan Office pada perangkat tertentu tersebut juga mempengaruhi definisi dari perangkat gadget mobile. “Berdasarkan riset, kami menggolongkan segala perangkat yang berukuran di 10,1 inci dan di bawahnya sebagai perangkat mobile sejati,” seperti dijelaskan Kirk Koenigsbauer dalam blog.

Untuk seluruh gadget yang memiliki ukuran display kurang dari 10.1 inchi dapat digolongkan sebagai perangkat hiburan atau tidak tergolong dalam alat untuk tindakan profesional. Hal ini dikarenakan perangkat dengan ukuran tersebut banyak kemungkinan dipakai pengguna saat sedang dalam perjalanan dan tidak bisa menjangkau komputer berukuran lebih besar. Sementara perangkat yang memiliki ukuran diatas 10.1 inchi digolongkan sebagai alat profesional seperti komputer dekstop.

“Kemungkinannya, Anda tidak memakai keyboard atau mouse tapi mengoperasikannya via sentuhan. Karena itu bisa dikatakan perangkat tersebut bukanlah tablet pro yang digunakan untuk desain serta presentasi. Untuk perangkat ini, alat mengedit dan melihat dokumen versi dasar kami gratiskan,” tutup Kirk Koenigsbauer.

Baca Juga : Simak..!!! Tips Memilih Hard Disk Eksternal

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY