Kelebihan dan Kelemahan Smartfren Andromax G2, Cek Di Sini !!!

0
25757
Kelebihan dan Kelemahan Smartfren Andromax G2

Harga Smartfren Andromax G2 Terbaru

Smeaker.comSmartfren Andromax G2 merupakan salah satu smartphone keluaran Smartfren yang dibanderol murah. Harga Smartfren Andromax G2 dibanderol cukp murah dan sangat bersahabat, karena memang ponsel Smartfren Andromax G2 hadir untuk menyasar kalangan entry level. Harga Smartfren Andromax G2 dibanderol Rp 899.000,- per unit untuk harga Smartfren Andromax G2 baru, harga Smartfren Andromax G2 bekas belum diketahui.

Meskipun dibanderol dengan harga murah, namun Smartfren Andromax G2 tetap memberikan kemudahan buat para pengguna Smartfren Andromax G2, karena perangkat Smartfren Andromax G2 sudah dibekali oleh spesifikasi canggih serta mumpuni. Buat Anda yang ingin memiliki ponsel Smartfren Andromax G2, Anda sudah dapat membeli di toko online maupun counter handphone terdekat.

Jika pada kesempatan sebelumnya penulis sudah pernah membahas mengenai spesifikasi dan harga Smartfren Andromax G2, maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai kelebihan dan kelemahan Smartfren Andromax G2. Sebelum membeli smartphone Smartfren Andromax G2 alangkah baiknya kita melihat kelebihan dan kelemahan Smartfren Andromax G2 terlebih dahulu. Kelebihan dan kelemahan Smartfren Andromax G2 simak ulasan dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Smartfren Andromax G2

Kelebihan Smartfren Andromax G2

Smartfren Andromax G2 memiliki layar seluas 4.5 inches dengan resolusi layar 480 x 854 pixels. Perangkat Smartfren Andromax G2 sudah dibekali layar berteknologi TFT capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna, sehingga membuat ketajaman layar semakin jelas. Smartfren Andromax G2 memang masih belum mendukung layar tipe IPS namun layar TFT sudah sesuai dengan harga Smartfren Andromax G2 yang memang dibanderol murah. Layar digunakan Smartfren Andromax G2 juga sudah bersifat multitouch.

Kelebihan Smartfren Andromax G2 pada segi jaringan yakni sudah dibekali Dual SIM CDMA – GSM serta dukungan jaringan 2G CDMA 800 / 1900, GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 untuk kelancaran komunikasi. Dual sim pada Smartfren Andromax G2 tersebut akan mempermudah pengguna dalam berkomunikasi baik dengan keluarga maupun rekan bisnis, karena pengguna Smartfren Andromax G2 sudah dapat mengaktifkan dua provider yang terdiri dari CDMA dan GSM dalam satu ponsel Smartfren Andromax G2. Untuk mendukung pengguna Smartfren Andromax G2 dalam mengakses internet, pihak perusahaan sudah membekalkan jaringan 3G CDMA2000 1xEVDO.

Kelebihan dan Kelemahan Smartfren Andromax G2

Konektifitas lain yang juga menjadi kelebihan Smartfren Andromax G2 diantaranya adalah sudah dibekali jaringan data GPRS serta EDGE berkecepatan EVDO Rev. A up to 3.1 Mbps. Jaringan data tersebut berfungsi untuk membantu pengguna Smartfren Andromax G2 supaya tetap dapat mengakses internet saat sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G. Kelengkapan konektifitas lainnya seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, USB/Port microUSB v2.0 dan juga fitur A-GPS sudah tersedia dalam ponsel Smartfren Andromax G2.

Wi-Fi pada Smartfren Andromax G2 yang juga sekaligus menjadi salah satu kelebihan Smartfren Andromax G2 tersebut berfungsi untuk mengakses internet secara gratis saat pengguna Smartfren Andromax G2 sedang berada ditempat umum seperti cafe, kantor, mall maupun restaurant yang sudah menyediakan layanan free akses area. Konektifitas Bluetooth serta USB berfungsi untuk mempermudah pengguna Smartfren Andromax G2 saat sedang melakukan aktifitas tukar atau transfer data antar perangkat tanpa harus terhubung internet terlebih dahulu. Sedangkan fitur GPS pada Smartfren Andromax G2 berfungsi sebagai penunjuk arah saat pengguna Smartfren Andromax G2 sedang melakukan kegiatan traveling ke tempat yang belum pernah dikunjungi.

Smartfren Andromax G2 juga memiliki kelebihan pada sektor dapur pacu, ponsel pintar Smartfren Andromax G2 sudah dibekali sistem operasi dari Android versi v4.3 atau sering dikenal Android Jelly Bean. Perangkat Smartfren Andromax G2 juga sudah dibekali chipset Snapdragon dan ditenagai oleh prosesor bertenaga Quad Core dengan kecepatan 1.2GHz Processor Cortex A7. Harga Smartfren Andromax G2 memang dibanderol murah, namun pada sekotr dapur pacu dengan dukungan proseosr Quad-core akan membuat kegiatan main game semakin seru. Pada segi desain grafis Smartfren Andromax G2 pihak perusahaan sudah membekalkan prosesor grafik dari Adreno 302 untuk mendukung desain grafis Smartfren Andromax G2 agar memiliki tampilan lebih baik & halus saat bermain games atau menonton video.

Kelebihan Smartfren Andromax G2 lainnya jga terletak pada segi kamera, Smartfren Andromax G2 sudah dibekali dual kamera dengan resolusi serta fitur mendukung. Smartfren Andromax G2 sudah dibekali kamera utama beresolusi 5 MP setara dengan 2592×1944 pixels serta sudah didukung oleh berbagai fitur menarik diantaranya fitur autofocus yang berfungsi untuk mendeteksi titik fokus objek hendak dibidik dan hanya akan terfokus pada objek tersebut saja, fitur Geo-tagging untuk mengetahui tempat serta waktu saat pengambilan foto, touch focus juga berfungsi untuk menentukan titik fokus hanya saja titik fokusnya dapat kita atur sendiri menggunakan sentuhan tangan dan fitur face detection berfungsi untuk mendeteksi wajah agar dapat terfokus dan terlihat detail.

Kelebihan kamera utama Smartfren Andromax G2 selain sudah dapat digunakan untuk mengambil gambar juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video. Selain kamera utama, Smartfren Andromax G2 juga sudah dibekali kamera depan dengan resolsui 1.3 MP. Kamera depan Smartfren Andromax G2 siap memanjakan pengguna Smartfren Andromax G2 saat sedang melakukan aktifitas berfoto selfie ataupuns edang melakukan kegiatan video call.

Smartfren Andromax G2

Selanjutnya pada segi ruang penyimpanan, Smartfren Andromax G2 juga sudah memiliki kelebihan karena Smartfren Andromax G2 sudah dibekali memori internal seluas 4 GB. Memori internal Smartfren Andromax G2 seluas itu masih dapat diperluas menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 32 GB. berbekal memori seluas itu maka pengguna Smartfren Andromax G2 dapat dnegan leluasa menyimpan semua data-data mereka dalam ponsel Smartfren Andromax G2, baik berupa gambar, foto maupun video.

Smartfren Andromax G2 sudah dibekali baterai bersifat removable dengan jenis Li-Ion berdaya tampung 1750 mAh. Baterai dikenakan Smartfren Andromax G2 tersebut akan mampu menopang kehidupan Smartfren Andromax G2 saat dioperasikan oleh para pengguna.

Kelebihan Smartfren Andromax G2

  • Dual SIM CDMA – GSM
  • Jaringan 2G dan jaringan 3G
  • Fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS serta USB
  • Layar 4.5 inches, TFT capacitive touchsreen, 16M colors
  • Dual kamera
  • Kamera utama 5 MP, 2592×1944 pixels, autofocus,Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Kamera depan 1.3 MP
  • Video
  • Memori 4 GB storage, microSD, up to 32 GB
  • Sistem operasi Android v4.3 (Jelly Bean)
  • Prosesor Quad Core Processor Cortex A7
  • Prosesor Grafik Adreno 302

Kelemahan Smartfren Andromax G2

Setelah melihat ulasan mengenai kelebihan Smartfren Andromax G2, kini saatnya melihat kekurangan apa saja yang masih ada pada Smartfren Andromax G2. Perangkat Smartfren Andromax G2 masih memiliki kekurangan pada segi layar, layar digunakan oleh Smartfren Andromax G2 masih belum dilengkapi pelindung layar sehingga pengguna Smartfren Andromax G2 harus berhati-hati saat mengoperasikan Smartfren Andromax G2 agar layar tidak terkena goresan. Namun untuk mengantisipasi agar layar tidak sampai terkena goresan maka pengguna Smartfren Andromax G2 dapat melapisi layar Smartfren Andromax G2 dengan screen protector.

Selanjutnya kekurangan Smartfren Andromax G2 juga masih terdapat pada RAM dibekalkan vendor Smartfren masih kecil yakni sebesar 512 MB. Sehingga kurang dapat bekerja responsif saat sedang digunakan pengguna Smartfren Andromax G2 untuk kegiatan multitasking atau mengoperasikan dua atau lebih aplikasi.

Kelemahan Smartfren Andromax G2

  • Smartfren Andromax G2 masih belum dilengkapi pelindung layar
  • Smartfren Andromax G2 masih dibekali RAM 512 MB

Nah itu tadi informasi yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Smartfren Andromax G2. Setelah melihat ulasan kelebihan maupun kekurangan Smartfren Andromax G2 tersebut, maka Anda dapat menilai sendiri mengenai harga Smartfren Andromax G2 yang dibanderol murah serta spesifikasi telah dibekalkan pada perangkat Smartfren Andromax G2. Jika Anda ingin memiliki ponsel pintar Smartfren Andromax G2, Anda sudah bisa membeli di tokoonline ataupun counter handphone terdekat. Sekian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Smartfren Andromax G2, semoga bermanfaat. 🙂

Baca Juga : Kelebihan dan Kelemahan Smartfren Andromax C2S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here