Peragaan TV Mekanik Pertama di Perayaan Ultah Google ke-90

0
748
Peragaan TV Mekanik Pertama di Perayaan Ultah Google ke-90

TV Mekanik (Mechanical Television) Akan Diperagakan Pertama Kalinya Pada Ultah Google ke-90

Peragaan TV Mekanik pertama – Mechanical Television atau TV Mekanik merupakan televisi yang berbasis perangkat pemindaian mekanik, seperti terdapat sebuah disk yang berputar untuk memindai adegan dan menghasilkan sinyal dan alat serupa pada penerima untuk menampilkan gambar. Peragaan TV Mekanik pertama ini kontras dengan teknologi televisi modern, menggunakan metode pemindaian elektronik. Adapun metode pemindaian mekanik digunak dalam sistem televisi sejak tahun 1920-an dan 1930-an- Akhir tahun 1920 banyak stasiun radio yang siaran dengan percobaan televisi program menggunakan sistem mekanis. Namun teknologi yang tidak pernah menghasilkan gambar kualitas cukup baik untuk menjadi populer.

Peragaan TV Mekanik pertama juga menggunkan sistem mekanis scan yang sebagian besar nantinya digantikan oleh teknologi elektronik scan pda akhir 1930-an. Terbukti peragaan TV Mekanik pertama kalinya pada waktu itu sukses secara komersial dan pertama dimulai di akhir tahun 1940-an. Sepanjang masa itu, beragam penemuan serta penyempurnaan hingga bisa mendapatkan system tv pertama untuk dipublikasikan ke umum. Adapun sebelum peragaan TV Mekani pertama kalinya, sebelumnya pernah dibuak dengan system tv analog semi-mekanik.

Pada tahun 1925, pembuatan rangkaian public display sepanjang 3 minggu di suatu departmen store di soho, London. Public display gambar waktu itu adalah siluet yan bergerak dengan tv pertama. Dan kemudian desainnya semakin meningkat pada tahun 1926. Nipkow disk yang dikembangkan oleh Baird membuat TV Mekanik itu menghasilkan resolusi 30 baris dan layak untuk mengidentifikasi muka manusia. Selanjutnya sistem tersebut menciptakan gambaran dalam bentuk persegi panjang dan vertikal. Demikian sekilas mengenai sejarah peragaan TV Mekanik pertama kalinya di dunia.

[quote_center]Baca Juga : Daftar Game Android Gratis Terbaru Yang Sayang Jika Anda Lewatkan ![/quote_center]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here