Mau Tampilan HP Android Kamu Mirip iOS ??? Begini Caranya…!!!

0
24541

Tampilan Android Mirip iOS

Smeaker.com – Tampilan menarik dari ponsel iOS membuat kamu harus berganti handphon Apple ??? Tidak juga, karena kamu bisa mengganti HP Android kamu agar mirip dengan tampilan antarmuka iOS.

Google Play Store telah menyediakan beberapa aplikasi yang bisa mengubah tampilan HP Android kamu agar mirip dengan tampilan antarmuka iOS. Dengan aplikasi tersebut, pengguna dapat mengatur sendiri tampilan sesuai keinginannya. Pengguna Android dapat memodifikasi tampilan seutuhnya atau hanya bagian tertentu saja.

Ada beberapa aplikasi gratis yang dapat Anda download di Google Play Store untuk mengubah tampilan HP Android menjadi seperti iOS. Berikut adalah berberapa aplikasi yang dapat Anda unduh secara gratis di Google Play Store dan hal yang perlu dilakukan untuk mengubah tampilan Android agar mirip iOS.

Cara Membuar Tampilan Android Mirip iOS

Ubah Lockscreen

Lock Screen adalah salah satu ciri khas menonjol iOS, yakni dengan fitur lock screen berupa Slide to Unlock. Fitur ini sendiri bisa ditiru menggunakan aplikasi HI Lockscreen ataupun OS 8 Lockscreen. Aplikasi HI Lockscreen akan membuat tampilan lockscreen HP Android Anda mirip iOS 8, penunjuk waktu berada ditengah layar dengan Font mirip khas Apple. Sedang disisi kiri atas akan terdapat penunjuk sinyal serta nama jaringan operator yang Anda pakai, dan indikator baterai berada di kanan atas.

Pada sisi bagian bawah Lockscreen tersebut akan menampilkan tulisan Slide to Unlock layaknya iPhone. Untuk icon camera berada tepat di pojok kanan sisi bawah layar. Fungsi icon camera yang terdapat pada tampilan luar tersebut tentunya sebagai pemintas pengguna untuk fotografi. Cara penggunaanya juga cukup gampang yakni hanya dnegan menggeser icon camera ke atas.

Mau Tampilan HP Android Kamu Mirip iOS, Begini Caranya...!!!

Aplikasi iOS 8 Lockscreen memiliki tampilan hampir mirip dengan HI Lockscreen hanya saja pada tulisa Slide to Unlock memiliki ukuran lebih besar. Dan pada sisi kiri bagian atas hanya terdapat nama jaringan saja tanpa dilengkapi indikator sinyal.

Ubah tampilan icon

Untuk mengubah tampilan antarmuka HP Android agar mirip iOS, dapat menggunakan aplikasi launcher. Adapun aplikasi launcher yang dapat digunakan yakni 8 Launcher dan IO Launcher.

Pada aplikasi 8 Launcher sudah memiliki icon-icon yang mirip dengan iOS meski belum 100 persen mirip seutuhnya. Perlu diketahui bahwa untuk Launcher ini memiliki kinerja yang ringan dengan transisi antar layar begitu mulus. Tidak semua aplikasi akan menggunakan icon ala iOS. Misalnya icon Google Chrome yang hanya dibungkus kotak putih dengan bertuliskan browser. Kemudian icon jam juga cenderung polos padahal tampilan iOS sebenarnya memiliki corak-corak penunjuk waktu.

Mau Tampilan HP Android Kamu Mirip iOS, Begini Caranya...!!!

Aplikasi IO Launcher tidak utuh megubah tampilan icon serta tampilan antarmuka Android mirip dengan iOS. Cara kerja dari IO Launcher justru perpaduan antara icon-icon ala iOS dengan Android. Selain itu aplikasi IO Launcher juga memiliki sidebar berisi berbagai fitur seperti Bluetooth, Wi-Fi dan lain-lain.

Mau Tampilan HP Android Kamu Mirip iOS, Begini Caranya...!!!

Keyboard

Dan yang terakhir yang harus dilakukan untuk mengubah tampilan Android agar mirip iOS adalah mengubah keyboard. Classis Keyboard merupakan aplikasi yang memiliki tampilan keyboard mirip iOS.  Dengan menggunakan aplikasi Classis Keyboard pada Andorid serasa Anda menggunakan iPhone. Pada saat mengetik menggunakan keyboard tersebut ada beberapa fitur tambahan seperti prediksi teks dan getaran.

Mau Tampilan HP Android Kamu Mirip iOS, Begini Caranya...!!!

Nah itu tadi adalah beberapa cara dan aplikasi yang dapat mengubah tampilan Android kamu menjadi seperti tampilan antarmuka iOS, semoga informasi tersebut bermanfaat. 🙂

Baca Juga : Tanpa Harus Install Messenger, Begini Cara Membaca Pesan Facebook !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here