Facebok Nyatakan Siap Buka Kantor Cabang di Jakarta

0
742
Facebok Nyatakan Siap Buka Kantor Cabang di Jakarta
acara peluncuran 'Facebook Open For Business' ( foto : detik )

Di Indonesia, Facebook sudah bukan merupakan hal yang asing lagi. Sudah banyak sekali warga indonesia, terutama anak muda yang sudah memiliki akun Facebook yang terkenal pula dengan nama FB.
Dengan 65 Juta penggun aktif di Indonesia, menjadikan Indonesia sebagai Pasar terbesar ke-4 Facebook. Dan hal ini pula-lah yang menarik minat Facebook untuk mendirikan kantor  perwakilan di tanah air.

Hal ini turut diamini dengan diselenggarakannya acara peluncuran ‘Facebook Open For Business’ di Restoran Seribu Rasa, Jakarta pada Kamis malam lalu.

Dan Neary, Vice President Asia Pacific Facebook sendiri ternyata sudah menyampaikan rencana tersebut kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dan natinya, kantor perwakilan tersebut akan berlokasi di Mal Pacific Place di Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta.

Adapun alasan lain mengenai pembukaan kantor cabang tersebut diantaraya karena Facebook ingin memasyarakatkan internet kepada 80% warga Indonesia yang masih belum terhubung dengan internet. Yang merupakan misi  bagi Facebook dan beberapa perusahaan lain untuk menghubungkan seluruh warga dunia melalui internet.org.

Selain itu, Facebook juga ingin mengembangkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) karena cukup banyak pengguna Facebook di Indonesia yang melakukan pemasaran melalui jejaring sosial tersebut.

Ilham A. Habibie, Ketua Dewan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) Nasional dan Shinta Dhanurwardoyo, Wakil Ketua Mobile Marketing Association (MMA) Indonesia Council juga turut menghadiri acara peluncuran tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here