Harga Asus Zenfone 4S (C) vs Samsung Galaxy J1, Duel Entry Level Murah di Indonesia

10
19045
Harga Asus Zenfone 4S (C) vs Samsung Galaxy J1, Duel Entry Level Murah di Indonesia

Harga Asus Zenfone 4S vs Samsung Galaxy J1

Info Gadget TerbaruAsus Zenfone C (ZC451CG) adalah salah satu smartphone terbaru Asus yang dirilis blan februari 2015. Asus Zenfone C di Indonesia sendiri disebut sebagai seri Asus Zenfone 4S baru. Samsung Galaxy J1 juga merupakan salah satu smartphone pabrikan Samsung yang dirilis bulan februari 2015 dan sudah masuk pasar Indonesia. Kedua ponsel pintar Asus Zenfone 4S vs Samsung Galaxy J1 termasuk dalam smartphone entry level berkualitas.

Harga Asus Zenfone 4S vs Samsung Galaxy J1 dibanderol sangat terjangkau yakni masih pada angka sejutaan. Harga Asus Zenfone 4S vs Samsung Galaxy J1 sangat bersaing begitu juga spesifikasi antar keduanya. Seperti apakah persaingan spesifikasi dan harga Asus Zenfone 4S vs Samsung Galaxy J1, simak selengkapnya ulasan berikut.

Body dan Display

Asus Zenfone 4S yang juga memiliki nama Asus Zenfone C (ZC451CG) hadir dengan layar seluas 4.5 inches beresolusi 480 x 854 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar ~218 ppi pixel density. Samsung Galaxy J1 memiliki layar lebih kecil sedikit yakni seluas 4.3 inches dengan resolusi layar 480 x 800 pixels serta kerapatan layar dihasilkan cukup maksimal yakni ~217 ppi pixel density. Asus Zenfone 4S telah dibekali layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu memberikan ketajaman layar lebih tajam, serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Samsung Galaxy J1 masih dibekali layar berteknologi TFT capacitive touchscreen namun juga sudah mampu menciptakan hingga 16 juta warna.

Samsung Galaxy J1 sudah dibekali layar bersifat multitouch, begitu juga perangkat Asus Zenfone 4S telah dibekali layar multitouch bahkan hingga menggunakan 5 jari sekaligus. Asus Zenfone 4S juga sudah dilengkapi pelindung layar Oleophobic coating yang akan menjaga layar Asus Zenfone 4S agar tidak terkena goresan saat dioperasikan oleh para pengguna. Pada segi desain Asus Zenfone 4S lebih unggul dari Samsung Galaxy J1 karena ponsel pintar Asus Zenfone 4S sudah dibekali layar tipe IPS dan sudah dilengkpi pelindung layar.

Asus Zenfone 4S memiliki body lebih berat serta lebih tebal dari Samsung Galaxy J1, mengingan bentang layar diusung Asus Zenfone 4S juga lebih luas. Asus Zenfone 4S hadir dalam paduan dimensi 136.5 x 67 mm dengan ketebalan body 10.9 mm serta dipadu berat 150 gram. Asus Zenfone 4S tersedia dalam varian warna Charcoal Black, Pearl White & Cherry Red. Samsung Galaxy J1 hadir dengan body lebih tiis dan ringan yakni berdimensi 129 x 68.2 mm dengan ketebalan 8.9 mm serta berat body lebih ringan yakni 122 gram. Tampilan ideal Samsung Galaxy J1 terlihat lebih elegan dalam balutan casing berwarna White, Black & Blue.

Harga Asus Zenfone 4S (C) vs Samsung Galaxy J1, Duel Entry Level Murah di Indonesia

Jaringan Asus Zenfone 4S vs Samsung Galaxy J1

Asus Zenfone 4S vs Samsung Galaxy J1 keduanya masih belum mendukung jaringan 4G LTE, mengingan harga Asus Zenfone 4S vs Samsung Galaxy J1 dibanderol dengan harga terjangkau. Asus Zenfone 4S telah dibekali Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) untuk kemudahan komunikasi para pengguna. Asus Zenfone 4S juga telah dibekali jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 untuk mengakses internet. Samsung Galaxy J1 juga sudah dibekali Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) serta didukung jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional) yang akan mempermudah kegiatan komunikasi para pengguna. Samsung Galaxy J1 juga telah didukung jaringan 3G HSDPA 900 / 2100 untuk membantu pengguna lebih mudah dalam mengakses internet.

Selain jaringan tersebut, Asus Zenfone 4S vs Samsung Galaxy J1 juga sudah didukung oleh jaringan data GPRS serta EDGE. Jaringan data Asus Zenfone 4S vs Samsung Galaxy J1 tersebut akan membantu para pengguna agar tetap dapat mengakses internet meski saat berada ditempat atau wilayah yang belum tersedia oleh jaringan 3G. Adapun fitur lain seperti Wi-Fi, Bluetooth serta USB juga sudah tesedia dalam ponsel Asus Zenfone 4S vs Samsung Galaxy J1. Fitur Wi-Fi berfungsi untuk mengakses internet secara gratis saat pengguna Asus Zenfone 4S vs Samsung Galaxy J1 sedang berada diarea hotspot. Fitur Bluetooth serta USB pada Asus Zenfone 4S vs Samsung Galaxy J1 berfungsi utnuk mempermudah serta mempercepat kegiatan tukar data antar perangkat tanpa harus terhubung ke internet terlebih dahulu.

Duel Android KitKat

Asus Zenfone 4S vs Samsung Galaxy J1 masing-masing sudah didukung oleh sistem operasi Ansroid KitKat, namun spesifikasi lain berbeda. Asus Zenfone 4S sudah menggunakan sistem operasi dari Android versi v4.4.2 (KitKat) serta didukung oleh chipset Intel Atom Z2520. Asus Zenfone 4S ditenagai oleh prosesor bertenaga Dual-core dengan kecepatan 1.2 GHz serta didkung prosesor grafik PowerVR SGX544MP2 untuk mendukung desain grafis Asus Zenfone 4S (C).

Samsung Galaxy J1 juga sudah didukung oleh sistem operasi Android versi v4.4.4 (KitKat) serta dibekali chipset Spreadtrum. Samsung Galaxy J1 dijalankan menggunakan prosesor bertenaga Dual-core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A7 serta didukung oleh prosesor grafik dari Mali-400. Untuk mendukung kinerja dapur pacu Asus Zenfone 4S vs Samsung Galaxy J1 agar dapat bekerja secara maksimal pihak perusahaan membekalkan RAM kepada masing-masing ponsel. Asus Zenfone 4S lebih unggul karena sudah dibekali 1 GB RAM, sedangkan Samsung Galaxy J1 masih dibekali 512 MB RAM.

Kamera Asus Zenfone 4S vs Samsung Galaxy J1

Asus Zenfone 4S telah dibekali dual kamera, kamera utama Asus Zenfone 4S memiliki resolusi 5 MP setara 2592 ั… 1944 pixels serta didukung fitur autofocus dan fitur LED flash. Kamera utama Asus Zenfone 4S selain sudah dapat digunakan untuk megambil foto juga sudah dapat difungsikan untk merekam video. Namun disayangkan karena kamera kedua Asus Zenfone 4S masih memiliki resolusi VGA.

Samsung Galaxy J1 juga sudah dibekali dual kamera dengan kamerea utama beresolusi 5 MP setara 2592 ั… 1944 pixels dan didukung fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection. Kamera utama Samsung Galaxy J1 sudah didukung oleh berbagai fitur menarik yang akan membantu pengguna untuk mendapatkan hasil foto berkualitas serta sesuai keinginan. Selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto, kamera utama Samsung Galaxy J1 juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video. Kali ini perangkat Samsung Galaxy J1 lebih unggul dari Asus Zenfone 4S karena, ponsel Samsung Galaxy J1 sudah dibekali kamera depan beresolusi 2 MP.

Harga Asus Zenfone 4S (C) vs Samsung Galaxy J1, Duel Entry Level Murah di Indonesia

Memori dan Baterai

Memori dan baterai merupakan bagian smartphone yang sangat dibutuhkan begitu juga buat ponsel pintar Asus Zenfone 4S vs Samsung Galaxy J1. Asus Zenfone 4S sudah dibekali memori internal seluas 8 GB, memori seluas itu masih dapat diperluas menggunakan memori eksternal berukuran microSD, hingga kapasitas maksimum 64 GB. Samsung Galaxy J1 dibekali memori internal lebih kecil namun kapasitaseksternal lebih luas dari Asus Zenfone 4S. Samsung Galaxy J1 dibekali memori interna seluas 4 GB dan dapat diperluas menggunakan memori eksternal hingga kapasitas maksimum 128 GB ukuran microSD.

Selanjutnya pada segi baterai Asus Zenfone 4S juga sudah dibekali baterai dengan daya tampung cukup besar yakni jenis Li-Ion berdaya tampung 2100 mAh battery. Sedangkan Samsung Galaxy J1 masih dibekali baterai jenis Li-Ion dengan daya tampung 1850 mAh battery. Baterai digunakan Samsung Galaxy J1 saya rasa masih memiliki kapasitas minim, karena tipe layar diusung juga masih TFT yang bersifat menguras baterai.

Harga Asus Zenfone 4S vs Samsung Galaxy J1 Terbaru

Setelah melihat ulasan spesifikasi Asus Zenfone 4S vs Samsung Galaxy J1, kini saatnya kita melihat persaingan harga Asus Zenfone 4S vs Samsung Galaxy J1. Harga Asus Zenfone 4S vs Samsung Galaxy J1 di Indonesia dibanderol dengan harga terjangka dan saling bersaing. Harga Asus Zenfone C (4S) di Indonesia dibanderol Rp 1.152.000,- per unit untuk harga Asus Zenfone 4S baru harga bekas belum diketahui. Update Harga Asus Zenfone C (New 4S) Terbaru. Harga Samsung Galaxy J1 di Indonesia dibanderol lebih tinggi dari harga Asus Zenfone 4S di Indonesia. Harga Samsung Galaxy J1 di Indonesia dibanderol Rp 1.485.000,- per unit. Harga Asus Zenfone 4S vs Samsung Galaxy J1 tersebut dapat berubah setiap saat. Update Harga Samsung Galaxy J1 Terbaru.

Harga Asus Zenfone 4S vs Samsung Galaxy J1 memang memiliki selisih, namun sesuaikan dengan kebutuhan Anda, jika ingin membeli sebuah smartphone.Jika Anda ingin memiliki smartphone dengan layar lebih luas serta ketajaman layar terlihat jelas, dengan kinerja responsif Asus Zenfone 4S lebih cocok buat Anda. Namun jika Anda ingin memiliki smartphone dengan kamera mendukung Samsung Galaxy J1 lebih cocok, karena memiliki kamera depan 2 MP. Sekian informasi mengenai Harga Asus Zenfone 4S (C) vs Samsung Galaxy J1, semoga bermanfaat. ๐Ÿ™‚

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Lenovo P90 di Indonesia, Duel Kamera Selfie 5 MP

10 COMMENTS

  1. itu 4s(A450) ama zenphone C (A451) bukanya beda, jadi yang bener yang tipe mana nih soalnya mereka kembar tapi beda

    • Asus Zenfone C ZC451CG diperkenalkan di Indonesia sebagai Asus Zenfone 4S yang baru (New Zenfone 4S) yang Zenfone 4 A450 juga dikenal dengan Asus Zenfone 4S, tapi keduanya berbeda ^ ^

  2. Ini kayaknya berpihak sama asuz. Infonya buat j1 g bener.
    J1 udah 4G LTE. Ram nya udah 768 mb.. bukan 512.. procesor quad core. Bukan dual core..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here