Kelebihan dan Kelemahan Advan Vandroid S5J+, Cek Disini !!!

3
29091
Kelebihan dan Kelemahan Advan Vandroid S5J+, Cek Disini !!!

Harga Advan Vandroid S5J+

Info Gadget TerbaruAdvan Vandroid S5J+ merupakan phablet terbaru keluaran Advan, harga Advan Vandroid S5J+ dibanderol sangat terjangkau dengan segala spesifikasi telah dimiliki Advan Vandroid S5J+. Harga Advan Vandroid S5J+ terbaru dibanderol Rp 1.139.000,- per unit untuk harga baru. Harga Advan Vandroid S5J+ bekas belum diketahui, namun harga Advan Vandroid S5J+ tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilayah berbeda-beda.

Meski dibanderol dengan harga murah namun spesifikasi Advan Vandroid S5J+ juga menjanjikan. Advan Vandroid S5J+ telah dibekali sistem operasi Android KitKat serta didukung prosesor bertenaga Quad-core. Setelah pada kesempatan sebelumnya sudah dibahas mengenai spesifikasi dan harga Advan Vandroid S5J+, pada kesempatan kali saya akan berbagi informasi mengenai kelebihan dan kelemahan Advan Vandroid S5J+. Alangkah baiknya sebelum membeli smartphone kita melihat dulu spesifikasi dimiliki, dan cek kelebihan dan kelemahan smartphone tersebut. Kelebihan dan kelemahan Advan Vandroid S5J+ cek dibawah ini.

Kelebihan dan Kelemahan Advan Vandroid S5J+

Kelebihan Advan Vandroid S5J+

Pada segi konektifitas, Advan Vandroid S5J+ memiliki kelebihan karena sudah dibekali Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) serta didukung jaringan 2G GSM untuk mempermudah para pengguna dalam melakukan komunikasi baik dengan keluarga maupun rekan bisnis. Dengan adanya dukungan dual sim pada Advan Vandroid S5J+, maka para pengguna Advan Vandroid S5J+ dapat mengaktifkan dua provider dalam satu ponsel sekaligus. Selain itu untuk kebutuhan mengakses internet Advan Vandroid S5J+ sudah didukung jaringan 3G HSDPA. Kelebihan lain dari Advan Vandroid S5J+ yaitu juga sudah dilengkapi jaringan data GPRS serta EDGE berkecepatan HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps untuk membantu para pengguna agar tetap dapat mengakses internet meski saat berada ditempat ataupun wilayah dimana belum tersedia jaringan 3G.

Kelebihan lain dari Advan Vandroid S5J+ dari segi konektifitas diantaranya sudah dibekali fitur Wi-Fi, Bluetooth, USB dan fitur GPS. Fitur Wi-Fi berfungsi untuk mengakses internet secara gratis saat para pengguna berada di tempat umum seperti kantor, cafe maupun restaurant yang sudah menyediakan layanan free akses area. Konektifitas Bluetooth serta USB pada Advan Vandroid S5J+ akan mempermudah para pengguna dalam melakukan aktifitas tukar data antar perangkat tanpa harus terhubung internet terlebih dahulu. Sedangkan fitur GPS pada Advan Vandroid S5J+ dapat disambungkan ke layanan Google maps dan kemudian berfungsi sebagai penunjuk arah jitu saat pengguna Advan Vandroid S5J+ sedang melakukan kegiatan traveling ke tempat yang belum pernah dijamah sebelumnya.

Kelebihan dan Kelemahan Advan Vandroid S5J+, Cek Disini !!!

Hadir sebagai phablet tentunya Advan Vandroid S5J+ memilik bentang layar cukup luas yakni seluas 5.0 inches dengan resolusi layar 480 x 854 pixels. Advan Vandroid S5J+ memiliki kelebihan pada teknologi layar digunakan sudah tipe IPS LCD capacitive touchscreen yang membuat ketajaman layar lebih jelas, didukung pula layar sudah mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Advan Vandroid S5J+ sudah dibekali layar bersifat multitouch bahkan hingga 5 poin sentuhan sekaligus, hal ini tentu menjadi salah satu kelebihan Advan Vandroid S5J+.

Selanjutnya pada sektor dapur pacu Advan Vandroid S5J+ juga mempunyai kelebihan karena sudah didukung oleh sistem operasi dari Android versi v4.4.x atau sering dikenal Android KitKat. Pada tubuh Advan Vandroid S5J+ telah ditanamkan chipset MediaTek MT6589 serta ditenagai oleh prosesor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.3GHz. Pada segi desain grafis Advan Vandroid S5J+ pihak perusahaan telah membekalkan prosesor grafik dari PowerVR SGX544 untuk kemampuan desain grafis maksimal. Produsen ponsel Advan juga telah membekalkan RAM sebesar 1 GB kepada perangkat Advan Vandroid S5J+, hal tersebut bermaksud supaya kinerja dapur pacu perangkat Advan Vandroid S5J+ dapat bekerja secara maksimal.

Beralih dari sektor dapur pacu, mari kita lihat kelebihan Advan Vandroid S5J+ dari segi kamera. Advan Vandroid S5J+ sudah dibekali dual kamera dengan resolusi cukup besar, kamera utama Advan Vandroid S5J+ memiliki resolusi 8 MP. Kelebihan dari kamera utama Advan Vandroid S5J+ yakni sudah didukung oleh berbagai fitur menarik diantaranya fitur Autofocus, LED Flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, Voice camera. Kelebihan kamera utama Advan Vandroid S5J+ lainnya adalah selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto, kamera utama Advan Vandroid S5J+ juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video. Pada tubuh bagian depan Advan Vandroid S5J+, sudah disematkan kamera depan beresolusi 2 MP. Kamera depan Advan Vandroid S5J+ siap memanjakan Anda saat sedang melakukan aktifitas berfotoselfie maupun saat video call.

Memori merupakan ruang penyimpanan yang sangat dibutuhkan oleh para pengguna utnuk menyimpan semua data-data mereka dalam ponsel Advan Vandroid S5J+. Advan Vandroid S5J+ memiliki kelebihan pada segi ruang penyimpanan sudah dibekali memori internal dan didukung card slot. Memori internal Advan Vandroid S5J+ seluas 8 GB, memori internal seluas itu masih dapat diperluas menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 128 GB. Dengan berbekal memori seluas itu maka para pengguna dapat menyimpan semua data-data mereka dalam ponsel Advan Vandroid S5J+.

Kelebihan Advan Vandroid S5J+

  • Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Jaringan 2G GSM dan jaringan 3G HSDPA
  • Jaringan data GPRS serta EDGE
  • Fitur Wi-Fi dan GPS
  • Konektifitas Bluetooth serta USB
  • Layar 5.0 inches
  • Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Multitouch up to 5 point touch
  • Sistem operasi Android OS, v4.4.x (KitKat)
  • Prosesor MediaTek MT6589, Quad-core 1.3GHz
  • Prosesor grafik PowerVR SGX544
  • Memori internal 8 GB, 1 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 128 GB
  • Dual kamera
  • Kamera utama 8 MP, Autofocus, LED Flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, Voice camera
  • Kamera depan 2 MP
  • Video

Kelemahan Advan Vandroid S5J+

Setelah melihat kelebihan dari Advan Vandroid S5J+, kini saatnya kita melihat kekurangan apa saja yang masih dimiliki ponsel Advan Vandroid S5J+. Advan Vandroid S5J+ masih memiliki kelemahan pada sefi konektifitas yang digunakan yakni masih belum mendukung jaringan 4G untuk mengakses internet dengan kecepatan super cepat. Selain itu pada segi display Advan Vandroid S5J+ juga masih ada kekurangan, layar digunakan oleh Advan Vandroid S5J+ masih belum dilindungi pelindung layar. Karena belum adanya pelindung layar pada Advan Vandroid S5J+, maka para pengguna nantinya harus berhati-hati saat menggunakan ponsel pintar Advan Vandroid S5J+ agar layar tidak sampai terkena goresan.

Kelebihan dan Kelemahan Advan Vandroid S5J+, Cek Disini !!!

Baterai merupakan salah satu bagian dari smartphone yang sangat penting keberadaannya sebagai penopang kehidupan, begitu juga buat perangkat Advan Vandroid S5J+. Namun disayangkan karena Advan Vandroid S5J+ masih dibekali baterai dengan daya tapmung minim. Pihak perusahaan membekalkan baterai jenis Li-Ion dengan daya tampung btaerai 1700 mAh. Melihat layar digunakan Advan Vandroid S5J+ cukup luas dengan tipe layar IPS seharusnya baterai digunakan memiliki daya tampung lebih besar.

Kelemahan Advan Vandroid S5J+

  • Advan Vandroid S5J+ belum mendukung koneksi 4G LTE
  • Layar digunakan ponsel Advan Vandroid S5J+ masih belum dilindungi pelindung layar
  • Daya tampung baterai Advan Vandroid S5J+ masih minim

Setelah mengetahui lebih jelas kelebihan dan kelemahan Advan Vandroid S5J+, membuat kita semakin lega untuk memilih ponsel Advan Vandroid S5J+ sebagai smartphone pilihan mengingat harga Advan Vandroid S5J+ juga dibanderol cukup murah. Demikian informasi kali ini yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan Advan Vandroid S5J+, semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat memabantu Anda. 🙂

Baca Juga: Harga Advan GAIA Mini S4H Terbaru

3 COMMENTS

  1. Saya pakai advan s5j+…tapi signal 3G nya tidak dapat muncul signal nya sama sekali…hanya dapat memakai signal edge…
    Sudah saya cb di setingan data 3G tp msh tidak muncul signal nya…malah hilang signal di kedua sim card…
    Tolong infokan cara pengaturan 3G biar bisa bagus kembalu,, agar hp advan s5j saya dapat memakai signal 3G kembali…
    Selama ini saya hanya memakai signal edge…
    Tolong di blz…secepatnya…

  2. Advan s5j+ yg saya punya blm ada 1tahun, knapa bermasalah ya,untuk signal sim card nya slalu xx(tdk ada signal)stelah sim card sy pindahkan ke hp lain bisa,brrti bkn sim card sy yg rusak,mohon penjelasannya dan berada dimn saja customer servis advan diwilayah jkrt pusat,trima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here